Jadikan WFH sebagai Momen untuk Perbaiki Pola Makan

Apakah selama ini pola makan kamu kurang bagus? Jika ya, pandemi Covid-19 saat ini harus kamu jadikan sebagai momen untuk memperbaiki pola makan yang baik.

Memang tidak mudah untuk menerapkan pola makan yang baik. Apalagi kamu anak milenial. Para pekerjaan milenial seringkali tidak begitu peduli dengan makanan yang mereka konsumsi. Mereka lebih suka mengkonsumsi makanan yang mudah dimakan. Hal ini biasanya disebabkan juga oleh pola kerja mereka yang dituntut untuk cepat. Akhirnya, mereka tidak punya banyak waktu untuk makan. Akhirnya, pilihannya adalah mengkonsumsi makanan fast food.

Selama work from home (WFH), kamu harus merubah kebiasaan buruk, terutama merubah pola makan. Manfaatkan masa pandemi sebagai cara untuk sedikit memaksakan diri untuk mampu menjalankan pola makan yang lebih baik.

Menjaga Pola Makan Sangat Penting Di Tengah Pandemi

Di masa pandemi virus Covid-19 seperti saat ini, yang paling penting adalah mencegah terinfeksi. Maka dari itu, setiap orang harus melakukan physical distancing atau jaga jarak. Karena belum ada obat yang bisa digunakan untuk menyembuhkan pasien positif corona. Jadi, mencegah terserang covid-19 menjadi yang paling diutamakan.

Untuk memastikan penyebaran bisa dihentikan, maka perusahaan memutuskan agar pegawainya WFH. Diharapkan, cara ini bisa tetap membuat perusahaan jalan. Di saat yang sama, semua pegawai tidak perlu keluar rumah sehingga tidak tertular.

Karena kemungkinan semacam itu bisa saja terjadi, maka para ahli medis menyarankan agar setiap orang menjaga pola makan yang baik. Dengan cara ini, tubuh sehat dan imun kuat. Ketika virus pun menyerang, maka tubuh akan melakukan pengobatan sendiri. 

Jika virus menyerang tubuh, maka imun akan membantu membunuh virus tersebut. Yang perlu dilakukan hanyalah memastikan kekebalan tubuh kuat. Dan salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan menjaga pola makan yang sehat. 

 

Tips Agar Pola Makan Lebih Baik

Lalu, bagaimana agar pola makan menjadi lebih baik? Pada intinya, setiap orang itu butuh nutrisi setiap hari. Dan kebutuhan nutrisi setiap orang berbeda. Ketika mereka tahu berapa kebutuhan nutrisi setiap hari, maka mereka bisa tahu bagaimana menerapkan pola makan yang baik.

Maka dari itu, yang paling penting adalah melakukan pemeriksaan ke dokter. Karena dengan cara inilah kamu bisa tahu nutrisi seperti apa yang tubuh kamu butuhkan dan berapa jumlahnya. 

Akan tetapi, secara umum ada tips yang bisa diterapkan semua orang. Tips berikut ini bisa kamu lakukan agar pola makan menjadi lebih baik.

  1. Atur Jadwal
    Yang pertama adalah mengatur jadwal. Kamu harus tentukan jam berapa saja harus makan. Dan kamu tidak boleh melewatkan jadwal tersebut.

    Seringkali orang melewatkan waktu sarapan. Mereka menganggap sarapan itu tidak penting. Apalagi ketika WFH. Mungkin kamu merasa tidak perlu sarapan karena toh kamu bekerja di rumah. Jadi, setiap saat ketika kamu merasa lapar, kamu bisa langsung makan.

    Jika itu yang kamu lakukan, sebaiknya hentikan. Dengan cara menyantap menu sarapan, maka kamu sebenarnya sedang menyiapkan tubuh untuk siap aktif hingga siang hari. Jika kamu tidak sarapan, kemungkinan kamu akan merasa lapar sebelum jam makan siang hingga akhirnya jadwal makan kamu berantakan. Kamu akan terpacu untuk makan cemilan lebih makan dan itu jelas kurang sehat. Mulai sekarang, buat jadwal makan dan patuhi aturan tersebut. 
     
  2. Atur Porsi Makanan 
    Selain mengatur jadwal makan, kamu juga harus mengatur porsi makanan. Saat kamu WFH, para ahli gizi menyarankan agar makan rutin dengan porsi yang cukup. Jangan berlebihan. Apalagi di masa karantina seperti saat ini, otomatis kamu kurang bergerak secara fisik. Tidak ada lagi waktu untuk jalan-jalan apalagi olahraga. Kemungkinan lebih banyak kalori yang ada di dalam tubuh. Untuk itu, kurangi porsi makan agar kalori tidak menumpuk yang bisa menyebabkan kegemukan.

  3. Atur Jenis Makanan 
    Yang tak kalah penting adalah mengatur jenis makanan. Artinya, sebaiknya kamu memilih makanan yang variatif. Semakin variatif makanan yang kamu konsumsi, maka kebutuhan nutrisi akan semakin terpenuhi.

    Siapkan berbagai macam sayuran untuk kamu masak di rumah. Siapkan juga daging yang berkualitas. Kurangi atau kalua bisa hentikan mengkonsumsi makanan fast food yang lebih banyak mengandung lemak dan minyak.

  4. Batasi Mengkonsumsi Minuman Berkafein 
    Selama WFH, mungkin kamu akan suntuk. Kamu mudah ngantuk karena bekerja di rumah. Tidak ada partner kerja yang bisa membuat lebih semangat bekerja. Maka biasanya solusinya adalah minum kopi.

    Tentu ini tidak masalah. Namun, sebaiknya batasi mengkonsumsi minuman yang mengandung kafein. Pasalnya, minuman semacam ini bisa membuat kamu dehidrasi. Dan jika itu yang terjadi, kamu mudah sakit. Kamu juga akan lebih mudah terserang virus. 

  5. Hindari Bekerja di Dapur 
    Ini sama sekali tidak ada kaitannya dengan makanan yang sehat. Namun, secara tidak langsung ini bagus agar kamu bisa menerapkan pola makan yang sehat. Dengan tidak bekerja di dapur, maka kamu tidak akan terus makan. Lain hal jika kamu makan di meja makan dengan banyaknya makanan di depan mata. Ada potensi kamu akan terus makan. Bukannya kamu lebih produktif tapi justru kamu akan lebih banyak makan. Dan ini bisa berbahaya jika setiap hari kamu lakukan.

Itulah beberapa hal yang bisa kamu lakukan agar mudah menerapkan pola makan yang baik. Namun, selain menjaga kesehatan badan, kamu juga jaga kesehatan kulit. Meskipun kamu berada di dalam rumah setiap hari, kulit tetap harus dijaga. Jangan sampai setelah pandemi ini berakhir dan kamu harus kembali bekerja di kantor, kulit terlihat kusut karena tidak pernah dirawat.

Gunakan NIVEA MEN Creme setiap hari untuk menutrisi dan menjaga kelembaban kulit. Sangat cocok untuk kamu yang memiliki masalah kulit kering. NIVEA MEN Creme juga berguna untuk wajah, bibir, tangan, tubuh, rambut wajah dan nyaman dipakai sehabis bercukur.

Menggunakan NIVEA MEN Creme pada wajah tidak akan membuat wajah jadi berminyak karena NIVEA MEN Creme cepat meresap dan tidak lengket. Gunakan secara teratur setelah mandi untuk mendapatkan manfaat lebih optimal.

Tidak hanya kulit wajah dan tubuh, kamu juga bisa tetap fresh dan tidak mengalami bau badan dengan NIVEA MEN Deep Espresso Deodorant Spray. dengan perlindungan deo yang menyegarkan dan tidak meninggalkan noda di baju. NIVEA MEN Deep Espresso Deodorant Spray memberikan sensasi segar dari Espresso Fragrance, mengandung Black Charcoal, anti bakteri dan teruji secara dermatologi.

Di masa pandemi seperti saat ini, semuanya harus dilakukan dari rumah. Bukan hanya bekerja saja yang dari rumah. Olahraga pun harus di rumah. Dapatkan EXTRA CARE dengan menggunakan produk perawatan kulit terbaik dari NIVEA MEN. sekarang dan hingga nanti selama pandemi belum berakhir, kamu bisa #DirumahAjaSamaNIVEA MEN.