Sun Care FAQ

Pertanyaan tentang perawatan sinar matahari?

Temukan jawaban dari pertanyaan yang sering diajukan disini.

1. Bagaimana kulit saya menjadi gelap?
Sinar UV dari matahari merangsang sel-sel pigmen kulit untuk membentuk pigmen coklat melanin sebagai tindakan perlindungan. Melanin secara alami diproduksi oleh tubuh Anda dan menyerap radiasi UV serta melawan radikal bebas. Produksi melanin adalah respon perlindungan alami tubuh kita terhadap sinar matahari. Penting untuk diketahui bahwa kemampuan untuk menghasilkan cokelat atau warna kulit alami seseorang mempengaruhi kerentanan mereka terhadap kerusakan kulit.

2. Apa arti faktor perlindungan matahari (SPF)?
SPF atau Sun Protection Factor adalah deskripsi berapa lama lagi Anda dapat tetap berada di bawah sinar matahari tanpa terkena sinar matahari, tergantung pada kemampuan perlindungan diri Anda (misalnya seseorang dapat bertahan selama 10 menit di bawah sinar matahari tanpa terbakar, oleh karena itu produk dengan SPF 10 akan dikalikan dengan "waktu perlindungan diri" ini dengan 10 = 100 menit). Dengan demikian, perlindungan sinar matahari juga tergantung pada jenis kulit Anda sendiri. Dan yang terpenting, perlindungan matahari hanya diberikan secara penuh, jika produk diaplikasikan. Untuk 1 kali pengaplikasian disarankan 2 mg / cm2, yang berarti, misalnya, sekitar 1 panjang jari produk untuk wajah atau 2-3 sendok makan produk untuk tubuh orang dewasa rata-rata.

3. Berapa jumlah yang benar yang harus diterapkan?
Perlindungan yang diberikan oleh produk perawatan matahari akan bervariasi dengan jumlah yang diaplikasikan. Oleh karena itu produk perawatan matahari harus diterapkan dengan merata ke seluruh bagian kulit. Bagian tubuh yang sering dilupakan adalah bagian belakang leher, bagian depan bagian atas dada dan bagian belakang kaki. Penggunaan produk perawatan matahari adalah salah satu faktor kunci untuk perlindungan yang efektif di bawah sinar matahari: selalu gunakan sebelum terpapar sinar matahari untuk memastikan perlindungan sejak awal. Satu aplikasi sebanyak 2-3 sendok makan untuk orang dewasa rata-rata. Gunakan kembali setiap 2 jam atau setelah berenang, menyeka dengan handuk dan berkeringat.

4. Apakah anak-anak membutuhkan produk perlindungan matahari yang berbeda untuk orang dewasa?

Anak-anak sangat rentan terhadap kerusakan kulit akibat UV. Kulit mereka yang lembut masih rentan dan pada kasus anak-anak yang sangat kecil, perlindungan alami kulit mereka tidak sepenuhnya berkembang. Ketebalan kulit penuh dan kemampuan pigmen belum sepenuhnya tercapai hingga remaja. Frekuensi sengatan matahari di masa kanak-kanak terkait dengan kanker kulit pada usia lanjut sehingga anak-anak harus menggunakan produk perawatan matahari dengan SPF yang tinggi dan yang sangat tinggi. Anak-anak suka mandi dan berenang. Hal ini mengurangi kemampuan perlindungan UV kulit mereka sendiri dan menghilangkan filter UV sampai batas tertentu. Untuk menjaga agar tingkat perlindungan matahari berkepanjangan, produk lotion dan spray anak-anak milik NIVEA dikembangkan dengan kemampuan tahan air serta NIVEA Kids Swim & Play juga memiliki sifat tahan air yang tahan lama.

Sebagai perpanjangan tes untuk "extra water ressistent", di mana pengguna mandi selama 4x20 menit sesuai dengan standar yang disetujui oleh Cosmetic Europe, definisi kami untuk produk yang tahan air dan tahan lama berarti pengguna mandi selama 6x20 menit setelah aplikasi produk dan sesudahnya. Perlindungan matahari yang tersisa harus lebih dari 50% dari nilai aslinya.

5. Dapatkah saya memperpanjang perlindungan matahari dengan menggunakan tabir surya kembali?

Efek perlindungan tidak akan meningkat dengan aplikasi ulang. Oleh karena itu penting untuk memulai perlindungan yang tinggi sejak awal. Aplikasikan secara teratur setelah meyeka dengan handuk, berenang dll, tapi setidaknya setiap 2 jam sekali, hal ini akan membantu mempertahankan tingkat perlindungan yang dipilih.

6. Apa yang dimaksud dengan water resistant?
Water resistant adalah tahan air. Untuk pengujian ketahanan air di Eropa, ada sebuah standar yang diterima secara luas, yang telah disetujui oleh Cosmetics Europe (organisasi sentral untuk industri kosmetik). Mengikuti standar ini, semua produk perawatan matahari kami dengan ketahanan air diuji di lembaga independen eksternal dan memenuhi kriteria ketahanan air. Pengguna uji mandi selama 2x20 menit. (Tahan air) atau 4x20 menit. (Tahan air ekstra) setelah aplikasi produk dan kemudian perlindungan matahari yang tersisa harus lebih dari 50% dari nilai asli. Oleh karena itu, ketahanan air tidak berarti perlindungan awal sinar matahari yang awet untuk waktu tak terbatas.

7. Dapatkah saya tetap menggunakan produk pelindung matahari dari tahun lalu atau apakah akan kurang efektif?
Kami menjamin kualitas produk selama 12 bulan setelah dibuka. Bila produk telah disimpan dalam kondisi normal pada suhu kamar dan tidak terlihat atau berbau aneh, maka bisa digunakan di musim depan.

Usia produk yang disimpan di rak, agak dibatasi oleh faktor-faktor seperti ketidakstabilan fisik (pemisahan emulsi), perubahan parfum dan warna produk. Pendapat luas bahwa SPF produk perawatan matahari menurun dari waktu ke waktu dan hanya produk segar yang memberikan perlindungan penuh tidak benar.

8. Dapatkah saya menggunakan tabir surya yang dikombinasikan dengan tubuh NIVEA atau produk perawatan wajah NIVEA?
Hal ini dimungkinkan saat Anda menerapkan tabir surya NIVEA terlebih dahulu dan menunggu selama 15 sampai 30 menit sebelum menerapkan produk perawatan wajah NIVEA atau produk perawatan wajah NIVEA. Dengan cara ini, efektivitas sistem perlindungan sinar UV A / UV B-filter di tabir surya tetap terjaga.

9. Apa penyebab utama dari alergi sinar matahari?
Alergi sinar matahari disebabkan oleh stres oksidatif akibat radikal bebas yang diinduksi oleh UV pada sel kulit. Hal ini menyebabkan sistem kekebalan tubuh bereaksi berlebihan dan menyebabkan proses inflamasi dan banyak gejala alergi. Untuk sebagian besar, hanya individu dengan kulit sensitif yang terpengaruh, itu berarti sekitar 20% dari populasi. Ini tidak terlalu berbahaya tapi sangat tidak menyenangkan bagi semua orang yang merasakan efeknya. Kita dapat mencoba menghindari alergi sinar matahari dengan sistem perlindungan UV A / UV B yang seimbang, terutama perlindungan UV A yang tinggi. Selain itu, agen pelindung sel aktif dalam produk seperti vitamin E dapat membantu memperkuat ketahanan kulit terhadap paparan sinar matahari. Untuk memenuhi keinginan Anda berkenaan dengan properti perawatan kulit yang dikombinasikan dengan berbagai tingkat perlindungan sinar matahari, kami menawarkan beragam portofolio Sun Protection Lotions and Sprays. Bagi orang dengan kulit sensitif, kami merekomendasikan produk NIVEA Sun Protect & Sensitive.

10. Apa yang bisa saya lakukan dengan noda kuning pada pakaian yang disebabkan oleh produk perawatan matahari?
Produk ini mengandung berbagai filter UV yang melindungi kulit dari radiasi UV A dan UV B. Filter UV A pada khususnya cenderung memberi noda kuning. Pembentukan noda ini dipromosikan jika pakaian bersentuhan dengan kulit sebelum produk benar-benar diserap oleh tubuh. Dalam kasus seperti itu, pakaian harus dicuci tanpa deterjen pada suhu 30 ° C diikuti dengan siklus pencucian normal dengan deterjen cair pada suhu 30 ° C. Jika noda masih terlihat setelah dicuci, kami merekomendasikan agar kain rendam dalam larutan asam sitrat (50g asam sitrat dalam air 1L) selama 1 jam. Hati-hati dengan kain halus dan kancing-kancing yang rapuh. Silakan uji produk sebelum penggunaan sebenarnya di tempat yang tidak mencolok. Sebagai alternatif, obati noda dengan penghilang noda karat komersial untuk kain sesuai dengan petunjuk produk. Kemudian cuci dengan deterjen cair pada suhu 30 ° C. Secara umum, hindari produk pemutih, produk oxi-action serta deterjen bubuk dan mencuci pada suhu tinggi. Peringatan: Sadarilah bahwa asam sitrat sedikit berbahaya jika terjadi kontak kulit (iritan, sensitisasi), kontak mata (iritan), konsumsi dan penghirupan (iritan). Kontak kulit bisa menghasilkan peradangan dan terik. Kerusakan jaringan tergantung pada lama kontak. Untuk alasan ini, kami sangat menyarankan untuk memakai sarung tangan pelindung saat menangani asam sitrat dan tidak menghirup debu asam sitrat.

11. Saat saya menggunakan tabir surya mengapa kulit saya tidak segelap dibanding jika saya tidak menggunakan tabir surya?

Banyak orang berpikir, bahwa tabir surya dengan faktor perlindungan matahari tinggi (SPF) mencegah penggelapan dibandingkan dengan menggunakan produk dengan SPF lebih rendah. Tapi meski dengan perlindungan sinar matahari lebih tinggi, kulit Anda akan terlihat gelap. Namun, akan memakan waktu yang lebih lama, tapi akan lebih lembut pada kulit Anda. Produk dengan faktor perlindungan matahari tinggi melindungi kulit dari sengatan matahari dan penuaan kulit akibat sinar UV.

12. Apa arti dari umur simpan pada rak untuk produk NIVEA?
Semua produk NIVEA memiliki masa simpan setidaknya selama 30 bulan jika belum dibuka sejak tanggal pembuatannya kecuali jika mereka memiliki masa berlaku atau penggunaan tertentu pada tanggal tersebut. Paparan terhadap panas dan cahaya mungkin, seiring waktu, menyebabkan beberapa ketidakstabilan struktur dasar produk. Saran kami adalah membuang semua produk lama yang mungkin terlihat kasar, berair atau berubah warna, atau jika baunya telah berubah.

13. Apa alasan alergi sinar matahari?

Alergi matahari disebabkan oleh stres oksidatif akibat radikal bebas yang diinduksi oleh UV pada sel kulit. Hal ini menyebabkan sistem kekebalan tubuh bereaksi berlebihan dan menyebabkan proses inflamasi dan banyak gejala alergi. Untuk sebagian besar, individu dengan kulit sensitif yang terpengaruh, jadi sekitar 20% dari populasi. Ini tidak terlalu berbahaya tapi sangat tidak menyenangkan bagi semua orang yang relevan. Kita dapat mencoba menghindari alergi sinar matahari dengan sistem perlindungan UVA / UVB yang seimbang, terutama perlindungan UVA yang tinggi. Selain itu, agen pelindung sel aktif dalam produk seperti vitamin E dapat membantu memperkuat ketahanan kulit terhadap paparan sinar matahari. Untuk memenuhi keinginan Anda berkenaan dengan properti perawatan kulit yang dikombinasikan dengan berbagai tingkat perlindungan sinar matahari, kami menawarkan beragam portofolio Sun Protection Lotions and Sprays. Bagi peopele dengan kulit senisitive kami merekomendasikan produk NIVEA Sun Protect & Sensitive.

Pertanyaan lebih lanjut?

Hubungi kami melalui formulir kontak.