Manfaat Merawat Wajah Pria Dengan Serum NIVEA MEN

Serum merupakan bagian dari perawatan wajah yang memiliki banyak manfaat. Serum mengandung bahan-bahan bernutrisi untuk kulit wajah. Fungsinya pun beragam mulai dari mencerahkan wajah, menghidrasi kulit, melindungi dari sinar matahari, mengurangi kerutan, dll. Serum biasanya memiliki tekstur yang lebih cair dibanding skincare lainnya. Sebab, serum dapat meresap lebih cepat ke dalam pori-pori sehingga bekerja maksimal untuk mengatasi permasalahan kulit wajah. Serum biasanya diaplikasikan setelah menggunakan toner dan sebelum memakai pelembab wajah. Tak hanya untuk wanita, serum juga bisa dipakai untuk pria. Bahkan, serum punya manfaat yang banyak untuk kulit pria karena manfaatnya yang mampu membantu mengurangi masalah kulit yang banyak dialami pria seperti kulit berminyak dan berjerawat.

 

Apa saja manfaat merawat wajah pria dengan serum? Simak pembahasannya berikut ini!

Mengatasi Kulit Berminyak

Masalah kulit berminyak sering menjadi musuh utama bagi kebanyakan pria. Menurut berbagai penelitian dermatologis, kulit pria memang cenderung lebih banyak memproduksi minyak wajah dibanding wanita. Sehingga pria menjadi rentan memiliki kulit wajah yang kusam dan berjerawat. Oleh karena itu, penting bagi pria untuk menambahkan perawatan wajah selain mencuci muka. Salah satunya dengan memakai serum wajah yang mengandung vitamin C, licorice, dan lain-lain yang memiliki fungsi mencerahkan wajah dan membantu mengurangi produksi minyak berlebih pada pori-pori kulit.

Menyamarkan Noda Hitam

Siapa bilang noda hitam hanya dimiliki oleh kaum wanita saja? Pria juga bisa muncul noda hitam lho. Noda hitam disebabkan oleh paparan sinar ultraviolet. Noda hitam ini biasanya muncul di bagian pipi, leher hingga dada. Noda hitam berbentuk bintik-bintik kecil dan datar. Noda hitam juga bisa menjadi tanda penuaan dini sehingga perlu perawatan secara rutin untuk mengatasinya. Jika noda hitam mulai muncul, kamu tak perlu khawatir. Di sinilah manfaat merawat wajah dengan serum. Serum wajah dapat menyamarkan noda hitam pada kulit sehingga wajah jadi tampak lebih sehat. Serum juga mencegah munculnya noda hitam baru, jadi tak perlu khawatir meski sering beraktivitas di bawah sinar matahari.

 

Selalu aplikasikan NIVEA Men Extra White Anti-Dark Spot Serum SPF50 PA+++ untuk mengatasi noda hitam pada kulit wajahmu. Formula dengan vitamin power dan rucinol mampu mencerahkan wajah 10x lebih efektif dibandingkan dengan vitamin C. Selain itu, serum ini juga sudah mengandung SPF 50/PA+++ yang dapat melindungi wajah dari paparan sinar matahari.

Mencerahkan Wajah

Salah satu manfaat yang banyak dicari dari serum yaitu dapat mencerahkan wajah. Pria lebih rentan mengalami kulit kusam karena produksi minyak yang cenderung lebih banyak dibanding wanita. Kulit kusam membuat penampilan kamu jadi kurang menarik dan kulit nggak sehat. Oleh karena itu, serum dapat mengatasi masalah ini. Serum biasanya mengandung bahan-bahan alami seperti Vitamin C. Kandungan pada serum juga bermanfaat untuk memperbaiki masalah kulit dari dalam sehingga wajah jadi tampak lebih sehat. Yang perlu menjadi catatan, setelah menggunakan serum dengan kandungan yang mencerahkan kulit seperti Vitamin C, sebaiknya aplikasikan sunscreen atau pilih serum yang sudah mengandung SPF untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Sebab, kulit akan cenderung lebih sensitif saat memakai Vitamin C.

Mengurangi Penuaan Dini

Penuaan dini bisa ditandai oleh munculnya noda hitam dan kerutan pada wajah. Penuaan dini biasanya disebabkan oleh paparan sinar matahari yang merusak kulit. Penuaan dini sebaiknya harus cepat diatasi, sebab akan menyebabkan masalah kulit yang lebih besar jika diabaikan. Penuaan dini dapat dicegah dengan rangkaian perawatan wajah rutin seperti menggunakan serum wajah. Serum wajah dengan kandungan yang dapat menghidrasi kulit seperti hyaluronic acid dapat melembapkan sekaligus memperbaiki struktur kulit.

Langkah-Langkah Memakai Serum Untuk Pria

  1. Bersihkan wajah dengan NIVEA MEN Extra White Facial Foam
  2. Lakukan eksfoliasi wajah 1-2 kali seminggu dengan NIVEA MEN White Oil Clear Pore Minimizing Scrub. Usap dengan lembut agar kulit tidak teriritasi.
  3. Setelah membersihkan wajah, aplikasikan NIVEA Men Extra White Anti-Dark Spot Serum SPF50 PA+++
  4. Kemudian lanjutkan dengan skincare selanjutnya seperti pelembap dan sunscreen.

Banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan dengan rutin memakai serum wajah terutama bagi pria. Mulai sekarang jangan skip pakai serum NIVEA MEN ya!