Ide Kegiatan Produktif Di Akhir Pekan Selama Masa Karantina

Mulai ketika ada pandemi virus corona di bulan lalu, hampir semua orang dianjurkan untuk lebih banyak berada di dalam rumah. Bagi beberapa orang, ini kabar baik karena mereka bisa memiliki banyak waktu untuk melakukan perawatan kulit pria. Karena mungkin jika seorang pria bekerja di kantor, mereka tidak punya waktu untuk merawat kulit.

Di sisi lain, ada juga orang yang merasa bosan berada di dalam rumah. Awalnya memang menyenangkan. Dengan diterapkannya kebijakan work from home atau WFH selama masa pandemi covid-19, mereka tidak perlu pergi ke kantor. Mereka tidak lagi harus berdesak-desakan di alat transportasi umum. Mereka juga tidak perlu bangun pagi agar tidak terlambat. Saat WFH, mereka hanya perlu bekerja dari rumah. Dan lama ini menjadi hal yang membosankan.

Lebih terasa bosan lain ketika weekend tiba. Kebiasaanya, weekend ini waktu untuk ke luar rumah dan refreshing, entah itu sekedar ngemall atau nonton film. Akan tetapi, itu hal yang tidak mungkin dilakukan di masa pandemi.

Namun, coba pikirkan kembali. Di masa pandemi seperti saat ini, semua orang khawatir mengenai ekonomi. Ada yang sudah terkena PHK. Mungkin kamu masih aman. Sampai kapan? Bagaimana jika pandemi ini terus menerus terjadi? Apakah perusahaan di mana kamu bekerja akan tetap mempertahankan semua karyawan termasuk kamu?

Jadi, bangun sekarang juga. Ada hal yang perlu kamu persiapkan jika terjadi hal buruk

 

Membuat Weekend Lebih Bermakna

Di saat kamu WFH, kamu juga harus berpikir bagaimana agar bisa lebih produktif dalam hal ekonomi. Jadi, kamu tidak hanya mengandalkan gaji dari perusahaan saja.

Menggunakan weekday untuk memikirkan hal di luar pekerjaan utama dari perusahaan sepertinya kurang etis. Karena bagaimanapun juga masa pandemi di mana kamu harus WFH bukan berarti kamu tidak bekerja. Masih ada tanggungjawab sebagai karyawan di dalam diri kamu.

Untuk itu, maksimalkan weekday untuk bekerja sebagai karyawan. Sementara itu, gunakan weekend untuk memikirkan hal yang lebih produktif selain pekerjaan. Apa itu? 

  1. Ikut Webinar Bisnis Online 
    Di masa pandemi seperti saat ini, banyak sekali pakar dan juga pengusaha yang menyelenggarakan webinar. Ada yang menggunakan aplikasi konferensi. Ada juga yagn live menggunakan media sosial. mereka berbagi ilmu mengenai bisnis online.

    Alangkah sangat disayangkan jika kamu melewatkannya begitu saja. Apalagi banyak webinar yang dilakukan secara gratis. Kamu hanya perlu tahu di aplikasi mana atau di media sosial apa yang digunakan untuk webinar. Ikuti, catat hal yang penting, dan praktikkan. 

  2. Bereksperimen 
    Mungkin kamu merasa tidak punya bakat untuk berbisnis. Dan kamu 100% ingin profesional di pekerjaan yang kamu pilih sekarang ini. Itu hal yang bagus dan sangat bisa dipahami. Karena tidak semua memiliki insting sebagai pebisnis.

    Namun, bukan berarti kamu tidak bisa lebih produktif di saat weekend. Kamu bisa melakukan eksperimen baru. Misalnya kamu melakukan eksperimen yang terkait dengan pekerjaan kamu di kantor. Jika berhasil, kamu bisa membicarakan hal tersebut kepada atasan. Jika tidak, anggap saja kamu tidak menghabiskan weekend dengan kegiatan yang sia-sia karena kamu sedang terus belajar.

  3. Melakukan Hobi yang Menjanjikan
    Ada yang bilang orang yang sukses itu orang yang mampu membagi waktu. 80% waktu untuk pekerjaan atau profesionalitas. Dan 20% untuk hobi. Kenapa harus dibagi? Karena hidup harus realiastis. Kamu butuh uang yang kehidupan setiap hari. Hal ini membuat kamu harus bekerja. Di sisi lain kamu mungkin punya hobi yang barangkali tidak bisa kamu jadikan sandaran hidup. Akan tetapi, ada sisa waktu 20% yang bisa kamu lakukan untuk menjalankan hobi.

    Weekend adalah waktu di mana kamu bisa menjalankan hobi. Barangkali saja hobi kamu bisa kembangkan dan menghasilkan uang. 

  4. Berkebun Hidroponik 
    Banyak yang memprediksi bahwasannya yang paling dibutuhkan di masa yang akan datang adalah ketahanan pangan. Maka, negara yang paling kaya suatu saat nanti adalah negara yang memiliki sumber pangan yang cukup.

    Sementara setiap negara mencoba mencukupi kebutuhan pangan nasional, kamu juga harus mencoba mencukupi kebutuhan pangan sendiri. Kalaupun tidak bisa menanam semua jenis pangan, kamu bisa menanam sayur hidroponik di belakang rumah. Siapa tahun mulai bulan depan kamu tidak perlu ke pasar untuk beli sayur. Lebih hemat dan lebih membanggakan, bukan?

    Atau barangkali juga ini bisa kamu jadikan sebagai sumber income lainnya selain bekerja sebagai karyawan di sebuah perusahaan. Apalagi jika kamu mampu memproduksi sayuran organik. Karena trend ke depan nanti adalah banyaknya masyarakat yang memilih mengkonsumsi makanan sehat. Mereka tidak mempermasalahkan harga sayuran yang sedikit lebih mahal asalkan organik.
Nah, dari beberapa ide tersebut, kira-kira mana yang akan kamu eksekusi? Yang pasti, jangan terbawa dengan kondisi di mana banyak orang mengeluh karena corona. Jadikan masa pandemi ini sebagai waktu untuk berpikir positif. Selalu belajar hal yang baru akan membuat kamu berpikir positif. 

Tentu tidak setiap akhir pekan kamu harus isi dengan hal-hal tersebut di atas. Ada kalanya kamu bisa menikmati me time dan #dirumahajasamaNIVEAMEN. Kamu bisa memanjakan diri sendiri dengan cara melakukan perawatan kulit pria. Karena tidak hanya wanita saja yang butuh me time dan perawatan, bukan? Kamu bisa gunakan produk perawatan Extra Care dari NIVEA MEN Creme dikombinasikan dengan NIVEA MEN Deep Espresso Deodorant Roll On. Merawat badan akan membuat kamu lebih segar dan lebih semangat lagi untuk menghadapi hari-hari kerja nanti.