Pentingnya Body Lotion Untuk Kulit Remaja

Body lotion tidak hanya digunakan oleh orang dewasa, namun remaja pun sudah membutuhkannya sebagai salah satu perawatan dasar tubuh. Apabila body lotion dipakai secara rutin, maka kulitmu akan terhidrasi, terasa lembut dan halus. Kulit yang kering, bagian siku dan lutut yang kasar, bisa dirawat dengan pemakaian body lotion. Inilah alasan pentingnya body lotion untuk kulit remaja.

Melembapkan kulit secara teratur dapat membantu kulit menjadi lebih halus, serta membantu mencegah berbagai masalah kulit seperti kering, kasar, dan kerutan. Perlu diingat bahwa kulitmu adalah organ terbesar sehingga harus dijaga dan dirawat agar tetap sehat seperti halnya organ lainnya.

Sel-sel kulit baru meregenerasi dirinya sendiri kira-kira setiap 27 hari, tetapi seiring bertambahnya usia, regenerasi kulit mulai melambat. Hal tersebut karena kulit semakin rentan dengan elemen eksternal, seperti paparan sinar matahari, paparan AC di dalam ruangan yang terlalu lama, asap kendaraan bermotor, serta polusi lainnya. Body lotion bisa membantu melindungi kulitmu dari hal-hal tersebut.

Menggunakan body lotion tidak hanya menjaga kulitmu tetap lembap, tetapi juga bertindak sebagai penahan air pada skin barrier untuk mencegah hilangnya kelembapan yang lebih parah lagi.

Manfaat Menggunakan Body Lotion

  1. Memperlambat munculnya tanda-tanda penuaan dini
    Ketika kulit tubuh terhidrasi dan sehat, maka kulit lebih elastis, kencang dan bercahaya. Untuk memperlambat munculnya tanda-tanda penuaan dini, maka pemakaian body lotion secara teratur adalah kunci.

  2. Menghindari Kulit Kering
    Remaja memiliki segudang aktivitas, belum lagi jika terlalu lama di dalam ruangan ber-AC, maka kulit akan menjadi kering. Ketika kulit kering maka kulit rentan pecah-pecah yang bisa membuat kulit menjadi gatal dan iritasi. Memakai body lotion untuk kulit kering setiap harinya dapat menjaga kulit tubuh tetap terhidrasi.

  3. Melindungi kulit dari kerusakan
    Kandungan antioksidan dalam body lotion dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh paparan sinar UV, sehingga membantu mencegah kulit yang tampak lebih gelap dan munculnya kerutan.

  4. Memudarkan bekas jerawat di tubuh
    Jerawat juga bisa timbul di bagian tubuh, misalnya di lengan dan punggung. Dengan menggunakan body lotion secara rutin, maka bisa membantu memudarkan bekas jerawat.

Cara Memilih Body Lotion untuk Kulit Remaja

  1. Body Lotion untuk Kulit Kering
    Kenali jenis kulitmu sebelum memilih body lotion. Bagi kamu remaja yang berkulit kering bisa mencoba NIVEA Sensational Body Oil in Lotion Rose & Argan oil. Minyak argan kaya akan vitamin A, vitamin E, asam lemak omega 6 dan asam linoleat. Body lotion dengan kandungan minyak argan dapat memberikan kelembapan intensive selama lebih 24 jam yang tidak lengket dan nyaman di kulit.

    Bagi kamu yang memiliki kulit sangat kering, sebaiknya cari body lotion yang bisa merawat kelembapan kulit secara intensif. Kulit yang sangat kering rentan menjadi bersisik dan pecah-pecah. NIVEA Intensive Moisture Body Lotion diperkaya dengan vitamin E dan avocado oil, menutrisi kulit secara instensif selama 48 jam* dan merawat kulit kering dan kasar.

  2. Body Lotion untuk Mencerahkan kulit
    Body lotion kini tak hanya untuk melembapkan, namun jenis body lotion pencerah pun kini sudah banyak di pasaran. Rekomendasi produk body lotion untuk mencerahkan kulit adalah NIVEA Extra White Repair & Protect Body Lotion. Formula dengan kombinasi dari Deep White Essence (konsentrat vitamin C, UVB filter, dan UVA filter) serta 40x vitamin C** dari ekstrak Camu-camu berry membantu mencerahkan kulit kusam & belang.

  3. Body Lotion yang Mengandung SPF
    Bagi kamu remaja yang aktif di luar ruangan, penting untuk memilih body lotion yang mengandung SPF. NIVEA Extra White Instant Glow Body Lotion memiliki formula dengan double UV protection SPF15 PA+ melindungi kulit agar tidak kusam dan rusak akibat paparan sinar UV.

  4. Body Lotion untuk Malam Hari
    Pada malam hari, proses regenerasi kulit terjadi. Untuk itu, kamu membutuhkan NIVEA Extra White Night Nourish Body Lotion yang dipakai pada malam hari sebelum tidur. Formula dengan bahan aktif Q10 dan vitamin C dari Ekstrak Camu-camu dapat menjaga kekencangan dan elastisitas kulit serta membuat kulit tampak cerah dan tidak kusam.

Waktu Terbaik Dalam Memakai Body Lotion

  1. Setelah Mandi
    Salah satu waktu terbaik untuk menggunakan body lotion adalah setelah mandi. Selesai mandi, air menguap dengan cepat dari kulit, yang dapat membuat kulit menjadi terasa kering. Cara terbaik untuk mengunci kelembapan adalah dengan mengoleskan body lotion segera setelah mandi saat kulit masih agak lembap.

  2. Setelah Mencukur Bulu Tubuh
    Saat mencukur bulu, lapisan atas permukaan sel kulit juga terkikis sehingga kulit bisa menjadi kering. Maka dari itu, setelah mencukur bulu tubuh sangat disarankan menggunakan body lotion. Selain dapat menghidrasi, body lotion juga bisa meredakan iritasi akibat pisau cukur.

  3. Setelah Scrub Tubuh
    Setelah melakukan scrub tubuh, menggunakan body lotion adalah suatu keharusan. Ini akan menenangkan lapisan kulit teratas, dan membantu memperkuat skin barrier.

  4. Sebelum Tidur
    Kelembapan bisa berkurang ketika tidur, terlebih jika berada di ruangan ber-AC. Jadi, mengoleskan body lotion sebelum tidur menjadi kunci untuk mendapatkan kulit yang lembap.

  5. Setelah Mencuci Tangan
    Dengan seringnya cuci tangan akibat pandemi COVID-19, tangan menjadi lebih mudah kering. Untuk membantu mengembalikan kelembapan serta mencegah kulit kering dan pecah-pecah, pastikan untuk mengoleskan body lotion atau krim tangan segera setelah kamu mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer.

So girls, setelah tahu pentingnya body lotion untuk remaja, maka tidak ada alasan lagi untuk malas dalam merawat diri. Yuk, mempercantik diri!

*dengan pemakaian teratur setelah diaplikasikan
**Camu-camu dibandingkan dengan ekstrak lemon