BERSAMA-SAMA kita melawan isolasi sosial

Karena penelitian kami menunjukkan bahwa saat ini, seseorang yang Anda sayangi sedang merasa kesepian.


Tahukah Anda 1 dari 4 orang merasa terisolasi secara sosial? * 

Kesepian adalah masalah yang berkembang di dunia, dan banyak orang melihat efeknya meningkat di masyarakat modern. 54% orang merasa tidak nyaman meminta dukungan* dan jika digabungkan, masalah ini memiliki potensi risiko kesehatan yang dapat memengaruhi umur seseorang**.

Seperti hubungan dengan demensia, penyakit jantung, dan masalah kesehatan serius lainnya.

Kami ingin mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang isolasi sosial sehingga kami dapat membantu menciptakan perubahan yang langgeng dalam statistik ini.

Kami berkomitmen untuk mengambil tindakan karena kami percaya setiap orang berhak mendapatkan koneksi sosial yang mereka butuhkan untuk berkembang. Melalui misi sosial kami, NIVEA CONNECT, kami akan melawan isolasi sosial dan stigma kesepian.

"KEBERSAMAAN ADA DI DNA KAMI. DENGAN MENINGKATKAN KESADARAN TENTANG MASALAH INI DAN BERBAGI WAWASAN, MENDIDIK, DAN MENCIPTAKAN CARA UNTUK TERHUBUNG, KAMI MELAWAN ISOLASI SOSIAL."

GRITA LOEBSACK, PRESIDEN NIVEA

Informasi
MENGINSPIRASI TINDAKAN

 

Kebersamaan ada dalam DNA kami, jadi kami berangkat untuk melakukan sesuatu tentang masalah isolasi sosial. 

Kami akan meningkatkan kesadaran untuk membantu mengurangi stigma isolasi sosial, mendidik dan memungkinkan hubungan sosial yang bermakna dengan:

  1. Memanfaatkan suara dan saluran merek kami untuk berkomunikasi dan terlibat dengan komunitas.
  2. Menyiapkan proyek NIVEA CONNECT lokal, dengan mitra, di 40 negara pada tahun 2026.
  3. Mendukung dan memperkuat komunitas global ilmuwan, pakar, dan organisasi yang berjuang melawan isolasi sosial.

Isolasi sosial
DALAM ANGKA

A 25% full circle enclosing the text "1 in 4"

1 dari 4
merasa terisolasi secara sosial

 

A 86% full circle enclosing the text "86%"

86% melihat isolasi sosial
sebagai masalah yang berkembang

 

A 40% full circle enclosing the text "40%"

40% melihat keluarga dan teman
seminggu sekali atau kurang

 

A 54% full circle enclosing the text "54%"

54% merasa sulit
untuk meminta dukungan

 

Studi kami membantu kami mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang apa arti isolasi sosial. Seorang peserta berbagi, "Teman-teman saya pindah, keluarga saya berada di luar negeri, dan pekerjaan jarak jauh membuat saya merasa terputus dan sendirian." Sentimen ini terlalu umum, dengan 9 dari 10 mengungkapkan keinginan untuk perawatan dan koneksi yang lebih besar dalam hidup mereka. *


Kami ingin membantu tetapi kami tahu kami tidak bisa melawan isolasi sosial sendirian. Itulah mengapa kami bermitra dengan organisasi di seluruh dunia untuk mengambil tindakan, berupaya mengurangi stigma seputar masalah ini, dan menciptakan hubungan yang bermakna.

Two women looking off-camera with a blue sky and trees in the background.

Kami berjuang
BERSAMA

 

Dengan mitra terakreditasi yang mencakup berbagai bidang mulai dari profesional kesehatan mental hingga aktivis sosial, kami berkomitmen untuk mengambil pendekatan holistik dan berdampak. Tujuan kami adalah untuk mengimplementasikan proyek NIVEA CONNECT di 40 negara pada tahun 2026, memastikan bahwa upaya kami menjangkau komunitas yang membutuhkan, terlepas dari geografinya. Dengan memanfaatkan wawasan lokal dan keahlian global, kami bertujuan untuk menciptakan koneksi yang bermakna dan perubahan yang langgeng dalam skala dunia.

Contoh inspiratif dari hal ini adalah di Afrika Selatan. Pusat Komunitas Thanda menawarkan banyak program yang menyediakan ruang yang aman bagi pelajar Anak Usia Dini untuk bersekolah setiap hari, kaum muda untuk terhubung dan membangun keterampilan sosial melalui program sepulang sekolah, dan lansia untuk terlibat dengan pengasuh primer lainnya yang berbagi keterampilan mereka sambil membina hubungan positif. Inisiatif ini sangat penting dalam bekerja untuk mencegah isolasi sosial dengan memastikan interaksi inklusif dan keterlibatan anggota dari segala usia di seluruh komunitas Thanda. 

Selama di Ceko, mitra kami Nevypusť Dusi berfokus pada pencegahan kesehatan mental di kalangan anak-anak dan remaja. Program mereka, 'The Background for the Soul', membekali kaum muda dengan alat untuk mengenali tanda-tanda awal masalah kesehatan mental, mempelajari strategi koping yang sehat, dan mempraktikkan perawatan diri. Dengan mempromosikan kesejahteraan dalam komunitas sekolah, mereka membantu mencegah isolasi yang dapat menyebabkan tantangan kesehatan mental yang lebih serius.

Kenali
MITRA KAMI

3 children reading in a school environment
Thanda Community Centre

Afrika Selatan


Thanda menyediakan lingkungan yang aman bagi pelajar anak usia dini dan remaja komunitas yang memungkinkan mereka untuk berkumpul untuk membangun fondasi yang kuat dalam pembelajaran.

Two smiling men. One holding NIVEA products, the other a box labeled ‘SOS Herzkiste’.
SOS Kinderdorf​

Austria


Proyek ini telah menciptakan kotak alat bagi guru untuk membantu siswa mereka membangun keterampilan sosial di dalam kelas, komunitas, dan di luar kelas mereka. 

Woman giving a talk in front of a ‘UNICEF’ sign, with a presentation displayed behind her.
UNICEF

Brasil


PIA memberikan edukasi tentang dampak rasisme di masyarakat, melalui seminar dan materi pendidikan kepada pengasuh di berbagai layanan publik.

Ini baru permulaan.

 

Pada tahun 2026, tujuan kami adalah memiliki proyek NIVEA CONNECT di 40 negara, mendukung komunitas di seluruh dunia. Kami sangat senang dapat memperluas upaya kami, dengan banyak proyek baru yang diluncurkan sepanjang tahun mendatang. Halaman ini akan diperbarui secara berkala dengan mitra dan inisiatif terbaru kami, jadi pastikan untuk sering memeriksa kembali untuk melihat bagaimana kami membuat perbedaan bersama.


*Berdasarkan data yang diperoleh dari studi NIVEA multi-negara tentang Isolasi Sosial dengan 8.000 responden, Januari 2024

** Office of the U.S. Surgeon General. (2023). Our epidemic of loneliness and isolation: The Surgeon General’s advisory on the healing effects of social connection and community.

Younger and older men smiling at each other against a clear blue sky.

Sumber daya dan
PEMBARUAN

Studi NIVEA tentang Isolasi Sosial

Jelajahi laporan NIVEA CONNECT, yang mengungkapkan penelitian mendalam tentang isolasi sosial, dampaknya, dan bagaimana NIVEA berkomitmen untuk membuat perbedaan.

PERTANYAAN yang sering diajukan

Mengapa NIVEA berfokus pada memerangi isolasi sosial?

NIVEA adalah merek yang berakar kuat pada nilai-nilai kebersamaan dan inklusivitas. Dan ini adalah komitmen kami untuk berkontribusi pada dunia di mana setiap orang memiliki koneksi sosial yang mereka butuhkan untuk berkembang. Isolasi sosial dan kesepian memengaruhi kesehatan dan kesejahteraan orang-orang dari segala usia, latar belakang sosial-ekonomi, dan budaya - dan dengan NIVEA CONNECT kami berkomitmen untuk melawannya dengan membina hubungan sosial yang bermakna.
 

Apa yang dilakukan NIVEA untuk melawan isolasi sosial?

NIVEA akan meningkatkan kesadaran untuk membantu mengurangi stigma isolasi sosial, mendidik, dan memungkinkan hubungan sosial yang bermakna melalui tiga pengungkit utama. Kami akan memanfaatkan suara dan saluran merek kami untuk berkomunikasi dan terlibat dengan komunitas. Kami akan mendirikan proyek NIVEA CONNECT lokal, dengan mitra, di 40 negara pada tahun 2026 dan kami akan mendukung dan memperkuat komunitas global ilmuwan, pakar, dan organisasi yang berjuang melawan isolasi sosial.

Proyek apa yang bermitra dengan NIVEA, dan bagaimana mereka dipilih?

Kami bermitra dengan proyek sosial lokal terpilih di seluruh dunia, yang semuanya berkontribusi pada perjuangan kami melawan isolasi sosial. Mereka dipilih berdasarkan serangkaian kriteria seleksi yang ditentukan, yang telah dikembangkan bekerja sama dengan para ahli, untuk memastikan kecocokan mereka untuk NIVEA CONNECT. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang beberapa proyek ini di bagian "Kenali mitra kami".