Manfaat perawatan kulit

Merawat Kulit Saat Berhijab Ternyata Mudah Lho

Setiap wanita bisa merasakan manfaat perawatan kulit dengan produk kecantikan yang sudah ada. Entah mereka berhijab atau tidak, mereka bisa menggunakan produk untuk merawat kulit. Bahkan, bagi mereka para hijabers, mereka lebih mudah dalam merawat kulit. 

Memang ada tantangan yang dihadapi oleh para hijabers yang mungkin tidak dialami oleh wanita yang tidak memakai hijab. Namun, dengan menggunakan produk yang tepat, mereka yang memakai hijab tetap akan tampil cantik, segar, dan juga memiliki kulit yang putih dan lembut.

 

Kelebihan Ketika Kamu Berhijab

Ada beberapa alasan mengapa berjilbab bisa membuat kamu lebih mudah dalam hal merawat kulit. Alasan pertama adalah pakaian yang kamu kenakan. Setelah berjilbab, tentu saja kamu tidak akan menggunakan pakaian terbuka, bukan? Secara otomatis kamu harus juga menutup seluruh aurat dengan cara memakai pakaian tertutup. Bahkan, kamu pun tidak disarankan memakai pakaian ketat yang memperlihatkan lekuk tubuh. Kamu harus memakai yang longgar.

Ketika kamu mengenakan pakaian longgar dan tertutup, maka kulit sudah terlindungi dari sinar matahari. Ini menurunkan potensi kulit mengalami sunburn atau bahkan kanker kulit.

Selain itu, ada juga kelebihan lainnya. Setelah memakai jilbab, kebanyakan wanita akan belajar dan mengamalkan ajaran agama Islam. Ia akan tahu hakekat menutup aurot dengan berjilbab itu agar wanita terlihat sederhana dan tidak berlebihan. Biasanya, meraka akan menjadi wanita yang tidak akan berlebihan dalam berdandan. Mereka tidak lagi menggunakan makeup berlebihan. 

Dan apa yang imbasnya? Kamu harus tahu semakin sedikit menggunakan makeup maka semakin kecil risiko terkena masalah kulit wajah. Faktanya, semakin tebal makeup yang kamu gunakan, itu bisa membuat masalah kulit wajah muncul, terutama kulit menjadi kering dan berjerawat. 

Jika kamu seorang hijaber, seharusnya kamu bersyukur. Karena dengan memakai jilbab, kulit kamu bisa lebih terjaga, setidaknya dari sengatan sinar matahari. Akan tetapi, bukan berarti kamu tidak perlu menjaga dan merawat kulit lho. Karena ada juga risiko masalah pada kulit yang mungkin bisa kamu alami.

 

Masalah yang Sering Dialami Wanita Berhijab dan Solusinya

Memang kulit kamu sudah terlindungi dari pakaian muslimah yang serban tertutup. Namun, bukan berarti kamu terhindar dari masalah kulit ya. Berikut ini beberapa masalah pada kulit mereka yang memakai jilbab.

  • Kulit Belang 

    Kamu yang memakai jilbab pasti tahu bagaimana saja yang belang. Yang pertama bagian wajah. Karena kamu memakai jilbab, maka bagian kulit wajah yang tertutup dengan jilbab akan terlihat lebih putih dari kulit wajah yang terpapar sinar matahari.

    Selain itu, belang juga sering terlihat pada bagian lengan. Pakaian lengan panjang membuat tangan kamu terlihat lebih gelap daripada lengan yang tertutupi oleh pakaian.

    Namun, tenang saja. Untuk mengatasi belang di wajah, kamu hanya perlu menggunakan tabir surya dari NIVEA setiap pagi hari sebelum beraktivitas. Oleskan juga sunblock agar tangan tidak belang.

    Perlindungan kulit yang secara langsung terpapar sinar matahari sangat diperlukan. Dan itu bisa kamu lakukan dengan menggunakan produk perawatan kulit hijabers dari NIVEA Extra White Body Serum Hijab Cooling.


    Produk NIVEA Hijab

  • Bau badan

    Ini yang sering menjadi masalah utama. Bagi mereka yang baru pertama kali memakai jilbab, biasanya mereka merasa kurang nyaman. Badan lebih cepat berkeringat dan ketiak basah luar biasa serta mengeluarkan bau tidak sedap.

    Kamu tidak perlu khawatir. Gunakan saja NIVEA Whitening Hijab Fresh Deo Spray.  Ini deodoran spray yang diformulasikan untuk mereka yang memang butuh proteksi lebih baik. Kamu akan merasa segar seharian dan pastinya tidak akan mengalami bau badan. Dengan perlindungan 48 jam dan mengandung 0% alkohol dan ekstrak Sakura, sehingga aktivitasmu lancar sepanjang hari.

    Namun, kamu tidak cukup melakukan itu saja. Kamu juga perlu mengantisipasi agar tidak berkeringat berlebihan. Misalnya saja gunakan pakaian dengan bahan yang lembut dan juga tipis tapi tetap menutup aurot ya. Pilih style pakaian muslimah yang longgar agar sirkulasi udara baik. 

    Akan lebih baik lagi jika mau gunakan pakaian rangkap. Pakailah pakaian dalam yang terbuat dari bahan yang mampu menyerap keringat. Dengan cara ini, kamu akan tetap merasa nyaman dan segar meskipun beraktivitas di luar ruangan.

    Gunakan krim kulit khusus untuk hijabers. Krim pelembab ini biasanya memiliki efek harum yang segar. Ini akan membuat kamu terbebas dari masalah bau badan tak sedap.
     
  • Kulit Kering dan Kusam

    Beruntung sekali jika kamu memiliki jenis kulit yang normal. Namun, jika jenis kulit kamu kering, maka risiko mengalami masalah kulit kering dan kusam semakin tinggi. Pasalnya, kamu pasti akan lebih sering berwudhu. Dan semakin sering membasuh wajah dengan air, maka semakin tinggi potensi mengalami wajah kering dan kusam.

    Sebaiknya gunakan pelembab wajah yang tepat untuk kulit jenis kulit yang kering. Ini akan membantu menjaga kelembaban sehingga wajah kamu tetap segar dan cerah.

  • Wajah Berjerawat

    Jerawat bisa disebabkan oleh banyak hal. Dan satu faktor yang banyak orang tak begitu mengerti, yaitu turunnya bakteri dan juga sel kulit mati dari kulit kepala ke wajah. Apalagi ini diperparah lagi dengan ketombe mengingat kamu berhijab dan rambut kamu mudah sekali berkeringat. Jika kamu tidak merawat rambut dengan baik, itu bisa menyebabkan jerawat di wajah.

    Maka dari itu, bersihkan rambut lebih sering. Apalagi jika di musim kemarau. Jangan sampai sel kulit mati di kepala turun ke wajah dan menyebabkan jerawat.
Itulah beberapa masalah serta solusi yang bisa kamu lakukan. Dengan menggunakan semua produk dari NIVEA, kamu bisa mendapatkan semua manfaat perawatan kulit yang sudah dibuktikan sendiri oleh banyak wanita berjilbab.