Alasan Pentingnya Make Up Care Untuk Kulit Wajahmu

Perawatan Tepat Wajah Tetap Sehat

MAKE UP ITU PENTING, TAPI LEBIH PENTING LAGI SAAT PERSIAPAN DAN PERAWATAN SETELAHNYA AGAR KULIT WAJAH TETAP SEHAT DAN TERHINDAR DARI MASALAH. CARI TAHU CARA LENGKAPNYA DI SINI

Kenapa Make Up Care itu Penting?

Wanita memang tidak bisa dipisahkan dari yang namanya Make Up. Selain untuk memaksimalkan penampilan, Make Up juga berguna untuk meningkatkan kepercayaan diri penggunanya. Tapi, apakah kamu sudah mempersiapkan dan membersihkan wajah dari Make Up dengan benar?



Selain Make Up, merawat kulit wajah sejak sebelum, sesaat bahkan sesudah penggunaan Make Up itu penting. Ritual ini disebut juga dengan Make Up Care. Saat kamu tidak mempersiapkan kulit dengan baik sebelum penggunaan Make Up, maka hal-hal yang bisa terjadi adalah:




  • Foundation, BB Cream, atau bahkan bedak yang kamu gunakan akan terlihat kering, mengelupas atau bahkan tidak merata dan menjadi cakey.
  • Dapat menyebabkan kerutan dini jika tidak melembapkan wajah sebelum Make Up.
  • Kulitmu dapat terlihat tidak bercahaya dan kusam.
  • Pori-pori kulit bisa semakin membesar dan terlihat dengan jelas.

Persiapkan kulit wajah dengan pelembab atau primer yang tepat agar Make Up yang digunakan lebih tahan lama. Untuk tahapan ini, kamu dapat menggunakan pelembap NIVEA Make Up Starter Serum dengan SPF 33 yang dapat meresap dengan cepat dan memberikan perlindungan kulit dari sinar UV. Kandungan air yang lebih banyak, juga membuat mukamu tidak berminyak, sehingga cocok untuk digunakan oleh seluruh tipe kulit. Selain kulit wajah, kamu juga harus mempersiapkan bibir sebelum menggunakan lipstick dengan NIVEA Lip Butter Blueberry agar bibir tidak kering dan lipstick dapat tahan lebih lama.

Setelah persiapan yang baik, kulit wajah juga harus dibersihkan dengan total. Jika tidak, sisa residunya akan menyebabkan masalah kulit, seperti: jerawat, penyumbatan pada pori-pori wajah, komedo, kulit kusam dan lainnya. Untuk membersihkan Make Up di kulit wajah seperti foundation, BB Cream, atau blush on, kamu dapat menggunakan NIVEA Micellar Water yang dapat menghapus Make Up dalam sekali usap. Lalu, untuk menghapus Make Up waterproof yang sulit dibersihkan, gunakan NIVEA Double Eye Make Up Remover yang kandungan Extract Cornflower-nya tidak menyebabkan iritasi ataupun kering di daerah mata. Setelahnya, cuci muka menggunakan NIVEA Make Up Clear 2in1 Foam agar tidak ada lagi residu yang tersisa.

Setelah bersih, wajah kulit kita harus dijaga kembali kelembapannya agar tidak kulit tidak kering. Kamu bisa menggunakan NIVEA Soft yang melembapkan hingga ke dasar kulit.

Make Up itu penting banget untuk menunjang penampilan kamu, namun Make Up Care juga penting untuk kesehatan kulit kamu. Jadi, mulailah merawat kulit wajah kamu dengan melakukan ritual Make Up Care dengan NIVEA.