Yuk, Bijak Sebelum Memilih Krim Perawatan Kulit Yang Tepat Untuk Wajah

Seringkali seseorang memilih krim perawatan kulit akibat banyaknya teman yang sudah menggunakan. Padahal, belum tentu krim tersebut cocok untuk digunakan.

Jika kamu sering terpengaruh dengan krim pilihan orang lain, sebaiknya hentikan sekarang juga. Sudah saatnya kamu bebas memilih krim perawatan seperti apa yang terbaik untuk kamu. Jadi, kamu tidak akan mudah berganti-ganti krim yang beda di saat teman atau saudara menggunakan krim tertentu.

Itulah mengapa kamu harus bijak dalam memilih krim. Bijak dalam hal ini adalah memilih secara objektif, tidak memilih karena pengaruh orang lain. Maka dari itu, kamu harus tahu bagaimana cara memilih krim perawatan secara obyektif.

Tips Memilih Krim untuk Perawatan Kulit

Bijak menjadi hal yang penting sekali agar kamu tidak tergiring untuk menggunakan dan mencoba berbagai jenis krim. Karena jika itu yang kamu lakukan, besar kemungkinan kulit kamu akan mengalami masalah. Bergonta-ganti krim sangat berbahaya untuk kulit. Apalagi jika salah satu krim yang kamu gunakan tidak sesuai dengan jenis kulit kamu.

Agar kamu bisa bijak dalam memilih krim untuk merawat kulit, kamu harus objektif ketika ingin menentukan pilihan. Dan berikut ini beberapa hal yang harus kamu pertimbangkan agar bijak saat memilih krim:

  1. Cek Ijin Edar

    Ini wajib kamu lakukan. Lupakan dulu harganya. Jangan hiraukan dulu apakah merknya terkenal atau tidak. Cek dulu apakah sudah ada ijin edar atau belum.

    Untuk produk asli Indonesia, produk krim harus sudah terdaftar di BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan). Setiap produk akan mendapatkan nomor sendiri. Masuk ke website BPOM dan cek nomor tersebut apakah sesuai dengan nama produk krim atau tidak.

  2. Pelajari Komposisinya

    Setelah kamu pastikan produk sudah mendapatkan ijin edar dari BPOM, lanjutkan untuk melihat komposisi atau bahan yang digunakan untuk membuat produk krim yang akan kamu beli.

    Dalam hal ini, ada beberapa bahan yang tidak dianjurkan oleh para ahli kulit. Hanya saja, masih ada produsen yang tetap menggunakan bahan tersebut. Contohnya saja hydroquinone. Bahan yang satu ini jika digunakan berlebihan bisa membahayakan kulit dan juga kesehatan pengguna. Kata kuncinya jika berlebihan. Meskipun demikian, ada beberapa negara yang tidak mengambil risiko. Mereka melarang semua produk kecantikan yang mengandung hydroquinone.

    Bukan hanya hydroquinone. Ada banyak lagi bahan yang dilarang. Untuk itu, kamu perlu membaca lebih banyak referensi mengenai bahan-bahan yang berbahaya yang ada di dalam krim.

    Jika kamu kesulitan, pilih saja krim perawatan yang mengandung bahan alami. Ini jauh lebih aman daripada produk krim yang bahannya kamu tidak paham sama sekali.

  3. Harga

    Sekarang ini, banyak sekali krim yang dijual dengan harga murah. Bahkan, tidak sedikit produk kecantikan yang dipalsukan. Produk tersebut dijual dengan harga jauh dibawah standard. Sebaiknya hati-hati jika ada krim perawatan yang dijual dengan harga yang terlalu murah.

    Sebaiknya kamu bandingkan antara harga krim di satu toko dengan toko yang lain. Kemungkinan besar krim yang sama dijual dengan harga yang berbeda. Jika perbedaannya tidak begitu signifikan, tak perlu kamu khawatirkan. Itu hanya strategi penjual untuk menggaet lebih banyak pembeli dengan menurunkan sedikit harga di bawah harga toko kompetitor.

  4. Lihat Testimoni

    Agar kamu semakin yakin, lihat testimoni dari para pengguna lainnya. Cari di bagian landing page produk krim. Biasanya di sana ada testimoni yang ditulis oleh pengguna.

    Atau kamu juga bisa masuk ke forum beauty and care online. Biasanya, para anggota di sana membahas tentang berbagai krim yang masing-masing mereka pakai.

  5. Tes Sebelum Menggunakan

    Ini yang terakhir. Setelah tahap yang begitu panjang, kamu pasti sudah menentukan pilihan. Namun, jangan langsung dipakai. Sebaiknya coba dulu di bagian punggung tangan. Biarkan hingga beberapa menit. Jika kulit tidak mengalami masalah seperti iritasi, itu artinya produk krim yang kamu pilih aman untuk kamu pakai.

Memang tidak mudah untuk memastikan produk krim yang kamu bakal pilih itu bagus. Namun, meluangkan banyak waktu di awal jauh lebih baik daripada kamu kecewa setelah memilih. Jangan sampai kamu harus meluangkan banyak waktu untuk melakukan pengobatan karena kamu memilih produk krim yang salah.

Memilih Produk Perawatan Kulit Sesuai dengan Kebutuhan

Untuk Kamu pecinta makeup yang sering terpapar sinar matahari. NIVEA merangkum bahan-bahan yang berguna untuk merawat dan melindungi kulit wajah dalam 1 formula, NIVEA Make Up Starter White Day Cream.

 

NIVEA Day Cream

Berguna melembabkan kulit wajah sebelum menggunakan make up, namun tetap menutrisi kulit tanpa menimbulkan rasa lengket. Mengandung Vitamin C dan ekstrak mutiara yang baik untuk kulit wajah Kamu. Serta SPF 15 yang memberi perlindungan dari sinar UVA/UVB dapat mencegah kulit wajah menjadi kusam, dengan atau tanpa makeup.

NIVEA Make Up Starter White Day Cream{ cocok menjadi krim perawatan kulit sehari-hari. Gunakan secara teratur setiap pagi setelah Kamu membersihkan wajah. Tak hanya merawat kesehatan kulit wajah atau menjadi base makeup, produk krim siang dari NIVEA ini juga bisa melindungi kulitmu dari efek buruk sinar matahari.