Pilih Deodoran atau Antiperspirant Yang Anti Noda?

Lebih banyak orang yang menggunakan deodoran anti noda untuk mengatasi masalah ketiak dan bakteri penyebab bau badan. Namun, ada juga produk lain yang sebenarnya lebih efektif. Yaitu antiperspirant. 

Beberapa orang menganggap dua produk ini sama. Karena sama-sama mencegah bau badan dari ketiak, maka dua produk ini dianggap sama. Padahal, keduanya memiliki peran yang berbeda.

Lalu, apa yang sebaiknya kamu pilih? Apakah deodoran atau antiperspirant? Sebelum menentukan pilihan, kamu harus tahu letak perbedaan antara deodoran anti noda dengan antiperspirant. Setelah itu, silahkan kamu pilih mana yang paling tepat untuk kamu pakai. 

 

Perbedaan Antara Deodoran dan Antiperspirant

Setelah mengetahui penjelasan ini, kamu bakal lebih mudah untuk membedakan antara deodoran dengan antiperspirant. Bahkan, mungkin kamu bisa menjelaskan mana yang paling tepat untuk mencegah bau badan di ketiak.

Deodoran menjadi produk yang paling sering digunakan untuk mencegah bau badan. Hal ini disebabkan kemampuannya membunuh bakteri. Bakteri di ketiak disinyalir menjadi penyebab utama bau badan.

Ada dua jenis kelenjar yang mengeluarkan keringat.
Yang pertama adalah kelenjar ekrin. Kelenjar ini mengeluarkan air serta garam dari dalam tubuh. Kelenjar ini bekerja ketika tubuh melakukan banyak pergerakan sehingga suhu tubuh meningkat tajam. Untuk menurunkan suhu, maka kelenjar ekrin bekerja dengan cara mengeluarkan air dan garam. Inilah yang kemudian disebut dengan keringat.

Selain itu, ada juga kelenjar yang dinamakan dengan apokrin. Kelenjar yang satu ini berperan membawa keringat yang ada kandungannya berupa protein dan sekresi lemak. Kedua kandungan inilah yang jika bercampur dengan bakteri akan mengakibatkan bau badan yang tidak sedap.

Lalu, yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana cara mencegah bau badan? Apakah harus membasmi bakteri? Atau mengontrol produksi keringat? Inilah letak perbedaan deodoran dengan antiperspirant. Deodoran membasmi bakteri. Sementara itu, antiperspirant mengontrol produksi keringat.

 

Lalu, Mana yang Harus Kamu Gunakan?

Sekarang, mana yang harus kamu pilih? Akan lebih baik jika kamu memilih satu produk deodoran yang bisa membasmi bakteri dan juga mengandung antiperspirant. Kamu bisa gunakan NIVEA Extra Whitening Deodorant Roll On. Salah satu deodoran anti noda yang juga merupakan antiperspirant. Jadi, keringat di ketiak akan dikontrol. Di sisi lain, bakteri penyebab bau badan juga dibasmi.

NIVEA Extra Whitening Deodorant Roll On membuat kamu lebih  percaya diri dengan perlindungan hingga 48 jam dari keringat dan bau badan. Diperkaya dengan Vitamin C, tidak mengandung alkohol dan aman bagi kulit ketiak karena sudah teruji secara dermatologis. NIVEA Extra Whitening Deodorant Roll On juga tidak mengandung pewarna sehingga sangat aman digunakan setiap hari meskipun kulit ketiak kamu begitu sensitif.

Deo roll on anti noda

Beberapa orang ada yang memiliki sensitivitas tinggi terhadap deodoran. Sehingga menyebabkan iritasi setiap kali menggunakan deodoran. Kenapa ini terjadi? Biasanya ini disebabkan adanya kandungan alkohol dan juga pewangi serta pewarna tambahan. Hal ini tidak akan kamu alami karena NIVEA Extra Whitening Deodorant Roll On atau NIVEA Extra Whitening Spray.
Deodoran spray anti noda

 

Cara Menggunakan Deodoran yang Benar

Ketika kamu menggunakan deodoran di pagi hari, sebenarnya ketiak kamu akan terlindungi hingga seharian penuh. Sekalipun kamu aktif sepanjang hari, tubuh kamu tidak akan mengeluarkan bau badan. Ini manfaat menggunakan deodoran jika kamu tetap dalam mengaplikasikannya.

Lalu, bagaimana cara menggunakan deodoran anti noda yang benar? Berikut ini informasi selengkapnya:

  1. Gunakan Deodoran Setelah Mandi 
    Ada baiknya kamu segera keringkan tubuh, terutama bagian ketiak setelah mandi. Pastikan ketiak kering. Lalu segera aplikasikan deodoran. Ini sangat penting karena saat itulah kemungkinan masih ada bakteri yang tertinggal di ketiak. Dengan menggunakan deodoran, bakteri yang awalnya bisa menyebabkan batu badan akan dibasmi.

  2. Gunakan Secara Merata
    Kamu tidak perlu mengoleskan deodoran roll on berkali-kali. Cukup satu atau dua kali saja. Pastikan deodoran rata di bagian ketiak. Begitu juga jika kamu menggunakan deo spray, cukup semprotkan beberapa kali saja secara merata.

  3. Tunggu Sejenak
    Setelah itu, tunggu kurang lebih 1 menit agar deodoran di ketiak kering. Baru kemudian kamu bisa mengenakan baju. 

Jadi, kamu tidak perlu takut lagi dengan burket dan juga bau badan. Kamu sudah tahu solusinya. Gunakan NIVEA Extra Whitening Deodorant Roll On dan Spray.