Dari lembut hingga selembut sutra: tips simpel menghilangkan rambut

Jenis hair removal apa yang cocok untuk anda? Ada banyak pilihan untuk menghilangkan rambut dari tubuh Anda. Ada yang lebih lembut, beberapa lebih cepat, beberapa lebih teliti dan yang lainnya bekerja lebih lama. Kami akan membantu Anda untuk memutuskan yang terbaik untuk Anda.

Selamat tinggal rambut dan rambut halus

Pendek dan manis: metode lain untuk hair removal

  • Krim dan gel Hair removal bekerja dengan bahan yang melarutkan keratin, menyebabkan rambut hancur dengan cepat dan sempurna tanpa rasa sakit.
  • Untuk menghilangkan rambut, oleskan krim ke area tubuh yang ingin Anda rawat dan biarkan selama kurang lebih 10 menit. Lalu krim dan rambutnya bisa dilepas  dengan spatula. Rambut akan tumbuh kembali setelah 5-7 hari, tapi agak lebih lembut dari sebelumnya.
  • Berhati-hatilah jika Anda memiliki kulit sensitif, terluka atau jika Anda terbakar sinar matahari! Tips kami: uji kulit Anda terlebih dulu di area tubuh yang tidak mencolok, seperti lekuk lengan Anda.
  • Sekitar 7% wanita lebih memilih pisau cukur listrik untuk menghilangkan rambut yang tidak diinginkan. Kepala cukurnya meluncur lembut di atas kulit dan memotong rambut langsung di permukaan kulit. Ini bekerja dengan sederhana dan cepat, tapi harus diulang setelah 2-3 hari.
  • Jika Anda ingin menghilangkan rambut tubuh Anda secara permanen maka Anda harus mempertimbangkan perawatan laser. Dengan menggunakan impuls ringan yang menembus jauh ke dalam kulit, memanaskan akar rambut dan menghancurkannya. Kulit dan jaringan tidak rusak dalam prosesnya. Namun, jenis perawatan ini hanya boleh dilakukan oleh seorang profesional atau dermatologis berpengalaman.

Gunakan foam atau gel

Tidak peduli seberapa terburu-burunya Anda - Jangan mencukur tanpa shaving gel atau busa saat mencukur secara basah. Hal ini penting supaya lapisan pada kulit yang menjaganya agar tidak terluka saat mencukur tetap ada. Shaving gel atau busa cukur memiliki kandungan yang bisa meredakan kulit dari iritasi sebelum proses mencukur dilakukan. Jika Anda menggunakan produk tertentu untuk menghilangkan rambut, Anda akan mencegah luka pada kulit yang bisa menimbulkan kemerahan, bintik-bintik kecil, sehingga kulit bisa tetap mulus dan selembut sutra.

Saran kami untuk epilasi dan waxing: lakukan hal itu saat kulit dalam keadaan kering dan bebas dari minyak. Jadi jangan gunakan krim 24 jam pada area kulit yang ingin diepilasi.

Metode hair removal: mana yang terbaik?

Mencukur - cara cepat menghilangkan rambut

Mencukur adalah salah satu metode hair removal yang paling populer. Tip kami: bercukurlah di kamar mandi, karena rambut lebih mudah dipotong karena menjadi lembut. Selain itu, Anda harus segera mengganti bilah cukur secara teratur agar kulit tidak teriritasi atau terluka.

Metode hair removal: mana yang terbaik?

Hilangkan rambut dengan wax - untuk kulit bebas rambut berminggu-minggu

Wax bisa menghilangkan rambut hingga ke akarnya. Metode ini cocok untuk semua bagian tubuh dan bisa dilakukan di rumah dengan strip wax dingin atau hangat - untuk sekitar 4% wanita, hair removal menggunakan lilin adalah metode yang paling populer.

Metode hair removal: mana yang terbaik?

Epilator - menghilangkan rambut dengan rotasi

Dengan epilator listrik, pinset atau cakram kecil yang berputar menarik keluar rambut tubuh. Ini sedikit, tapi itu berarti rambut dilepas bersamaan dengan akar dan tidak tumbuh kembali selama sekitar 2-4 minggu.

Metode hair removal yang paling tepat untuk Anda.

  • Jika Anda mencari metode penghilangan rambut yang menyeluruh yang tidak sakit atau memerlukan banyak waktu, gunakan metode pisau cukur klasik yang klasik. Namun, rambut yang dicukur dengan pisau cukur di permukaan kulit tumbuh kembali dalam 1-3 hari.
  • Bagi mereka yang bermimpi memiliki kaki yang mulus selama berminggu-minggu, namun tidak takut sedikit sakit dan tidak memiliki kulit sensitif, sebuah epilator listrik adalah pilihan tepat
  • Metode hemat biaya untuk menghaluskan kulit yang berlangsung 1-2 bulan, kami merekomendasikan waxing. Alat lilin panas atau dingin sangat cocok untuk perawatan di rumah.
  • Apakah Anda ingin memiliki kaki yang mulus dan ketiak dengan cepat tapi khawatir menyakiti diri Anda dengan pisau cukur? Maka Anda harus mencoba krim hair removal.
  • Mereka yang ingin menyingkirkan rambut bermasalah secara permanen akan menemukan bahwa perawatan laser adalah pilihan terbaik.

Tapi berhati-hatilah: sesuatu untuk diingat

Semua metode hair removal menyebabkan stress dan ketegangan pada kulit. Karena itu penting untuk mempersiapkan hair removal dengan baik dan merawatnya dengan lebih penuh perhatian.

Sebelum: untuk hasil terbaik, kulit harus kering dan bebas dari minyak

Jika Anda menggunakan wax untuk menghilangkan bulu, jangan gunakan krim pada area tersebut saat hari perawatan. Wax akan lebih berhasil pada kulit yang kering, bebas dari minyak. Bahkan dengan krim atau gel hair removal, akan lebih baik untuk menghindari penggunaan krim.

Setelah: Kulit butuh perhatian setelahnya

Hindari kulit dari sinar matahari setelah hair removal. Hal ini akan mencegah iritasi karena tingginya perspirasi.

Tips untuk hair removal

  • Sering mencabut rambut membuat kulit menjadi stress dan dapat menghilangkan kelembaban dan minyak.
  • Penting untuk menggunakan lapisan krim yang baik ke kulit setelah disinfeksi. Tip kami: pilih body lotion yang mengandung bahan menenangkan seperti camomile atau panthenol - seperti NIVEA Sensitive Body Lotion atau NIVEA Repair & Care Body Lotion.
  • Kulit di ketiak sangat lembut dan dapat mengering dengan cepat atau mulai gatal sebagai hasilnya. Deodoran dapat membantu setelah hair removal: NIVEA Double Effect Voilet Senses Spray dengan ekstrak alpukat dapat melindungi kulit dari iritasi.
  • Rambut yang belum tumbuh terasa tidak menyenangkan, namun sayangnya hal itu terjadi karena hair removal. Pengelupasan terjadi untuk mencegah sel kulit mati menyumbat kantung rambut dan membuat rambut baru tumbuh lagi. Tip: gunakan NIVEA Creme Peeling Shower & Scrub untuk memastikan kulit mulus selagi Anda mandi