header-selulit-pada-paha

Selulit pada paha - Tips dan Saran

Bagaimana melawan selulit pada paha

Selulit sangat sering dialami wanita. Sayangnya tidak ada obat rahasia untuk menyembuhkannya, tapi ada banyak cara untuk memperbaikinya sehingga Anda lebih nyaman.

Fakta Selulit

Cari tau apa itu selulit, penyebabnya dan siapa yang paling beresiko terkena selulit.

Apa itu selulit dan apa penyebabnya?

Selulit terjadi saat lemak di bawah kulit menekan jaringan ikat, inilah yang menyebabkan kulit di atasnya terlihat pipih dan bergelombang - beberapa orang bahkan mengatakan bahwa teksturnya serupa dengan kulit jeruk. Ada beragam jenis selulit, dari yang hampir tidak terlihat, terlihat jelas bahkan sampai menyelimuti area yang lebih besar lagi.

Meskipun pembentukan selulit adalah proses alami dan tidak akan merugikan Anda, banyak wanita tidak menyukai penampilannya serta ingin menyingkirkannya atau setidaknya mengurangi penampakannya.

Kadang sulit untuk mengetahui apa yang menyebabkan selulit, karena sering ada faktor yang berbeda, termasuk:

  • Dehidrasi
  • Diet yang tidak sehat
  • Metabolisme yang lambat
  • Tidak aktif secara fisik
  • Perubahan kadar hormon
  • Memiliki persentase lemak tubuh tinggi
  • Perbaikan genetika tertentu
 

Area yang sering timbul selulit

Area yang sering timbul selulit
Selulit seringkali ditemui pada paha, bokong, bawah perut dan pinggul. Walaupun sering terjadi pada orang dengan berat badan berlebih, semua orang bisa terkena selulit, 9 dari 10 wanita mengalaminya suatu saat pada hidup mereka.
 

Bagaimana gaya hidup berpengaruh pada timbulnya selulit?

Banyak orang tidak menyadari hal ini, tapi selulit sebenarnya sangat bergantung pada gaya hidup. Menjadi orang yang aktif dan makan makanan yang sehat dapat memiliki pengaruh yang signifikan terhadap seberapa terlihat selulit Anda - atau apakah Anda memilikinya sama sekali!

Gaya hidup dengan stres tinggi telah terbukti dapat meningkatkan senyawa yang terkait dengan perkembangan selulit, sedangkan berolahraga secara teratur dan makan dengan sehat dapat membantu membuat selulit kurang terlihat dan bahkan mencegahnya dalam beberapa kasus.
 

Wanita lebih rentan terkena selulit dibanding pria

Wanita-memeriksa-pahanya
Fakta bahwa wanita menyimpan lebih banyak lemak pada paha dan pinggulnya, mereka lebih rentan terhadap selulit dibandingkan pria. Ditambah lagi, wanita memiliki memiliki jaringan ikat yang lebih sedikit dibanding pria, hal ini beresiko tinggi timbulnya selulit.
 

Siapa yang beresiko terkena selulit?

  • Wanita
  • Orang dengan sejarah keluarga yang memiliki selulit
  • Orang dengan gaya hidup tidak aktif
  • Wanita hamil
  • Orang tua, karena kulit kehilangan elastisitasnya
  • Orang berat badan berlebih
 

Tips memperbaiki penampilan berselulit

Jangan sampa selulit membuat Anda tidak eprcaya diri - berikut beberapa ide untuk memperbaiki penampilan selulit pada paha dan bagian tubuh lain.

Produk apa yang bisa saya gunakan untuk memperbaiki penampilan paha yang berselulit?

Meskipun belum ada yang menemukan krim untuk membuat selulit segera hilang, merawat kulit Anda dengan melembabkan dan melakukan pengelupasan secara teratur, dapat membantu membuatnya kurang terlihat.

Gunakan produk scrub seperti NIVEA Smooth Sensation Body Scrub untuk melakukan pengelupasan secara menyeluruh pada area yang terkena selulit, untuk pembaharuan sel kulit dan mengangkat sel kulit mati sehingga penampilan kulit bisa terlilhat lebih baik.
 
Selain itu, jagalah agar kulit tetap lembab dan terhidrasi dengan menggunakan pelembab tubuh bergizi seperti NIVEA Smooth Sensation Body Milk akan membantu menjaga permukaan kulit tetap halus dan membuat kerutan kurang terlihat.

 

 

4 cara mudah mengurangi selulit

  • Gunakan sikat tubuh untuk memperbaiki sirkulasi
  • Minum banyak air supaya tubuh terhidrasi dengan baik
  • Rileks - mengurangi stress bisa mengurangi dampak selulit
  • Gunakan produk yang bisa menargetkan selulit seperti NIVEA Firming Cellulite Gel-Cream untuk melembutkan dan mengencangkan kulit - lihat bedanya dalam 2 minggu.
     

Sebuah pijatan mungkan yang selulit Anda butuhkan.

pijat-selulit
Dengan memijat secara rutin pada area yang terkena selulit membantu meningkatkan sirkulasi darah dan memperbaiki sistem lymphatic juga. Hal ini membantu mengurangi toksin dan mengurangi penumpukan cairan pada area selulit. Gunakan body oil pelembab seperti NIVEA Indulging Body Oil.
 

Rekomendasi kami untuk Anda.