3 Manfaat Lain dari Lip Balm untuk Bibir Hitam

Lip balm untuk bibir hitam dari NIVEA ini bisa kamu pilih untuk mengatasi masalah kulit yang cukup mengganggu penampilan kamu. Selain mencerahkan kulit bibir, ternyata lip balm yang satu ini juga memilih manfaat lainnya. Apa saja sih? Yuk simak lebih jauh.

 

Tak dapat dipungkiri bibir merupakan salah satu bagian wajah yang ikut menjadi daya tarik tersendiri. Karena itu, mau tidak bibir juga perlu dijaga dan dirawat agar terlihat segar, lembab dan sehat.

 

Bibir kenyal, tak kering terkelupas, cerah akan ikut mendongkrak kepercayaan diri kamu saat beraktivitas sehari-hari.

 

Sayangnya, pada beberapa orang ada beberapa masalah kulit bibir yang kerap dihadapi. Salah satunya adalah bibir yang menghitam. Namun kini kalau kamu sedang menghadapi hal ini, tak perlu cemas. Ada solusi mudah mengatasinya. Kamu bisa bisa memilih produk khusus lip balm NIVEA untuk bibir hitam.

 

Inilah Penyebab yang Bikin Kamu Butuh Lip Balm untuk Kulit Hitam

 

Ada beberapa penyebab yang membuat bibir menjadi lebih gelap. Berikut ini penyebab bibir menghitam:

  1. Kebiasaan merokok

    Kandungan nikotin pada rokok dapat merangsang produksi melanin pada kulit bibir. Hasilnya adalah bibir kering dan menghitam secara perlahan.

  2. Banyak konsumsi kafein

    Saat minum kopi, kamu biasanya akan sering buang air kecil yang membuat kamu sering buang air kecil. Hal ini dapat menyebabkan tubuh dehidrasi yang berikutnya membuat kulit bibir kering, pecah-pecah, dan perlahan membuat warna kulit bibir hitam.

  3. Paparan sinar matahari

    Intensitas cahaya matahari dalam waktu lama dan berlebihan, dapat menyebabkan kulit tubuh, kulit wajah termasuk bibir menghitam.

    Hal ini muncul akibat tubuh berupaya memproduksi melanin. Produksi melanin berfungsi menyerap sinar ultraviolet sebagian bagian tubuh melindungi kulit dari kerusakan paparan sinar mentari.

  4. Hiperpigmentasi

    Faktor lainnya adalah hiperpigmentasi. Kita memiliki warna kulit berasal dari warna dari pigmen yang dikenal sebagai melanin.

    Kalau kulit kita kekurangan pigmen, maka kulit kita akan terlihat terang atau pucat. Sebaliknya, kalau terjadi kelebihan produksi melanin dapat membuat warna kulit jadi lebih gelap.

    Saat kulit memproduksi melanin lebih banyak, akan timbul hiperpigmentasi. Ini akan membuat kulit lebih gelap dibanding kulit lain, termasuk bibir.

  5. Pemakaian Produk Kosmetik Kadaluarsa

    Penggunaan produk kosmetik, seperti lipstik atau lip balm, ternyata dapat menyebabkan bibir menghitam. Kalau kamu memakai lipstik atau lip balmyang sudah kedaluwarsa, pasti akan berkurang kualitasnya ternyata dapat mempengaruhi kulit bibir, termasuk menjadikan bibir hitam.

 

Tak Hanya Mencerahkan, Inilah Kegunaan Lain Lip Balm Untuk Bibir Hitam

Masalah bibir hitam ini bisa terjadi siapa saja, bisa wanita atau pria. Karena itu, kamu perlu merawat bibir dengan seksama untuk mencegah atau mengurangi bibir hitam. Soalnya, bila tidak dirawat maka akan dapat memburuk.

 

Salah satu cara mudah untuk mengatasinya adalah dengan memakai NIVEA Lip Balm Original CareProduk yang satu ini akan membuat bibir terlihat glossy memikat dan lembap seharian.

 

Selain itu juga mampu melembapkan bibir lebih lama dengan kandungan minyak jojoba. Bibir kamu tampak cantik dan lembab seharian

 

Kamu bisa memanjakan kulit bibir dengan mengaplikasikan NIVEA Lip Care Watermelon Shine sebagai lip balm yang bagus untuk memlembapkan bibir.

 

Nikmati kelembabannya yang tahan lama di bibir. Ditambah sensasi segar aroma aroma watermelon dan dengan sentuhan warna merah muda di bibir kamu. Pastinya, hari-hari kamu semakin asyik tak terganggu bibir hitam atau kering.

 

Lip care untuk bibir hitam NIVEA ini secara khusus dirancang untuk mengurangi kulit bibir gelap. Namun begitu tak cuma itu saja, lip care yang satu ini juga memiliki 3 manfaat lainnya :

  1. Melembabkan kulit

    Kondisi kulit bibir yang lebih tipis dan sensitif dibanding bagian kulit tubuh lainnya. Tak heran, kulit bibir memang membutuhkan perawatan ekstra agar tetap lembab. Memoleskan pelembab untuk bibir akan mengubah penampilan kulit bibir menjadi sehat, kenyal, dan merona cerah.

  2. Memulihkan Bibir kering terkelupas Seketika

    Tak jarang tanpa disadari kulit bibir kerap kering bahkan pecah. Kalau sudah begitu pasti perih saat tersentuh tangan, makanan atau minuman.

    Nah produk lip care NIVEA mampu mempercepat kondisi kulit bibir kering dan pecah-pecah. Ajaibnya, setelah kamu mengoleskannya dalam hitungan detik bibir seketika menjadi lembut dan lembab kembali. Bibir kamu tidak akan terasa perih lagi.

  3. Berikan Perlindungan dari Bahaya Sinar Matahari

    Bibir memiliki sedikit kandungan pigmentasi. Ada beberapa produk pelembab bibir memiliki kandungan SPF yang dapat melindungi bibir dari paparan sinar yang membahayakan kulit.