Saatnya Berpartisipasi
Dalam Program #SentuhanIbu

TENTANG CAMPAIGN

karena kepedulian, tak mengenal keterbatasan

Banyak sekali para Ibu dengan anak berkebutuhan khusus membutuhkan pendampingan pelatihan tentang bagaimana cara membesarkan, mengurus, serta menyikapi kondisi sang anak. NIVEA percaya bahwa kasih sayang Ibu tanpa batas, setiap anak merupakan anugerah terindah. Sentuhan seorang Ibu semenjak kita dilahirkan akan terus memiliki dampak positif pada tumbuh kembang anak dan menentukan masa depannya kelak. Untuk itulah, akhir tahun 2015 lalu, NIVEA bekerjasama dengan Lembaga Pengembangan Diri dan komunitas Kemuning Kembar berkomitmen untuk memulai program NIVEA #SentuhanIbu. Sebuah program yang ditujukan untuk memberi pendampingan pelatihan bagi para Ibu dengan anak berkebutuhan khusus. Sebagai langkah awal dipilihlah SLBN A Kota Bandung. Melanjutkan komitmennya, tahun ini NIVEA melaksanakan batch 2 NIVEA #SentuhanIbu ke Yogyakarta.

 
CERITA IBU

Mengembangkan Bakat Anak Berkebutuhan Khusus

Kesenian untuk Anak Berkebutuhan Khusus

Begitu pentingnya peran #SentuhanIbu dalam mendukung minat dan bakat anak, salah satunya dalam berkesenian. NIVEA bekerjasama dengan Kemuning Kembar (Lembaga Pengembangan Diri & Komunitas) memberikan art therapy kepada Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) dalam bentuk operet. Art therapy ini diharapkan dapat membantu anak ABK untuk mengelola emosi, membantu meningkatkan kemampuan kognitif dan mengekspresikan diri dengan lebih positif.

Kolaborasi Ibu dan anak dalam bentuk Operet

Merupakan momen #SentuhanIbu yang tak terlupakan ketika melihat anak-anak kita tampil di panggung besar dan meraih mimpinya, apalagi jika mereka adalah Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Bagaimana jika para ibu ini tampil bersama anak-anak mereka dalam sebuah kolaborasi operet?

TIPS

Penting untuk kita ketahui

IBU HARUS TAHU BAGAIMANA MENERIMA DAN MENGHADAPI KEADAAN

 

Memiliki anak berkebutuhan khusus bukanlah suatu beban. Faktanya, banyak anak berkebutuhan khusus yang sukses berkat talenta luar biasa. Hal itu tidak akan terwujud tanpa sentuhan Ibu yang membantu memaksimalkan talenta sang anak. Mari pelajari fakta-fakta serta pengetahuan dasar dalam membesarkan anak berkebutuhan khusus.

SAATNYA KITA TAHU BAGAIMANA MASYARAKAT HARUS BERSIKAP

 

Sebagai masyarakat yang modern, sudah sepatutnya kita memiliki pikiran terbuka akan berbagai isu. Salah satunya adalah tentang anak berkebutuhan khusus. Bagaimana menyikapi dan bertindak sesuai dengan norma berkaitan dengan isu ini? Temukan jawabanya sekarang.

 

PERAN #SENTUHANIBU UNTUK ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS

 

Kata pertama yang anak ucapkan saat ia mulai belajar berbicara dan pelukan pertama anak saat ia lahir ke dunia. Sudah naluriah peran ibu sebagai supporter utama anak dalam perjalanannya menggapai cita-cita. Namun pada anak yang berkebutuhan khusus (ABK), peran ibu semakin kompleks.

 

BERGABUNG

Ayo Jadi Ambassador Program NIVEA #SentuhanIbu!

Program NIVEA #SentuhanIbu takkan bisa berjalan tanpa dukungan kamu semua. Dukunglah program ini dengan cara: Unduh E-book berisi panduan pendampingan yang berguna bagi Ibu dan masyarakat awam tentang bagaimana menyikapi anak berkebutuhan khusus. Atau, daftarkan dirimu untuk menjadi Ambassador NIVEA #SentuhanIbu.

UNDUH E-BOOK

Dengan mengunduh E-book, kamu akan memiliki pengetahuan tambahan mengenai bagaimana menyikapi kondisi anak berkebutuhan khusus, baik dari sudut pandang seorang Ibu maupun masyarakat pada umumnya. Kamu juga bisa membagikan informasi ini kepada orang-orang di sekeliling kamu yang saat ini sedang membutuhkan informasi yang terdapat dalam buku #SentuhanIbu ini.

JADI AMBASSADOR

Dengan menjadi Ambassador, kamu memiliki kesempatan mengikuti pelatihan untuk mengetahui lebih dekat bagaimana para Ibu mendampingi anak-anak berkebutuhan khusus. Daftarkan diri kamu sekarang melalui DM/ Message ke media sosial NIVEA Indonesia, setelah itu persiapkan dirimu untuk kami undang pada pelatihan yang akan datang. Klik salah satu tautan di bawah ini.

KISAH

Kisah Para Ibu Hebat dengan Anak-Anak Luar Biasa

MY GUARDIAN ANGEL:
IBUKU PELINDUNGKU, CINTANYA MENGUATKANKU #SENTUHANIBU

Saksikan kisah Ibu Titin Sumarni yang tak lelah menemani, menyayangi, dan memberikan sentuhan terbaiknya demi masa depan sang anak.

THE TWINS:
CINTA IBU TAK MENGENAL KETERBATASAN #SENTUHANIBU

Saksikan kisah Ibu Yuli Yulianti yang selalu menyayangi dan memberikan sentuhan terbaik bagi Regina dan saudara kembarnya.

Bekerjasama Dengan

Lembaga Pengembangan Diri dan Komunitas Kemuning Kembar

Kontak: 0823-2268-8626 atau ipdk.kemuningkembar@gmail.com

SLBN A Kota Bandung (Jalan Pajajaran No.50 Kota Bandung)