Bonding Time: Menggali Karakter dalam Dongeng Bersama Si Kecil!

Berbagai bukti telah memperlihatkan bagaimana membaca buku sebelum tidur untuk si kecil akan membawa manfaat, mulai dari pengembangan kosakata, mengajarkan nilai-nilai baik, hingga meningkatkan kemampuan sosialisasi.

Di malam hari, peluk anak dan fokus membaca dongeng dari satu buku yang dipilih oleh si kecil. Selain diceritakan, ajak anak untuk menggali karakter dari setiap dongeng untuk membangun ketertarikan dan mengasah konsentrasinya.

Yuk, kenalan dengan karakter dari dongeng “Bimbim dan Kebun Bunga Rahasianya”, “Ayu Sang Idola Hutan”, dan “Koko Rangkong yang Pandari Mengayun” berikut ini.

Bimbim dan Kebun Bunga Rahasianya

Buku yang berasal dari Lobu ini punya tokoh utama seorang anak perempuan bernama Lala dan seekor monyet yang dinamai Wouwou. Jalan ceritanya dimulai dari Lala dan Wouwou yang diajak seekor gajah bernama Bimbim untuk melihat kebun bunganya yang tersembunyi di tengah hutan.

Lala sendiri digambarkan sebagai penyayang binatang, tidak heran jika ia bersahabat baik dengan Wouwou, monyet periang dan suka menolong. Ada juga tokoh Bimbim yang digambarkan sangat menyukai bunga, yang terlihat dari kebun bunga rahasianya dan sekuntum bunga yang selalu terselip di telinganya. Sedangkan Lala, seekor gajah yang ceroboh tapi sayang pada temannya ini diceritakan berani meminta maaf akan kesalahan yang dibuatnya.

Ayu dan Sang Idola Hutan

Masih mengusung tokoh utama Lala dan Wouwou, kali ini mereka berjalan-jalan di hutan dan bertemu karakter-karakter unik lainnya, yaitu Nono badak yang selalu ingin tahu dan Ayu si Jalak Bali yang punya suara merdu tapi memiliki sifat iri hati. Kedatangan Raka, si merak yang baik hati membuat Ayu menyadari jika kecantikan yang sesungguhnya bukan hanya ditentukan dari penampilannya saja, tapi juga dari kebaikan hati.

Koko Rangkong yang Pandai Mengayun

Lala yang memang menyukai binatang dan Wouwou yang suka menolong menemukan anak burung rangkong yang terjatuh yang dinamai Koko. Setelah dirawat hingga sembuh, Koko sering menirukan aksi Wouowu yang berayun dari dahan pohon yang satu ke yang lain. Sayangnya, ia terjatuh dan hampir terluka jika tidak diselamatkan oleh Pak Elang yang kemudian mengajarinya berenang. Dari sini, nilai moral yang diajarkan pada anak-anak adalah keberanian mencoba dan berusaha untuk mendapatkan keberhasilan.

Sambil menggali berbagai karakter dongeng di atas, berikan #SentuhanIbu pada si kecil dengan colek-colek menggunakan NIVEA Creme Special Edition Lobu. Krim pelembap serbaguna ini cocok digunakan pada kulit wajah dan tubuh, telah teruji dermatologis serta aman digunakan untuk anak-anak hingga orang dewasa.

Waktu mendongeng juga makin menyenangkan, karena setiap pembelian NIVEA Creme Special Edition Lobu kamu akan mendapatkan 3 buku dongeng “Bimbim dan Kebun Bunga Rahasianya”, “Ayu Sang Idola Hutan”, dan “Koko Rangkong yang Pandai Mengayun”. Pastinya penasaran dengan cerita selengkapnya, bukan? Yuk, gali karakter dari tokoh-tokoh di dongeng untuk membuat rutinitas membaca cerita sebelum tidur kian menarik.

Sambil menggali berbagai karakter dongeng di atas, berikan #SentuhanIbu pada si kecil dengan colek-colek menggunakan NIVEA Creme Special Edition Lobu. Krim pelembap serbaguna ini cocok digunakan pada kulit wajah dan tubuh, telah teruji dermatologis serta aman digunakan untuk anak-anak hingga orang dewasa.

REKOMENDASI KAMI UNTUK ANDA