TIPS PENTING UNTUK MENDAPATKAN BIBIR INDAH

MARI BUKA RAHASIA UNTUK MELEMBUTKAN DAN MEMBUAT BIBIR LEBIH INDAH

Perawatan bibir adalah salah satu bagian penting dari rangkaian perawatan rutin untuk kulitmu. Karena itu, kamu harus tahu apa yang bibir kamu butuhkan agar tetap sehat dan indah

HAL-HAL PENTING TENTANG BIBIR

Berbeda dari kulit pada area tubuh kita yang lain, bibir mempunyai fungsi dan keunikannya tersendiri. Untuk itu, bibir memerlukan perawatan yang spesial juga

Apa yang membuat bibir kamu spesial?

Pertama, lapisan paling atas pada bibirmu jauh lebih tipis dan lebih halus dibanding bagian kulit wajah. Jika kulit wajah yang mempunyai 15-16 lapis kulit, bibir kamu hanya memiliki 3-4 lapis kulit. Selain itu, bibir kita tidak memiliki banyak sel melanin, sehingga pembuluh darah di bawahnya lebih terlihat dan membuatnya menjadi tampak merah.

Bibir kita juga tidak memiliki kelenjar keringat atau folikel rambut. Artinya, bibir tidak mendapatkan kelembaban atau minyak dan mudah kering dengan cepat. Menggunakan lip balm yang melembabkan seperti NIVEA Lip Essential Care sehari-hari dapat membantu mengisi kembali kelembaban dan menjaga bibir tetap terlihat indah dan tidak hitam.

MENGAPA BIBIR KITA SANGAT SENSITIF?

Sama dengan ujung jari, bibir mempunyai reseptor sentuh terbanyak pada seluruh badan. Itulah sebabnya bibir bisa sangat sensitif dan penting untuk merawatnya dengan benar.

Pastikan bibirmu tetap indah

Bibir lebih halus dibandingkan dengan bagian kulit lainnya pada wajah, itu sangat penting untuk menggunakan produk yang cukup lembut dan tidak akan menimbulkan rasa iritasi, seperti menggunakan lip balm untuk bibir hitam.

Tidak hanya bibir yang lebih sensitif saat disentuh, bibir juga lebih lebih rentan untuk kering dan pecah-pecah pada kondisi cuaca ekstrim. Hindari hal ini dengan memberikan kelembaban maksimal pada bibir. Tapi jika bibirmu sudah terlanjur sangat kering dan pecah-pecah, atasi dengan menggunakan lip balm NIVEA Lip Soothe & Protect.

5 tips untuk mendapatkan bibir indah

  • Hindari rokok dan alkohol yang akan mengeringkan bibir
  • Jangan lupa perawatan matahari khusus bibir saat sedang terjemur matahari
  • Gunakan lip care sebelum menggunakan lipstik
  • Cobalah eksfoliasi bibir dengan sikat gigi setiap seminggu sekali
  • Makan buah-buah dan sayuran untuk memberikan nutrisi yang menjaga bibir tetap indah