FAKTA MENGENAI DEODORAN

pilihan terbaik mengatasi bau badan dan keringat!

FAKTA ATAU MITOS DEODORANT DAPAT MENYEBABKAN KANKER?

Ternyata hanya mitos bahwa deodorant dapat menyebabkan kanker payudara! Jadi, menurut berita yang ada, aluminium dalam deodoran dapat terserap ke dalam kulit, menyebar dan berkumpul di jaringan payudara sehingga menyebabkan kanker payudara. Tapi, faktanya belum ada penelitian yang dapat membuktikannya.

Sebuah riset malah menyebutkan bahwa jumlah aluminium dari deodoran yang terserap oleh kulit sangatlah kecil (0,012%), jauh di bawah serapan jumlah aluminium dari makanan yang kita konsumsi sehari-hari. Penelitian lain di Perancis yang mengulas 59 studi dan 19 artikel mengenai hal ini juga menyimpulkan bahwa tidak ada bukti ilmiah yang menunjukkan deodoran menjadi pemicu kanker payudara. Salah satu faktor peningkatan resiko kanker payudara adalah faktor keturunan.

Sumber:

a. Flarend R, Bin T, Elmore D, Hem SL. A preliminary study of the dermal absorption of aluminium from antiperspirants using aluminium-26. Food Chem Toxicol. 2001 Feb;39(2):163-168.

APAKAH MENCUKUR BULU KETIAK AMAN BAGI KULIT? SEBERAPA SERING SEBAIKNYA MENCUKUR BULU KETIAK?

Mencukur bulu ketiak bisa menyebabkan lapisan kulit paling atas yaitu stratum korneum ikut terangkat hingga 36%. Pada stratum korneum, terdapat lemak, protein, dan kandungan pelembab alami yang mengatur kelembaban kulit dan berfungsi sebagai pertahanan kulit. Bila lapisan ini terbuang, kulit akan kering dan mudah timbul iritasi (kemerahan, perih, gatal). Mencukur juga berpotensi menimbulkan luka, goresan, ingrown hair, dan kulit kasar. Hal ini bisa mengganggu ketahanan alami kulit dari zat-zat yang ada di lingkungan kita.

Mencukur boleh dilakukan, namun secara berkala setiap bulannya. Cara mencukur juga harus diperhatikan. Gunakan pisau cukur dengan multiple blade, sering mengganti pisau cukur, gunakan shaving gel atau foam, cukur searah dengan pertumbuhan bulu.Tunggu beberapa saat untuk bisa mengoleskan deodorant.

FAKTA ATAU MITOS DEODORANT DAPAT MENYEBABKAN KANKER?

Kulit ketiak yang kasar seperti kulit ayam akan membuat lebih susah bercukur, sehingga menyebabkan kulit ketiak iritasi dan menjadi gelap. Pemakaian NIVEA Deodorant Whitening Happy Shave dengan kandungan Pro-Vitamin B5 dan Vitamin C-nya dapat membantu untuk memperbaiki dan menutrisi kulit ketiak agar menjadi lebih cerah dan semakin halus. Pemakaian yang teratur akan membantu bercukur menjadi lebih mudah dan kamu pun akan terlindungi dari bau badan dan keringat selama 48 jam. Kini, melakukan aktivitas sehari-hari akan menjadi semakin percaya diri!