KAMI TIDAK SENDIRIAN
dalam merasa sendirian

Penelitian kami menunjukkan bahwa saat ini, seseorang yang Anda sayangi merasa kesepian.
 
Tahukah Anda bahwa 1 dari 5 orang merasa kesepian?*
 
Kesepian adalah masalah yang berkembang di dunia, dan banyak orang melihat efeknya meningkat dalam masyarakat modern. 56% orang merasa tidak nyaman meminta dukungan* dan bersama-sama, masalah ini memiliki potensi risiko kesehatan yang dapat memengaruhi umur seseorang**.
 
Seperti hubungan dengan demensia, penyakit jantung, dan masalah kesehatan serius lainnya. Kami ingin mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang kesepian dan isolasi sosial sehingga kami dapat membantu menciptakan perubahan yang langgeng dalam statistik ini. Kami berkomitmen untuk mengambil tindakan karena kami percaya setiap orang berhak mendapatkan hubungan sosial yang mereka butuhkan untuk berkembang. Melalui misi sosial kami, NIVEA CONNECT, kami akan memerangi isolasi sosial dan stigma kesepian.

Bersama-sama, kita peduli.
Bersama-sama, Kita Berubah

Kesepian datang dalam berbagai bentuk, begitu pula koneksi.

Ketika kita mengalami kesepian, kita bisa merasa tidak pada tempatnya, seolah-olah dari dunia lain. Namun, dengan 1 dari 5 orang yang menderita kesepian, kita tidak sendirian dalam merasa sendirian.*

NIVEA CONNECT percaya bahwa kebersamaan dan koneksi yang bermakna adalah kunci untuk mengatasi kesepian. Ini dimulai dengan satu gerakan, satu percakapan, satu orang. Bantu kami menghadirkan kepedulian dan koneksi ke setiap sudut komunitas kami.

Kami mengumpulkan orang-orang yang telah mengalami isolasi sosial untuk membantu kami merancang wajah kesepian—alien yang mewujudkan perasaan ini. Kami mendengarkan pikiran dan emosi mereka, dan dengan bantuan seorang ilustrator, kami membuat sketsa tampilan apa yang akan menjadi karakter utama kampanye NIVEA CONNECT, "We Are Not Alone."

 

"Kebersamaan ada dalam DNA kami. Dengan meningkatkan kesadaran tentang masalah ini & berbagi wawasan, mendidik, dan menciptakan cara untuk terhubung, kami melawan isolasi sosial."

 

Grita Loebsack
Presiden NIVEA

Informasi
MENGINSPIRASI TINDAKAN


Kebersamaan ada dalam DNA kami, jadi kami berangkat untuk melakukan sesuatu tentang masalah ini. Untuk mencapai janji kami, kami perlu meningkatkan kesadaran, mendidik komunitas, dan menciptakan peluang untuk koneksi. Pada tahun 2026, kami berkomitmen untuk menyiapkan proyek NIVEA CONNECT lokal di 40 negara, mendukung jaringan ahli global, dan menggunakan suara merek kami untuk melibatkan dan menghubungkan komunitas di seluruh dunia, sambil meningkatkan kesadaran akan isolasi sosial.

 

"Kesepian tidak dapat diselesaikan jika tetap tersembunyi. Dengan membuatnya terlihat, kami membuka pintu untuk empati dan tindakan."

Tobias Collee
Wakil Presiden Merek NIVEA

Isolasi sosial
DALAM ANGKA

1 dari 5 merasa kesepian 

 

A 86% full circle enclosing the text "86%"

Kesepian memuncak di saat-saat tenang seperti malam hari

A 40% full circle enclosing the text "40%"

Orang-orang muda (16-24) merasa lebih kesepian daripada kelompok usia lainnya

A 54% full circle enclosing the text "54%"

56% kesulitan meminta dukungan

63% merasa lebih bahagia dengan koneksi yang bermakna*

Kami bertarung
BERSAMA

Dengan mitra terakreditasi yang mencakup berbagai bidang mulai dari profesional kesehatan mental hingga aktivis sosial, kami berkomitmen untuk mengambil pendekatan holistik dan berdampak.
 
Tujuan kami adalah untuk menyiapkan proyek NIVEA CONNECT lokal di 40 negara pada tahun 2026, memastikan bahwa upaya kami menjangkau komunitas yang membutuhkan, terlepas dari geografi. Dengan memanfaatkan wawasan lokal dan keahlian global, kami bertujuan untuk menciptakan koneksi yang bermakna dan perubahan abadi dalam skala dunia.
 
Pusat Komunitas Thanda di Afrika Selatan berfungsi sebagai contoh yang menginspirasi. Ini menyediakan ruang yang aman di mana pelajar anak usia dini dapat bersekolah setiap hari, remaja dapat terhubung dan membangun keterampilan sosial melalui program sepulang sekolah, dan lansia dapat terlibat dengan pengasuh utama lainnya, untuk berbagi keterampilan dan membina hubungan positif. Inisiatif ini sangat penting dalam memerangi isolasi sosial dengan memastikan interaksi inklusif dan keterlibatan yang bermakna bagi semua anggota komunitas Thanda, tanpa memandang usia.
 
Selama di Ceko, mitra kami Nevypusť Duši berfokus pada pencegahan kesehatan mental di kalangan anak-anak dan remaja. Program mereka, 'The Background for the Soul', membekali kaum muda dengan alat untuk mengenali tanda-tanda awal masalah kesehatan mental, mempelajari strategi koping yang sehat, dan mempraktikkan perawatan diri. Dengan mempromosikan kesejahteraan dalam komunitas sekolah, mereka membantu mencegah isolasi yang dapat menyebabkan tantangan kesehatan mental yang lebih serius.

Mengenal
MITRA KAMI

a young baby looking down
Thanda Community Centre

Afrika Selatan


Tempat yang aman di mana anak-anak dan remaja di pedesaan Hibberdene dapat belajar berkomunikasi dan terhubung satu sama lain.

Partnership with SOS Kinderdorf and NIVEA
SOS Kinderdorf​

Austria


Proyek ini telah menciptakan kotak alat bagi guru untuk membantu siswa mereka membangun keterampilan sosial di dalam kelas, komunitas, dan sekitarnya.

Woman speaking at UNICEF PIA which partners with NIVEA
UNICEF

Brasil


PIA memberikan pendidikan tentang dampak rasisme di masyarakat, melalui seminar dan materi pendidikan kepada pengasuh di berbagai layanan publik.

Man and Woman Working on a laptop with the Unmute project offering digital counsel to Young people
Krisenchat

Jerman


Proyek 'Unmute' memberikan konseling digital kepada kaum muda untuk mengelola stres, kesepian, dan isolasi sosial saat mereka sangat membutuhkannya.


Ini baru permulaan.

 

Pada tahun 2026, tujuan kami adalah untuk menyiapkan proyek NIVEA CONNECT di 40 negara, mendukung komunitas di seluruh dunia. Kami sangat senang dapat memperluas upaya kami, dengan banyak proyek baru yang diluncurkan sepanjang tahun mendatang. 

A young and old man smiling and talking to each other

Sumber daya dan
MEMPERBARUI

Studi NIVEA tentang Kesepian dan Isolasi Sosial

Jelajahi Laporan NIVEA CONNECT, mengungkapkan penelitian mendalam tentang kesepian dan isolasi sosial, dampaknya, dan bagaimana NIVEA berkomitmen untuk membuat perbedaan.

Referensi dan Penelitian

*Berdasarkan data yang diperoleh dari studi NIVEA tentang kesepian dan isolasi sosial dengan lebih dari 30.000 responden di 13 negara di 5 benua, Q4 2024.

**Office of the U.S. Surgeon General. (2023). Our epidemic of loneliness and isolation: The Surgeon General’s advisory on the healing effects of social connection and community. Lead Science Editor: Julianne Holt-Lunstad.

Sering ditanyakan
PERTANYAAN

Mengapa NIVEA berfokus pada memerangi kesepian dan isolasi sosial?

NIVEA adalah merek yang berakar kuat pada nilai-nilai kebersamaan dan inklusivitas. Dan ini adalah komitmen kami untuk berkontribusi pada dunia di mana setiap orang memiliki hubungan sosial yang mereka butuhkan untuk berkembang. Isolasi sosial dan kesepian memengaruhi kesehatan dan kesejahteraan orang-orang dari segala usia, latar belakang sosial-ekonomi, dan budaya - dan dengan NIVEA CONNECT kami berkomitmen untuk memeranginya dengan membina hubungan sosial yang bermakna.
 

Apa yang dilakukan NIVEA untuk melawan kesepian dan isolasi sosial?

NIVEA akan meningkatkan kesadaran untuk membantu mengurangi stigma isolasi sosial, mendidik, dan memungkinkan hubungan sosial yang bermakna melalui tiga pengungkit utama. Kami akan memanfaatkan suara dan saluran merek kami untuk berkomunikasi dan terlibat dengan komunitas. Kami akan menyiapkan proyek NIVEA CONNECT lokal, dengan mitra, di 40 negara pada tahun 2026 dan kami akan mendukung dan memperkuat komunitas ilmuwan, ahli, dan organisasi global yang berjuang melawan isolasi sosial.

Proyek mana yang bermitra dengan NIVEA, dan bagaimana mereka dipilih?

Kami bermitra dengan proyek-proyek sosial lokal terpilih di seluruh dunia, yang semuanya berkontribusi pada perjuangan kami melawan kesepian dan isolasi sosial. Mereka dipilih berdasarkan serangkaian kriteria seleksi yang ditentukan, yang telah dikembangkan bekerja sama dengan para ahli, untuk memastikan kecocokan mereka untuk NIVEA CONNECT. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang beberapa proyek ini di bagian "Mengenal mitra kami".