Kenali Jenis Kulitmu Sebelum Melakukan Eksfoliasi

Wajah kusam dan kering bisa terjadi karena siklus regenerasi kulitmu yang melambat. Lakukan eksfoliasi dengan tepat agar wajahmu kembali cerah.


Langkah Lawan Kulit Kusam

Perempuan perlu secara rutin melakukan eksfoliasi walau hanya seminggu sekali karena memberi sel-sel tubuh kesempatan untuk membentuk lapisan kulit baru di permukaan kulit agar kulit wajah tetap bersih dan pori-pori wajah tidak tersumbat. Kebutuhan eksfoliasi untuk setiap kulit wajah berbeda, yuk cari tahu cara eksfoliasi yang sesuai dengan kulitmu:


  • Kulit sensitif: Lakukan eksfoliasi maksimal 2x dalam seminggu. Setelah eksfoliasi, usap wajahmu dengan handuk hangat yang lembut agar kulit wajah tidak iritasi.
  • Kulit berminyak: Tipe kulit wajah berminyak cenderung memiliki toleransi yang lebih tinggi karena itu kamu bisa melakukan eksfoliasi sebanyak 3x seminggu.
  • Kulit normal hingga kombinasi: Kamu bisa melakukan eksfoliasi maksimal 4x seminggu, gunakan toner yang mengandung BHA/AHA atau bahan alami seperti madu yang bermanfaat untuk menghidrasi kulit wajah.

Sebelum melakukan eksfoliasi, ketahui dahulu kondisi kulitmu agar hasil lebih maksimal. Berikut beberapa langkah untuk melakukan eksfoliasi:


  • Pastikan wajahmu sudah bersih, lalu gunakan handuk hangat dan tekan perlahan ke seluruh permukaan wajah, agar pori-pori wajahmu terbuka.
  • Tahap eksfoliasi, gunakan

WAJAH BERSIH DAN CERAH DENGAN PERAWATAN MAKEUP CARE DARI NIVEA