kekuatan-sentuhan

Pelajari kekuatan sentuhan

Kontak kulit membantu kita secara jiwa dan raga.

Temukan kekuatan sentuhan dan efeknya dalam hidup kita, dari masa kecil hingga dewasa. Pahami bagaimana kekuatan sentuhan bekerja dan lebih banyak lagi.

Kekuatan sentuhan - pahami ilmunya

Menyentuh lebih dari sekedar sentuhan kulit - ia berinteraksi dengan reseptor sentuhan untuk mengirim pesan melalui tubuh menggunakan neuron.

Perasaan percaya

blonde-mother-and-daughter
Rasa sentuhan bisa dengan mudah dijadikan bagian dari rutinitas sehari-hari. Sentuhan dan kedekatan menciptakan kepercayaan - dan ini sangat penting untuk perkembangan anak-anak. Rasa sentuhan yang penting dapat dikombinasikan dengan aplikasi lembut NIVEA Creme 

Bagaimana perasaan sentuhan benar-benar bekerja?

Di tubuh Anda, Anda memiliki sekitar 5 juta reseptor sentuhan di bawah kulit. Kapan pun Anda merasakan rasa sakit, menyentuh, tekanan suhu, reseptor ini mengirimkan sinyal listrik ke neuron, yang kemudian mengirimkan pesan melalui tulang belakang dan seterusnya ke otak.

Tugas utama reseptor ini adalah melindungi tubuh. Misalnya, jika reseptor mengirim sinyal bahwa Anda sedang sakit atau terlalu dingin, otak kemudian merespons dengan reaksi yang tepat. Ini memungkinkan Anda untuk meringkuk dari rasa sakit atau membuat tubuh Anda mulai menggigil saat suhu dingin. 

Kekuatan sentuhan setiap hari

Rasa sentuhan bisa menenangkan dan menghibur baik orang dewasa atau anak-anak, terutama pada saat sakit atau gelisah.

Praktik sistem somatosensori

Sistem somatosensori memungkinkan kita untuk merasakan sentuhan, rasa sakit, tekanan, panas dan gerakan. Sistem ini bergantung pada jaringan sensor di seluruh tubuh, yang diaktifkan bila ada panas atau tekanan terhadapnya.

Sehingga tubuh Anda tahu apa yang terjadi di daerah yang berbeda, sensor ini mengirimkan informasi kembali ke otak melalui neuron. Pada gilirannya, ini mengirim sinyal ke sumsum tulang belakang ke otak.

Sesampai di sana, otak menerjemahkan pesan untuk memahami sensasi apa yang dirasakan: rasa sakit, sentuhan atau suhu.

Fakta menarik indera

wanita-hamil
Tahukah Anda bahwa bayi telah belajar merasakan sentuhan sebelum mereka keluar dari rahim? Bayi menggunakan sentuhan untuk bernavigasi dan juga sebagai bentuk kenyamanan. Inilah sebabnya mengapa mereka ingin dipeluk dekat setelah kelahiran.
background

Rangkul kekuatan sentuhan dan rawat kulit dengan Anda dengan krim