Body Lotion NIVEA Untuk Kulit Kering

Ada banyak sekali orang yang mengeluh akibat kulit terlihat kering dan kurang sehat. Lalu, mereka menggunakan body lotion untuk kulit kering. Sayangnya, tidak semua body lotion mampu untuk mengatasi kulit kering.

Banyak yang menganggap semua body lotion itu sama. Semuanya pasti memiliki kandungan yang mampu melembabkan kulit. Sehingga kulit tidak terlihat begitu kering dan kusam. Namun, yang jadi persoalan adalah seberapa kuat kandungan pelembab yang ada di dalam produk body lotion tersebut?

Itulah yang membedakan antara body lotion yang satu dengan yang lain. Selain itu, bisa juga efektif atau tidaknya itu disebabkan seberapa kering kulit kamu.

Mengapa Kulit Menjadi Begitu Kering dan Kusam

Apakah dengan menggunakan body lotion bisa benar-benar mengatasi masalah kulit kering? Faktanya tidak. Ini harus dibarengi dengan cara lain. Karena kulit yang kering itu disebabkan

oleh banyak hal. Dan untuk mengatasi masalah tersebut, faktor penyebabnya harus ditemukan.

  1. Penggunaan Sabun Berlebihan

    Salah satu cara yang bagus untuk merawat kulit dengan mandi setiap hari menggunakan sabun. Namun, kamu harus tahu ada efek samping yang bisa terjadi lho, yaitu kulit menjadi kusam.

    Ini lebih disebabkan karena kandungan antiseptik yang ada di dalam sabun. Kandungan yang satu ini terlalu tinggi. Atau kamu terlalu sering menggunakan sabun antiseptik.

    Oleh sebab itu, pilih sabun mandi yang kandungan antiseptiknya rendah. Lalu, hindari mandi lebih dari 2 kali sehari. Cukup dua kali sehari, yaitu di pagi dan di sore atau malam hari.

  2. Scrubbing

    Ada banyak yang suka scrubbing. Ini dianggap sebagai perawatan yang bisa memutihkan kulit karena kotoran yang menempel di kulit benar-benar diangkat sempurna.

    Akan tetapi, scrubbing justru bisa merusak kulit. Sel-sel kulit pun ada yang rusak. Akibatnya, kulit tidak mendapatkan pelembab alami dari dalam. Akibatnya, kulit terasa kering dan kasar.

  3. Mandi Menggunakan Air Panas

    Sebenarnya, mandi dengan menggunakan air hangat itu bagus. Sayangnya, seringkali orang justru menggunakan air yang terlalu panas karena mungkin cuaca sedang sangat dingin.

    Hindari mandi dengan air terlalu panas karena ini bisa menyebabkan kulit kering. Walaupun kamu suka mandi dengan air hangat, jangan terlalu sering. Karena itu juga berpotensi menyebabkan kulit kamu kering.

Itulah beberapa faktor yang sering menyebabkan kulit kering. Jadi, selain mengaplikasikan body lotion tertentu, kamu harus menghindari melakukan hal yang menyebabkan kulit kering seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya.

Body Lotion yang Tepat untuk Kulit Kering

Saat kulit tubuh kamu kering, itu artinya kulit membutuhkan pelembab dari luar. Pelembab dari dalam tidak mampu melembabkan kulit sehingga terlihat kering. Pelembab dari luar biasa kamu dapatkan dari penggunaan body lotion.

Lalu, body lotion seperti apa yang kamu bisa andalkan?

Di saat musim kemarau tiba, pilih body lotion yang mampu melembabkan kulit secara sempurna. Contohnya saja kamu pilih body lotion yang kandungan moisturizing agent-nya berupa vitamin E yang tinggi. Vitamin E ini akan mampu melembabkan kulit agar tidak kering selama musim kemarau yang begitu panas.

Selain itu, sebaiknya kamu memilih body lotion yang mengeluarkan aroma segar. Aroma dari body lotion akan memberikan relaksasi tersendiri di tengah terik sinar matahari.

Beberapa orang tidak suka dengan body lotion dengan aroma yang menyengat. Jika kamu tipe orang yang seperti itu, kamu bisa menggunakan body lotion NIVEA Extra White Firm & Smooth Lotion. Salah satu body lotion dari NIVEA dengan aroma yang lembut.

Body Lotion NIVEA

NIVEA Extra White Firm & Smooth Lotion mengandung 40x Vitamin C untuk menutrisi kulit, Q10 untuk mengencangkan dan menjaga elastisitas kulit, serta NIVEA Double UV Protection yang mampu melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Ada satu kandungan utama yang membuat NIVEA Body Lotion ini istimewa, yaitu Hydra IQ. Inilah yang memiliki peran sangat besar untuk melembutkan dan melembabkan kulit. Produk ini aman sekali untuk kamu gunakan setiap hari.

Cara Merawat Kulit Agar Tidak Kering

Ada cara yang bisa kamu lakukan setiap hari untuk mencegah kulit jadi kering.

  1. Basuh Wajah dengan Air Bersih

    Jika kulit wajah kamu yang kering, tidak perlu kamu gunakan sabun cuci muka terlalu sering. Cukup gunakan dua kali sehari saja. Lalu, jika kamu merasa wajah terasa kering di siang hari, cukup basuh dengan air bersih. Akan lebih baik jika kamu basuh dengan air hangat karena air hangat bisa melembabkan kulit secara alami.

  2. Gunakan Sabun Pelembab

    Di musim kemarau, kulit tangan dan juga kaki juga akan terasa kering. Ganti sabun yang biasa kamu gunakan dengan sabun yang mengandung pelembab tinggi. Jangan memilih sabun yang teksturnya kasar karena ini justru bisa membuat kulit kering menjadi iritasi.

  3. Aplikasikan Body Lotion

    Oleskan NIVEA Extra White Firm & Smooth Lotion secara merata ke tangan, leher, kaki, dan bagian tubuh lain yang terpapar sinar matahari. Aplikasikan setiap pagi hari sebelum kamu beraktivitas.

    NIVEA Extra White Firm & Smooth Lotion berguna untuk mengencangkan melembabkan dan meratakan warna kulitmu. Mengandung Q10 dan 40x Vitamin C yang bisa menutrisi kulit dan mampu melembabkan kulit sepanjang hari dengan Hydra IQ. Lotion pelembab kulit dari NIVEA ini juga mampu melindungi kulit dari sinar matahari karena ada kandungan NIVEA Double UV Protection.

Itulah beberapa hal yang bisa kamu lakukan agar kulit tidak kering dan kusam. Menggunakan body lotion untuk kulit kering seperti NIVEA Extra White Firm & Smooth Lotion memang dianjurkan. Pilih produk yang tepat lalu sempurnakan dengan menerapkan tips merawat kulit agar tetap lembut.