APA SAJA YANG KAMU HARUS HINDARI AGAR INI TIDAK TERJADI?


Bibir kering dan pecah – pecah bukan hanya membuat penampilan menjadi tidak menarik tetapi juga dapat menurunkan rasa percaya diri. 3 hal dibawah ini bisa kamu hindari untuk mencegah bibir menjadi kering dan pecah-pecah.


KURANG MENGKONSUMSI AIR PUTIH

Bibir kering dan pecah – pecah bisa terjadi karena kurang mengkonsumsi air dan menyebabkan dehidrasi. Kandungan air pada daerah bibir berkurang dan menyebabkan bibir menjadi kering dan pecah – pecah.


TERLALU SERING MENJILAT BIBIR

Saat bibir terasa kering, kita sering menjilat bibir agar bibir terasa lebih lembab. Padahal, air liur mengandung zat yang mampu menghancurkan lapisan pelindung bibir dan membuat bibir semakin terasa kering. Usahakan untuk menghindari menjilat bibir saat bibir mulai terasa kering.


PERUBAHAN CUACA

Saat cuaca dingin, bibir terpapar udara dingin dan membuat lapisan bibir menjadi kering. Saat cuaca panas, tubuh akan menjaga kadar air di dalam tubuh dengan cara mengurangi kadar air di bagian tubuh tertentu, termasuk bibir. Sehingga bibir akan menjadi kering.

Cara paling mudah untuk menjaga bibir agar tetap lembut dan lembab adalah dengan menggunakan lip balm setiap hari. NIVEA Lip Essentials Care yang mengandung jojoba oil dan shea butter alami terbukti bermanfaat dalam merawat kelembapan bibir, menjadikan bibir terasa lebih halus dan mencegah bibir kering dan pecah-pecah.

NIVEA Lip Essentials Care bisa digunakan setiap hari untuk menjaga kelembapan bibir dan membuat bibir lebih sehat, atau kapanpun ketika bibir terasa kering. NIVEA Lip Essentials Care ini juga cocok sekali dipakai untuk remaja karena memberikan tampilan bibir yang lembab, natural, dan sehat. Selamat tinggal bibir kering dan pecah-pecah!


-Amanda Anandita

@amandaanandita