Sejarah NIVEA - 100 TAHUN dalam pembuatannya

SEJARAH NIVEA - 100 TAHUN DALAM PEMBUATAN 

 

Lebih dari 100 tahun yang lalu, kami menemukan perawatan kulit modern lewat NIVEA Creme. Saat ini, jutaan orang di seluruh dunia, dengan berbagai jenis kulit, mengandalkan brand NIVEA. Itulah sebabnya peneliti kami bekerja secara ekstensif dengan jenis kulit yang berbeda dan berbagai persyaratan perawatan yang dari berbagai budaya, jenis kelamin dan usia. Berkat pendekatan ini, kami telah mengembangkan banyak produk perawatan kulit yang inovatif selama beberapa dekade terakhir - dari deodoran hingga produk tabir surya. Kami bekerja dengan lebih dari 50 institusi di seluruh dunia untuk memastikan produk kami sesuai untuk kulit Anda. Di kantor pusat kami di Hamburg, kami bahkan telah mendirikan laboratorium kami sendiri untuk Asia dan Amerika Latin, di mana kami melakukan penelitian yang secara khusus ditujukan untuk jenis kulit dan kondisi iklim yang ditemukan di wilayah ini. Kami melakukan ini sehingga suatu hari semua orang di dunia dapat menaruh kepercayaan mereka pada produk NIVEA. 

 

 

Bagaimana Semuanya Bermula

Sebelum kisah sukses NIVEA Creme bisa dimulai, sesuatu yang sama sekali berbeda harus ditemukan - Eucerit. Eucerit bertindak sebagai pengemulsi untuk menggabungkan minyak dan air menjadi campuran yang sangat halus dan stabil. Untungnya, Dr Isaac Lifschütz telah mengembangkan pengemulsi yang sama sekali baru ini pada tahun 1911. Dermatologist Professor Paul Gerson Unna mengagumi pengetahuan spesialis Dr. Lifschütz di bidang ini dan mempresentasikannya kepada Dr Oscar Troplowitz, seorang ahli kimia dan pendiri Beiersdorf. Dia segera menyadari bahwa emulsi air dalam minyak akan membentuk dasar sempurna untuk krim kulit kosmetik. Yang mereka butuhkan hanyalah sebuah nama. Dan untuk menemukannya, Dr Troplowitz perlu tampil tidak jauh dari krim itu sendiri. Setelah emulsi selesai, warnanya putih salju. Nama NIVEA berasal dari kata Latin "nix, nivis" dan berarti "salju". Ketika diterjemahkan, NIVEA secara harfiah berarti "salju putih".

 
 

 

1911

Semuanya berawal pada tahun 1911, ketika apoteker dan wirausahawan visioner Dr. Oscar Troplowitz mengenali potensi di Eucerit, sebuah pengemulsi yang dikembangkan oleh ahli kimia Dr. Isaac Lifschütz.

Eucerit memungkinkan untuk mengikat air dan minyak menjadi krim yang stabil, dan pertama kali dimaksudkan untuk digunakan di bidang medis. Dermatologi Prof. Paul Gerson Unna menghargai keahlian Dr. Lifschütz di bidangnya dan mengenalkannya pada Dr. Troplowitz, yang segera menyadari bahwa emulsi air dalam minyak akan menjadi dasar yang tepat untuk krim kulit kosmetik. Yang dibutuhkan sekarang hanyalah sebuah nama.

Untuk menemukannya, Dr. Troplowitz tidak perlu melihat lebih jauh dari pada krim itu sendiri. Terinspirasi oleh warna putih salju, ia menyebutnya NIVEA - sebuah nama yang berasal dari kata Latin nix (salju) dan nivis (salju).

Akhirnya, tahun-tahun penelitian dan kreativitas telah terbayarkan. Pada bulan Desember 1911, NIVEA diluncurkan. Warisan krim perawatan kulit pertama kami lahir.

Sejak awal, adalah tujuan Dr. Troplowitz untuk mengembangkan produk berkualitas tinggi yang terjangkau oleh semua. Dengan rangkaian produk NIVEA yang luas, yang menyediakan perawatan ahli tidak peduli apa kebutuhan kulit Anda, visi Dr. Troplowitz telah berlalu. Dan itu akan berlanjut sampai 100 tahun ke depan.
 

1914

NIVEA telah mendunia sejak kita dilahirkan, berkat ramuan perawatan kulit khusus yang disebut Eucerit.

Diciptakan oleh salah satu pendiri pendiri NIVEA, Dr Isaac Lifschütz, Eucerit memungkinkan krim kulit tetap stabil sepanjang waktu - yang mengarah langsung pada pembuatan NIVEA Creme pada tahun 1911. Ini adalah krim perawatan kulit pertama yang dapat diekspor ke seluruh dunia tanpa kehilangan kualitas atau konsistensinya.

Tiga tahun setelah NIVEA Creme memulai debutnya di Hamburg, tersedia di setiap benua, dan hampir setengah dari penjualan NIVEA berasal dari luar negeri. Pada tahun 1914, produk kami diproduksi tidak hanya di Hamburg, tapi juga di Buenos Aires, Kopenhagen, Meksiko, Moskow, New York, Paris dan Sydney.

Pada saat itu, ekspansi internasional yang cepat ini tidak pernah terdengar di industri perawatan kulit. Kami berada di perairan yang belum dipetakan - yang berarti bahwa kita sering harus menggunakan sedikit kecerdikan saat memperkenalkan NIVEA ke pasar baru.

Di Afrika Selatan, misalnya, semua iklan kita harus tampil bukan satu, tapi tiga bahasa - Inggris, Zulu dan Xhosa. Di Inggris, kami perlu mengganti timah biru NIVEA Creme dengan kemasan plastik saat kami menyadari bahwa orang-orang Inggris mengaitkan kaleng aluminium dengan semir sepatu.

Di negara-negara dingin seperti Austria, kami menekankan kemampuan produk kami untuk melindungi kulit dari salju, angin dan hujan. Sementara itu, kisaran NIVEA Sun dan produk lainnya yang lebih sesuai untuk iklim yang lebih panas dipasarkan jauh lebih banyak di negara-negara seperti Australia. Semua praktik ini berlanjut sampai hari ini.

Kami juga membuktikan bahwa penting untuk menciptakan produk yang disesuaikan dengan kebutuhan perawatan kulit orang dari berbagai negara, jauh sebelum ini menjadi norma. Pada 1930-an, misalnya, kita melihat bahwa ada permintaan besar di Asia untuk produk perawatan kulit yang bisa meringankan kulit. Jadi kami menciptakan NIVEA Whitening Paste, yang merupakan kesuksesan besar. Bahkan saat ini, produk NIVEA dengan bahan pemutih tetap menjadi penjualan terbesar kami di seluruh Asia.

Saat ini, NIVEA adalah salah satu merek paling terpercaya di dunia. Produk kami tersedia di mana-mana, dari ujung pedalaman Australia sampai ketinggian Pegunungan Rocky.

Namun, kebanyakan orang pada negara-negara di mana produk kami dijual, melihat NIVEA sebagai merek lokal, tentunya hal ini merupakan pujian tertinggi yang dapat kami harapkan dari para penggemarnya. Kami berharap dapat membawa NIVEA kepada Anda dan orang-orang di seluruh dunia selama 100 tahun ke depan dan seterusnya. 
 

 

Boyband pertama.

Boyband pertama.

Saat orang dari segala usia menghabiskan semakin banyak waktunya untuk kegiatan luar ruang, figur kecantikan ideal yang pucat dan rapuh perlahan memudar dan membuka jalan untuk penampilan baru. Segar, fit dan sehat kini jadi pilihan. Waktu telah banyak berubah sehingga NIVEA juga harus ikut berubah. Sementara tim kreatif kami bekerja keras merubah desain produk kami, hal itu memberikan ide baru untuk kampanye iklan kami yang baru.

Kepala Advertising kami, Juan Gregorio Clausen, sedang berjalan di Hamburg saat menemukan sebuah toko fotografi. Di jendelanya tedapat sebuah foto dari 3 pria bersaudara yang terlihat senang, segar dan sehat: Rolf-Robert, Peter dan Wilhelm Wiethüchter. Juan langsung menyadari foto itu adalah bisa jadi gambaran esensi baru untuk NIVEA. Segera sesudah mendapatkan ijin untuk memakai foto itu dari orang tua mereka, Wiethüchters bersaudara menjadi bintang iklan baru kami di tahun 1924. Kampanye itu sukses besar dan 3 saudara itu sering disambut dengan sapaan "Hello NIVEA!" kemanapun mereka pergi. Dan tidak hanya itu perhatian yang mereka dapatkan.

Segera sesudah kampanye diluncurkan, kami menerima banyak surat penggemar dari seluruh negri. Foto dan surat terus mengalir dengan sentimen seperti "Menurut kami kalian manis!" dan "Sayang kalian tidak ingin menikahi kami, padahal kami suka banget sama kalian!". Kampanye ini sukses besar sehingga tak lama, setelah NIVEA Boys, hadir juga NIVEA Girls.

NIVEA Girls tahun 1925

Meskipun reality show TV seperti Idol, The X-Factor, The Apprentice atau Top Model adalah hal yang lumrah saat ini, pencarian bakat media semacam ini tidak pernah terdengar pada tahun 1925.

Jadi ketika kami memasang iklan di sebuah surat kabar Berlin, mengumumkan pencarian nasional kami untuk tiga NIVEA Girls, ini menghasilkan kegembiraan publik yang besar. Terutama karena kami tidak mencari model glamor, tapi gadis biasa sehari-hari:

"Kami tidak mencari kecantikan yang hebat, glamor atau wanita muda dengan ikal menggoda. Kami mencari gadis yang cantik, sehat, dan bersih."

Seorang ibu muda, Mrs Fröhlich dari Flensburg, Jerman Utara, melihat iklan tersebut dan memutuskan bahwa ketiga putrinya, Margot, Elfriede dan Hertha, sempurna dengan deskripsi itu. Namun ketika ayah mereka mendengar tentang rencananya, dia menjelaskan bahwa dia tidak ingin anak perempuannya menjadi "perempuan iklan" - jadi Ibunya memasukkan keikkutsertaan mereka tanpa memberi tahu sang bapak!

Untung bagi gadis-gadis tersebut, karena tiga bersaudara Fröhlich tersebut akhirnya mengalahkan lebih dari 1.000 gadis lainnya dan memenangkan kompetisi. Dan anehnya, ternyata keluarga itu bahkan tidak mengenal NIVEA, karena mereka baru saja pindah ke Jerman dari Samoa, di mana produk kami tidak tersedia.

Dengan bahagia, Tuan Fröhlich setuju dengan gagasan putri-putrinya menjadi NIVEA Girls kami, dan mereka terus membintangi iklan kami. Dan sama seperti NIVEA Boys sebelum mereka, tidak lama kemudian para gadis Fröhlich disambut dengan teriakan gembira "Hello NIVEA!" Kemanapun mereka pergi.
 

NIVEA Girls tahun 1925

NIVEA Girls tahun 1925

1958

Pada 1960-an, kemakmuran ekonomi dan meningkatnya kepemilikan mobil membuat semakin banyak orang berlibur di laut, dan budaya pantai meledak. Sekali lagi, NIVEA ada di sana untuk membantu orang memanfaatkan waktu mereka di bawah sinar matahari.

"Karavan NIVEA" adalah pemandangan umum di tempat-tempat wisata internasional sepanjang tahun 1960an dan 70an, dan mereka membagikan bola NIVEA yang sekarang menjadi ikonik kepada siapa saja yang membawa produk perlindungan matahari NIVEA ke pantai. Permintaan untuk bola ini begitu besar sehingga kadang karavan kami bahkan tidak sampai ke pantai - mereka akan dikerumuni di jalan sebelum mereka bisa sampai di sana!

Pada saat itu pulalah bahwa para ilmuwan pertama kali menemukan hubungan antara paparan sinar matahari, kanker kulit, dan kerusakan kulit, seperti penuaan dini. Penemuan ini mendorong peneliti kami untuk mengembangkan produk inovatif yang dapat melindungi orang dari efek ini, dan membuat kita bisa menikmati sinar matahari dengan aman.

Selama beberapa dekade berikutnya, terobosan mereka menyebabkan sejumlah inovasi perawatan kulit, termasuk:

• Tabir surya dengan SPF, atau faktor perlindungan matahari
• Tabir surya semprot
• Krim pelembab sinar matahari, seperti rangkaian produk NIVEA Sun Visage
• Produk khusus untuk anak-anak, bayi dan kulit sensitif

Tidak ada keraguan bahwa budaya pantai dan produk pelindung sinar matahari telah berubah selama ini. Tapi tujuan NIVEA selalu sama: membantu orang-orang dari segala umur menikmati sinar matahari, dimanapun dan kapanpun mereka mau. 
 

1963

Pada tahun 1960-an, bola NIVEA menjadi terkenal, dan tetap populer hingga hari ini. Kami telah membuat lebih dari 20 juta bola selama 40 tahun terakhir saja, dan orang-orang di seluruh dunia mengetahui dan menyukainya.

Dan seperti produk perawatan kulit kami, bola NIVEA membawa kami lebih dekat dengan orang yang kita cintai. Itulah sebabnya mainan karet tiup sederhana ini telah menjadi salah satu duta merek kami yang paling aktif dan bersahaja selama beberapa dekade. 

1975

Karavan NIVEA adalah pemandangan umum di tempat-tempat wisata internasional sepanjang tahun 1960an dan 70an, dan mereka membagikan bola NIVEA yang sekarang ikonik kepada siapa saja yang membawa produk perlindungan matahari NIVEA ke pantai. Permintaan untuk bola ini begitu besar sehingga kadang karavan kami bahkan tidak sampai ke pantai - mereka akan dikerumuni di jalan sebelum mereka bisa sampai di sana!
 
 

REVOLUSI DALAM PERAWATAN KULIT

1986

Sekarang, sudah biasa berjalan ke tempat ahli kimia dan melihat sederetan produk perawatan kulit pria. Tapi, 90 tahun yang lalu, perawatan kulit pria hanya sedikit mengandung sabun dan air. Namun, pria memiliki begitu banyak kebutuhan perawatan kulit sama seperti wanita.

Ada peluang yang terbuka di pasar. Jadi pada tahun 1922, kami memperkenalkan produk pertama kami untuk pria, NIVEA Shaving Soap, diikuti beberapa tahun kemudian dengan busa cukur pertama kami. Produk ini akhirnya memberi pria pengalaman mencukur yang lebih baik, yang telah lama mereka cari.

Tapi, ada kebutuhan yang lebih unik untuk ditangani. Sehingga pada tahun 1980, kami menetapkan tren lain dengan melepaskan produk After-shave balm bebas alkohol kami. Untuk pertama kalinya, pria memiliki after-shave yang terjangkau dan tersedia secara luas untuk memberikan perasaan nyaman dan menghilangkan iritasi saat bercukur. Ini adalah kesuksesan instan dan menyebabkan sebuah revolusi dalam perawatan kulit pria.

Kami telah membuktikan adalah bahwa pria sangat menginginkan dan membutuhkan produk mereka sendiri. Dan pada tahun 1986, kami mewujudkan permintaan mereka. Pria tidak perlu lagi menggunakan produk perawatan kulit milik istri mereka, saudara perempuan atau ibu mereka. Kini mereka bisa menggunakan NIVEA for Men, rangkaian produk perawatan kulit yang diciptakan hanya untuk mereka.

Dari krim hingga alat cukur listrik. Dari kontrol minyak sampai anti penuaan. Dari scrub wajah hingga body wash. Lini produk NIVEA for Men telah berlipat ganda sejak sabun pencukur pertama itu. Dan itu akan terus berkembang seiring kebutuhan perawatan kulit pria yang selalu berubah. 
 

1998

Pada tahun 1998, krim NIVEA pertama dengan Q10 masuk pasar, dan keefektifannya membuatnya sukses besar. Seperti yang dikatakan oleh Dr. Stäb, "Tes ilmiah dengan produk krim Q10 kami, telah menunjukkan keriput kulit yang lebih tersamar dan berkurang". Selama lebih dari 20 tahun yang lalu salah satu dari ahli biologi terkemuka NIVEA mulai meneliti bahan-bahan perawatan kulit. Menemukan bahwa penuaan kulit memiliki lebih sedikit Q10 yang membuat terciptanya NIVEA Visage.

Saat ini, produk NIVEA Q10 dibeli setiap beberapa detik, dan produk NIVEA Visage Anti-Wrinkle Q10 Day Cream telah menjadi salah satu krim anti keriput terlaris kami. Sekarang, produk yang diperkaya dengan Q10 dapat ditemukan di semua kategori relevan kami, dari NIVEA For Men to NIVEA Sun.

 

 

2011-2014

Ketika NIVEA lahir 100 tahun yang lalu, hampir semua penelitian kami dilakukan oleh tiga orang: Dr Oscar Troplowitz, Prof. Paul Gerson Unna dan Dr Isaac Lifschütz.

Banyak yang berbeda jika dibandingkan saat ini. Kini kami mempekerjakan lebih dari 850 ilmuwan, dan Skin Research Centre kami di Hamburg diakui sebagai salah satu institusi perawatan kulit tercanggih di dunia.

"Penelitian kulit selalu menjadi bagian dari formula kesuksesan kami," kata Dr Horst Wenck, Corporate Vice President for Research. "Hal itu jelas ketika Anda melihat bagaimana kita telah berkembang.

"Salah satu prestasi pertama kami adalah pengembangan emulsi air dalam minyak yang stabil, Eucerit, yang merupakan basis untuk NIVEA Creme. Dan NIVEA Creme membawa kami ke zaman perawatan kulit modern. "

Selama bertahun-tahun, dedikasi kami terhadap penelitian menyebabkan banyak kemajuan perawatan kulit yang diterima begitu saja hingga hari ini. Krim kulit, body lotion, SPF sunscreen, aftershave bebas alkohol, semprotan aksi pompa, perawatan kulit untuk kulit matang, produk anti penuaan dengan Q10 - semua ini dan lebih banyak diluncurkan oleh NIVEA.

Tapi sebelum Anda bisa menemukan produk inovatif seperti ini, kata Dr Wenck, Anda harus mengajukan pertanyaan yang tepat.

"Di satu sisi, kita melihat preferensi konsumen - apa harapan dan kebutuhan perawatan kulit orang-orang? Di sisi lain, kami melakukan penelitian terhadap setiap aspek kulit. Jadi berdasarkan apa yang kita ketahui tentang kulit, kita bertanya: apa yang akan mendukung atau merangsang proses alami kulit?

"Kombinasi kedua aspek ini memungkinkan kami menciptakan produk perawatan kulit baru dan benar-benar inovatif."

Mengembangkan produk baru adalah proses melelahkan yang membutuhkan penelitian bertahun-tahun. Karena sementara kita semua menginginkan produk yang membuat kita merasa nyaman di kulit kita, kebutuhan perawatan kulit individual kita ditentukan oleh banyak faktor - termasuk jenis kulit, ras, jenis kelamin, usia dan budaya kita, serta tempat tinggal kita.

Itulah sebabnya setiap produk NIVEA diuji pada banyak orang, dalam berbagai situasi, sebelum mulai dijual.

Di atas semua ini, semua produk kami harus tahan uji keamanan dan kefektifan. Sekilas bahkan nampaknya sedikit pun, semisal betapa mudahnya produk bisa dibuka atau ditutup, menghadapi pengujian yang ekstensif.

Dan karena kita melawan segala bentuk pengujian hewan, semua penelitian kami dilakukan terhadap penguji sukarela yang luar biasa, atau dengan menggunakan teknik lab lanjutan seperti tes kultur sel.

Seperti kata Dr Wenck, "Diperlukan waktu tiga, lima, atau tiga tahun dari ide produk awal hingga peluncuran pasarnya. Anda tidak bisa berkompromi dengan kualitas. "

Menurut Dr Wenck, masa depan perawatan kulit menjanjikan "sama mengasyikkannya dengan 100 tahun terakhir ini. Kami sudah mengerjakan bahan aktif generasi baru yang akan meneliti kulit ke dimensi berikutnya."

Apa yang akan menjadi terobosan perawatan kulit berikutnya? Hanya waktu yang dapat menjawab…
 

NIVEA Invisible Black and White Deodorant

nivea

In Shower Body Lotion

nivea

Hari ini dan esok

Selama 100 tahun kami telah menciptakan produk perawatan kulit yang berarti NIVEA memahami kulit seperti tidak ada orang lain, untuk orang, pria atau wanita dan untuk jenis kulit apapun - NIVEA untuk hidup.

Kulit kita membuat kita merasakan angin sepoi-sepoi, kehangatan matahari dan sentuhan orang yang kita cintai.

Kulit kita memberitahu orang lain bagaimana perasaan kita. Kita tersipu saat kita diberikan pujian. Kita merinding saat kita ketakutan. Dan kulit kita tidak pernah lebih bercahaya daripada saat kita bahagia.

NIVEA memahami kulit lebih dari yang lain. Itulah sebabnya kami menciptakan produk yang membersihkan, memberi nutrisi dan melindungi kulit Anda, sekaligus memberikannya sesuai kebutuhan - perawatan yang lembut namun efektif yang membuat kulit Anda halus, kenyal dan indah.

Tidak peduli apa yang Anda lakukan, atau di mana Anda tinggal, kami di sini untuk membantu Anda menikmati perawatan kulit yang lebih baik seumur hidup.

Apakah Anda laki-laki atau perempuan?

Muda atau tua? 

Putih atau gelap.

Berminyak atau kering.

Sensitif atau normal.

Atau ada sesuatu di antaranya.

Kami peduli pada kulit Anda semua.

Untuk kehidupan.