Sun protection factor

SPF mana yang tepat untuk saya?

Temukan krim tabir surya terbaik untuk kulit Anda.

SPF menentukan efektivitas dan berapa lama krim tabir surya melindungi kulit Anda. Temukan cara mencari nilai yang tepat untuk kulit Anda.

Senang di bawah mentari - dengan SPF yang tepat.

Sun Protection Factor (SPF)

Kita menyukai sinar matahari, baik di pantai atau tempat ski. Walau sedang bersenang-senang, kita tetap harus melindungi diri kita.Sun protection factor (SPF) adalah satu hal yang menentukan keefektifan krim tabir surya. Perlindungan NIVEA SUN menjaga kulit dari sinar UV, radikal bebas dan kulit terbakar. Walaupun berjemur bisa jadi menyenangkan tapi semua orang memiliki kulit yang berbeda. Kulit berwarna terang membutuhkan lebih banyak perlindungan dibanding kulit berwarna lainnya. Karena itu ada SPF yang sesuai untuk jenis kulit yang berbeda pula.

Penting untuk diketahui: SPF yang sesuai dengan kulit kita bergantung pada berapa lama kulit bisa melindungi diri sendiri. Periode yang dimaksud adalah periode dimana kulit bisa terkena sinar matahari tanpa terbakar. Tergantung pada jenis kulit, lokasi dan waktu, ini bisa bervariasi antara 5 hingga 30 menit.

Temukan berbagai jenis kulit di sini.

 

Sun Protection Factor
Formula ini menentukan SPF terbaik yang dibutuhkan kulit Anda - serta untuk memilih produk tabir surya terbaik untuk Anda gunakan, baik di pantai atau gunung.
 

Sun Protection Factor yang lebih tinggi.
SPF yang lebih tinggi, memungkinkan Anda berjemur lebih lama dan menjaga kulit tetap sehat. SPF terbagi menjadi beberapa tingkat: Rendah (6-10), Menengah (15-25), Tinggi (30 - 50) dan Sangat Tinggi (50+)
 

Bagaimana menentukan SPF yang tepat untuk kulit saya?

Pertimbangkan kriteria berikut dalam memilih SPF

  • Berapa lama Anda ingin berjemur
  • Jenis kulit Anda
  • Dimana Anda berada
  • Saat Anda terekspos matahari
 

Perlindungan menyeluruh: krim berkualitas akan lebih efektif

PENTING: SPF pada krim tabir surya kebanyakan mendeskripsikan perlindungan dari UVB. Produk NIVEA SUN juga melindungi dari sinar UVA dan sinar UV. Rasio yang tepat untuk perlindungan UVA dan UVB ditentukan berdasarkan rekomendasi Uni Eropa. Rasio ini dipenuhi oleh seluruh produk NIVEA SUN.
 

FILTER UVA

FILTER MINERAL

Filter mineral UV pada produk perlindungan matahari terdiri dari titanium dioksida dan zinc oksida. Mekanisme perlindungan filter UV ini berdasarkan kemampuannya menyerap sinar matahari dan juga efek sentuhan fisik, seperti pantulan sinar matahari.
 

FILTER KIMIA

Selain itu, ada filter UV kimia dengan mekanisme perlindungan yang semata-mata hanya untuk menyerap radiasi UV. Dalam hal ini, radiasi UV yang berbahaya diubah menjadi energi panas. Untuk mencapai perlindungan UVA / UVB yang diinginkan, berbagai filter UV digabungkan satu sama lain untuk mencapai spektrum perlindungan optimal. Selain faktor perlindungan matahari yang harus dicapai, aspek sensorik dan kriteria lainnya seperti tahan air juga berperan dalam memilih filter yang tepat.
 

MENGHINDARI KERUSAKAN DNA

Sinar UVA tidak menimbulkan gejala menyakitkan pada kulit, tapi menembus sangat dalam ke dalam sel dermis. Mereka merangsang pembentukan radikal bebas dan bisa merusak sel dan DNA dalam jangka panjang. Sinar UVB 'hanya' menembus ke dalam epidermis. Mereka bertanggung jawab untuk kulit perunggu Anda, tapi juga untuk kulit terbakar sinar matahari dan kanker kulit. Karena bisa langsung merusak DNA, mereka juga bisa mengakibatkan kanker kulit. Menggunakan produk perlindungan sinar matahari membantu melindungi kita dari sifat negatif radiasi UVA/UVB.
 

Menggunakan krim tabir surya
Faktor perlindungan matahari yang tinggi menawarkan perlindungan yang lebih baik dari sinar UV daripada faktor yang lebih rendah.
 

Tan yang alami dan tahan lama.

Jika Anda melindungi diri Anda dengan faktor perlindungan matahari yang tinggi, kulit Anda memerlukan waktu lebih lama untuk mengembangkan cokelat alami. Tapi ini berarti penyamakan itu memerlukan sedikit risiko dan oleh karena itu lebih sehat. Terlebih lagi, kulit kecokelatan Anda akan bertahan lebih lama.

Berita seru: NIVEA SUN telah mengembangkan produk baru yang mengaktifkan penyamakan kulit alami: seri NIVEA® SUN Protect & Bronze berisi ekstrak tumbuhan alami yang mengaktifkan produksi melanin kulit sendiri. Melanin diproduksi secara alami oleh tubuh dan bertanggung jawab untuk melindungi dan menghaluskan kulit. Hasilnya: tan yang tahan lama dan alami.