Sunburn Header

Kulit terbakar? Apa yang dapat membantu secara cepat.

Jika kulit terbakar, kuncinya adalah bertindak secara cepat.

Tip terbaik saat terkena sengatan sinar matahari? Hindari! Tapi jika Anda lupa menerapkan perlindungan matahari, penting untuk segera melakukan tindakan. Temukan beberapa tip darurat disini.

Bagian tubuh mana yang paling rentan

Sayangnya, bagian tubuh mana saja bisa terbakar, tapi ada beberapa area yang paling sering terekspos oleh radiasi UV. Terutama karena bagian ini paling tidak terlindungi dan termasuk bagian yang sensitif.

"Sun-traps" - bagian tubuh yang butuh perlindungan khusus.

Bagian tubuh yang disebut "sun-trap", termasuk wajah, area hidung, mata, dahi dan pipi. Kulit wajah Anda terkena sinar matahari tanpa perlindungan setiap hari. Bagian tubuh yang disebut "sun-trap", termasuk wajah, area hidung, mata, dahi dan pipi. Kulit wajah Anda terkena sinar matahari tanpa perlindungan setiap hari. Selain itu, kulit wajah Anda jauh lebih tipis dan karena itu lebih sensitif. Saat liburan pastikan Anda menggunakan krim tabir surya untuk kulit sensitif, dan untuk sehari-hari gunakan day-cream dengan SPF. Area yang terkena sengatan matahari biasanya termasuk, area dada atas, leher, kaki bagian atas, pundak, telinga bahkan kulit kepala. Perlindungan tambahan selain krim tabir surya adalah pakaian Anda sendiri untuk melindungi dari bahaya sinar radiasi UV.


 

Jangan lupa melindungi kepala Anda

topi matahari
Jika Anda terkena sinar matahari langsung, lebih baik tutupi kepala Anda. Terutama untuk anak-anak.
 

Tips darurat untuk terbakar matahari.

Setelah berjemur

Melawan terbakar matahari
NIVEA SUN Shower Refreshing After Sun Lotion baru, menenangkan dan menyegarkan kulit setelah berjemur - dan Anda bahkan bisa menggunakannya saat mandi.
 

Terlalu banyak sinar matahari - pertolongan darurat pertama

Bila Anda terkena terlalu banyak sinar matahari, kuncinya adalah dinginkan suhu, banyak minum dan, tentu saja, langsung berteduh. Berjemur menyebabkan tubuh Anda kehilangan banyak air. Kehilangan cairan harus diseimbangkan kembali dengan cepat, jadi banyaklah minum air. Begitu Anda menyadari bahwa Anda terkena terlalu banyak sinar matahari, Anda harus segera keluar dari matahari, mandi air hangat dan kemudian rileks sebentar. Terbaik untuk mendinginkan kulit yang sedikit kemerahan dengan produk NIVEA after-sun. Alih-alih krim kaya, sangat penting bahwa Anda menggunakan pelembab setelah lotion matahari yang mudah diaplikasikan dan menenangkan kulit.

Catatan: Jika Anda menderita sengatan sinar matahari parah, terik, mual dan/atau sakit, Anda harus berkonsultasi dengan dokter!

 

 

Bagaimana Anda membantu regenerasi kulit?

Kulit yang terbakar biasanya adalah luka bakar tingkat pertama; sangat jarang terjadi luka bakar tingkat kedua. Entah itu parah atau tidak: jumlah anak yang menderita kulit terbakar saat muda berhubungan erat dengan munculnya kanker kulit saat dewasa nanti. Oleh karena itu mereka harus menghindari sengatan matahari sepenuhnya. Dukung regenerasi kulit Anda dengan produk setelah berjemur. Produk pelembab ini mengandung bahan alami seperti lidah buaya, menenangkan kulit dan membantu regenerasi. Hindari sinar matahari selama beberapa hari sampai kulit yang merah, dan terbakar sinar matahari, telah memudar.
 

Perlindungan pertama dari alam

Untuk pendinginan dan perlindungan yang efektif dari peradangan, coba gunakan kompres dingin yang terbuat dari linen atau kain katun yang dibasahi air.

Mereka memiliki efek pendinginan dan anti-inflamasi. Bungkus basah yang direndam dalam minyak tumbuhan atau teh hijau juga memberikan pendinginan cepat untuk sengatan matahari: tambahkan beberapa tetes esens marigold atau camomile ke kompres dingin. Penting juga untuk mendinginkan area kulit yang terkena dampak setidaknya selama satu atau dua jam dan melindunginya dari sinar matahari keesokan harinya. Perlu waktu hingga seminggu agar kulit terbakar sinar matahari mereda sepenuhnya.

Esens chamomile yang menenangkan

Chamomile
Kompres dingin dengan chamomile dapat mendinginkan kulit yang iritasi.