Remaja

Tips perawatan untuk remaja

Komedo, noda dan lainnya, BYE!

Tubuh berubah seiring pubertas. Kadang mempengaruhi kulit kita juga. Perawatan tubuh dan kulit sangat penting di masa ini. Dengan tips ini, kamu bisa menghilangkan komedo, noda dan bau badan dengan mudah.

Perawatan tepat untuk semua tipe kulit

Wajah kamu berkilau? Banyak noda dan komedo di zona T kamu? Atau kulit pada pipi terasa kencang dan iritasi? Untuk merawat kulit kamu dengan baik, penting untuk tahu jenis kulit kamu. Supaya bisa memillih produk perawatan yang tepat dan mengatasi segala masalah kulit. Temukan jenis kulit mu.

tipe kulit

Tipe kulit 1: kulit kombinasi

Area kulit normal dan berminyak di wajah. Kulit penuh noda dan memiliki pori-pori besar terjadi terutama di zona-T, yaitu antara dahi, alis, hidung dan dagu. Kulit di sekitar zona T halus dan memiliki pori-pori halus. Area pipinya kering dan terkadang kencang. Krim BB yang ringan menutupi kotoran dan melindungi kulit Anda dari sinar matahari dengan SPF 10 pada saat bersamaan sangat ideal di sini. Tip perawatan: karena kulit cenderung mengalami dehidrasi, krim dengan banyak kelembaban bisa digunakan. Lawan noda pada zona T seminggu sekali dengan menyempurnakan Clear-Up Strips dari NIVEA.
 

Tipe kulit 2: kulit berminyak

Wajah Anda terlihat pucat, berkilau dan memiliki pori-pori besar. Bintik dan komedo menyebar di dahi, hidung, dagu, area dada bagian atas dan belakang. Kotoran terbentuk karena produksi sebum Anda bekerja rata. Masalah kulit ini disebabkan oleh perubahan hormonal saat pubertas.
Tip perawatan: jangan menekan titik-titik - ini akan menyebabkannya menjadi meradang dan akan menyebabkan bekas luka yang tidak sedap dipandang mata. Gunakan produk yang khusus untuk kulit tidak murni, dengan formula 'non-komedogenik' (ini berarti mencegah pembentukan komedo) dan memiliki sifat anti-bakteri - seperti semua produk untuk kulit tidak murni dari NIVEA. Anda bisa yakin bahwa krim ini tidak akan menyumbat pori-pori kulit Anda. Terlebih lagi, mereka menutupi kotoran kecil dan memberi kulit sedikit efek matte.
 
 

Tipe kulit 3: kulit sensitif

Lembut, halus, namun sangat peka terhadap pengaruh lingkungan dan stres. Ini bisa berkisar dari sedikit kemerahan sampai perasaan sesak sampai reaksi alergi.
Serpihan kasar sering muncul di kulit. Kotoran seperti bintik-bintik jarang terjadi.
Tip perawatan: kulit perlu diberi kelembaban yang cukup setiap saat. Pada jenis kulit ini, kadar minyak alami dan kadar air sangat rendah, karena kinerja kelenjar sebaceous rendah. Gunakan produk untuk kulit sensitif tanpa aditif seperti parfum, misalnya mild Sensitive Day Care dari NIVEA.
 

 

Tipe kulit 4: kulit normal

Jenis kulit ini matte dan jarang bersinar, kecuali mungkin saat berolahraga! Anda mungkin mendapatkan noda sesekali, tapi itu wajar bila Anda remaja, karena mereka disebabkan oleh hormon. Keseimbangan antara kulit kering dan berminyak sangat ideal, karena kelenjar sebaceous bekerja dengan baik. Pori-pori relatif halus.Untuk kulit ini, Anda bisa menggunakan krim BB berwarna yang tidak hanya menghilangkan sedikit penyimpangan, tapi juga memberi kelembaban pada kulit Anda.
 


 
 

Kulit normal

Dasar kecantikan untuk remaja

Kotoran dan minyak terakumulasi pada wajah sepanjang hari - ideal untuk pertumbuhan komedo dan lainnya. Ritual perawatan akan menjaga kulit segar dan bersih dari kotoran.

Membersihkan

Step 1: Membersihkan wajah menyeluruh

Cuci muka Anda setiap hari dengan gel cuci anti bakteri seperti Anti-Blemish Daily Scrub atau Anti-Blemish 3in1 Cleanser dari NIVEA. Ini menghilangkan kelebihan sebum dan sel kulit mati dari kulit dan mencegah pertumbuhan bakteri.
Untuk anak perempuan: sangat penting untuk benar-benar menghapus make-up Anda di malam hari.
Penghilang Make-up In-Shower sangat ideal untuk ini.
 
 

Toner Wajah

Step 2: Memebersihkan wajah dengan toner wajah.

Bagus untuk menggunakan toner wajah setelah perawatan agar residu yang tersisa hilang. Dapat digunakan pada seluruh wajah atau area tertentu dengan komedo atau noda. 
 

 

 

 

Perawatan

Step 3: Perawatan Kulit

Pilih perawatan kulit yang tepat untuk kulit Anda. Kulit Anda butuh krim yang sangat melembabkan. Perawatan wajah melindungi wajah dari pengaruh eksternal dan menjaganya tetap bersinar dan segar.
 

Pengelupasan

Step 4: Perawatan kulit intensif

Sekali seminggu: Scrub lembut dapat digunakan untuk menghilangkan sebum berlebih, mengurangi kilau pada kulit dan menghilangkan sel kulit mati.
Masker yang merawat dan menenangkan kulit serta melembabkannya. Membersihkan zona T dan pori-pori.
 

5 tipe kulit murni

 
  • Bersihkan kulit secara teratur di pagi hari dan malam hari. Anda bisa menghilangkan lapisan berminyak sementara menggunakan tisu wajah. Hal ini memungkinkan Anda untuk menghilangkan sebum berlebih tanpa membuat kulit stress.
  • Jangan gunakan air panas untuk membersihkan wajah. Ini merangsang kelenjar sebaceous untuk menghasilkan lebih banyak minyak.
  • Jika Anda memiliki kotoran, tinggalkan pasta gigi di lemari - sebagai gantinya, gunakan produk anti-noda seperti Anti-Blemish 3in1 Cleanser dari NIVEA, yang juga dapat Anda gunakan untuk masing-masing titik dalam semalam.
  • Jauhkan tangan Anda dari wajah Anda. Jika tidak, kulit Anda akan selalu teriritasi dan bakteri akan berakhir di permukaan kulit.
  • Lakukan olah raga dan dapatkan banyak olahraga di udara segar. Ini akan membuat darah mengalir ke kulit Anda dan memberi Anda kulit yang segar."
 

Kulit murni

Menghilangkan noda secara baik

Tidak peduli seberapa menggoda, sebaiknya jangan sekali-sekali memencet noda. Tekanan bisa mendorong bakteri lebih jauh ke dalam kulit dan menyebabkan peradangan.Tapi jika memang tidak ada jalan lain, jangan meremas hanya dengan jari Anda - gunakan saputangan bersih antara kulit dan ujung jari Anda dan hanya menerapkan tekanan lembut. Disinfeksi area kulit yang terkena kemudian sehingga bisa mengurangi risiko infeksi.

Lebih baik lagi, pergi ke salon kecantikan secara teratur. Anda bisa membersihkan kulit Anda secara profesional di sana, yang berarti bintik-bintik akan tampak lebih jarang.

 

Jerawat

3, 2, 1, GO: Awali hari dengan segar!

Anda siap beraktivitas dengan teman-teman sepanjang hari? Untuk memastikan Anda terlihat hebat setiap saat, perhatikan lebih tubuh Anda. Perawatan rutin secara singkat membuat Anda lebih sehat dan lebih reliks.

Keadaan menjadi panas

Saat pubertas, kelenjar keringat terbentuk dan Anda berkeringat lebih banyak karena perubahan hormon. Jika keringat terkena bakteri, maka bau tak sedap akan timbul. 
PENTING: Mandi setiap hari. Karena Anda akan berkeringat saat malam hari juga, jadi lebih baik mandi juga pada pagi hari. Gunakan deodoran untuk memastikan Anda wangi sepanjang hari.
Deodoran akan membunuh bakteri penyebab bau pada keringat. Akan lebih baik memilih deodoran yang sesuai dengan kebutuhan Ana, seperti NIVEA Pure & Natural Action Spray, yang bebas aluminium dan menawarkan 48 jam perlindungan.
 
 

Deodoran

Program 3 menit untuk kulit dan rambut

Walaupun Anda tidak punya banyak waktu, tapi tubuh Anda perlu perhatian. Untuk menjaga kulit tetap segar, Anda harus mengoleskan body lotion untuk melembabkan setiap hari. Terlalu melelahkan untuk Anda? Maka gunakan krim saat sedang mandi, dengan In-Shower Body Lotion dari NIVEA. Bahkan saat Anda mandi, waktu menjadi lebih hemat dengan menggunakan shampoo dan conditioner bersamaan - seperti dengan menggunakan 2 in 1 Care Express Shampoo dari NIVEA. Rambut Anda akan lebih mudah ditata setelahnya.
 

Rekomendasi kami untuk Anda