Acne jerawat

Perawatan noda

Tips untuk kulit kotor dan berminyak

Noda berminyak yang berkilau dan bercak membuat masalah pada kulit. Jika bintik-bintik tidak terkendali, mereka bisa menjadi stres emosional. Tapi ini semua ada di masa lalu. Kini sangat mungkin memiliki kulit sempurna bahkan jika Anda memiliki kulit berminyak!

Apa yang Anda ketahui tentang kulit berminyak

Kulit berminyak menghasilkan lebih banyak sebum dari yang diperlukan. Ada banyak alasan untuk ini: predisposisi genetik, stress, fluktuasi hormon atau gaya hidup tidak sehat merangsang kelenjar sebasea dan menyebabkan kulit bercela.

Sebab dan akibat: Bagaimana noda timbul?

Kelenjar sebasea ditemukan pada dermis dan terhubung langsung ke batang rambut. Jika kelenjar sebaceous menghasilkan terlalu banyak sebum, batang rambut terisi dan tersumbat - dan noda mulai muncul. Lapisan asam alami kulit kehilangan keseimbangan karena produksi sebum yang berlebihan. Bakteri bisa menembus pori-pori dan kulit menjadi meradang. Anda bisa mengetahui lebih banyak tentang komedo dan penyebabnya disini.

Bagaimana merawat kulit berminyak

Gejalab berikut adalah tanda dari kulit berminyak

  • Kulit mengkilap: sebum terlihat seperti lapisan yang berminyak pada kulit
  • Pembesaran pori-pori kulit: jika terlalu banyak sebum diproduksi oleh kulit, dinding pori-pori akan meluas secara permanen
  • Kulit pucat: Kulit berminyak tidak memiliki sirkulasi yang baik, sehingga kerutan sering terlihat pucat
  • Bintik-bintik di zona-T: kulit di dahi, hidung dan dagu sangat dipengaruhi oleh kotoran"
 

Bagaimana merawat kulit berminyak

Kulit berminyak butuh banyak perhatian dan perhatian khusus. Produksi Sebum harus tetap terkendali sehingga kulit tidak terlalu mengkilap serta bintik yang mengganggu dan komedo tidak terbentuk. Bahkan jika Anda memiliki kulit berminyak, Anda bisa mendapatkan kulit bersih dengan mengikuti perawatan yang benar.

Membersihkan kulit dengan benar hingga ke pori-pori

Pembersihan menyeluruh sangat penting untuk kulit berminyak. Jangan gunakan sabun, karena akan membuat kulit wajah kering secara tidak perlu dan juga merangsang produksi minyak kulit. NIVEA Anti Blemish Daily Wash Scrub dengan ekstrak kulit kayu magnolia secara intensif, mengurangi kilapan serta membuka pori-pori. Ini memastikan bahwa bakteri dikendalikan secara efektif dan penampilan kulit ditingkatkan. Kencangkan kulit Anda dengan toner setelah dibersihkan. Toner dengan sedikit alkohol memiliki efek desinfektan dan sangat sesuai untuk kulit berminyak. Perhatikan zona T Anda: refining clear-up strips dari  NIVEA secara menyeluruh menargetkan pengotor kulit dan menghilangkan komedo. Untuk mengambil tindakan efektif terhadap noda dan kotoran, hal terbaik yang harus dilakukan adalah menggunakan semua produk dalam rangkaian, seperti produk anti-pengotor oleh NIVEA, karena semuanya saling melengkapi satu sama lain.

Buat kulit Anda bercahaya

Jika Anda memiliki kulit berminyak, Anda harus selalu menggunakan krim pelembab, karena kulit berminyak juga harus dilindungi dari pengaruh dingin, panas dan lingkungan lainnya. Cairan yang ringan dan gel sangat baik untuk itu. Pastikan pelembab Anda mengandung bahan anti bakteri dan menenangkan kulit. NIVEA Anti Blemish Moisturizer dengan ekstrak kulit kayu magnolia memiliki efek pelembab matt.

Metode dalam melawan noda

Tips untuk kulit bersih dari kotoran dan selangkah maju mencegah noda!

  • Hindari faktor penyebab iritasi: Hindari panas, gesekan dan pembersihan secara agresif, karena kulit berminyak bereaksi sangat sensitif terhadap hal ini.
  • Bersihkan sisa kotoran: serbuk matt dan make up bebas minyak menyerap sebum berlebih pada wajah. Jika Anda memperhatikan bahwa wajah Anda sangat mengkilap, gunakan tisu kertas dan dengan lembut lepaskan sebum.
  • Scrub kulit dan masker untuk noda: Anda bisa mengangkat sel kulit mati dan kotoran dari kulit Anda 2-3 kali seminggu dengan menggunakan scrub ringan dan kemudian kencang dan lembabkan dengan masker.
  • Kunjungi salon kecantikan: Minta kulit Anda dibersihkan secara teratur oleh terapis kecantikan profesional Anda. Ini memperbaiki kulit Anda untuk waktu yang lama.
  • Ubah nutrisi dan gaya hidup Anda: Memiliki gaya hidup yang tidak sehat, seperti merokok atau menderita stres, dapat memberi dampak negatif pada penampilan kulit Anda. Pastikan Anda makan dengan sehat dan banyak minum cairan.

Ramuan tradisional

Anda bisa melawan noda wajah dan kotoran dengan tanaman herbal juga. Seperti, kelopak bunga marigold yang mengandung bahan antiinflamasi. Siapkan air yang dimasukkan kelopak bunga. Ramuan itu bisa digunakan sebagai kompres yang bisa diletakkan di kulit selama beberapa saat.

Mandi uap yang bersih, cepat dan sederhana juga bisa melawan bintik dan komedo. Teteskan beberapa tetes esensi camomile dalam air panas, letakkan handuk di atas kepala Anda dan pegang wajah Anda selama uap selama kurang lebih 5 menit. Uap panas akan membuka pori-pori. Setelah itu, kulit akan bisa menyerap masker pembersih dengan sangat baik.

Masker Wajah
Kelopak bunga marigold atau chamomile atau wanita yang mengompres sembari mandi uap