INGATKAH KAMU PESAN IBU YANG PALING MENYENTUH?

TENTANG CAMPAIGN

Momen #SentuhanIbu memiliki banyak manfaat bagi Ibu dan anak, seperti dapat membangun hubungan yang lebih dekat, dapat meningkatkan pengembangan diri anak serta dapat merupakan sebuah penyampaian pesan kasih sayang dari seorang Ibu.

Di momen Hari Ibu tahun 2015 NIVEA melalui program #PSILOVEMAMA dan tahun 2016 dengan #PSILOVEYOUMOM mengajak semua wanita untuk mengapresiasi sentuhan terbaik dari Ibu. Dan di tahun 2017 lalu, NIVEA mempersembahkan program #SentuhanIbu sebagai ucapan terima kasih pada kamu karena telah menjadi bagian keluarga di seluruh dunia selama lebih dari 100 tahun dengan membuat berbagai kegiatan program #SentuhanIbu, seperti merilis NIVEA Creme Special Edition berisi 3 koleksi buku dongeng, ikut mendukung film yang berjudul “Susah Signal”, juga mensponsori video klip Nola & Naura, dan mengadakan event. Selain itu, NIVEA juga mengapresiasi peranan Ibu di berbagai daerah di Indonesia yang dibuat dalam satu video. Seperti apa videonya? Langsung aja dilihat ya!

NIVEA CREME SPECIAL EDITION

Tahun 2017 lalu, NIVEA Creme merilis NIVEA Creme Special Edition yang dilengkapi dengan tiga koleksi buku cerita yaitu ‘Bimbim dan Kebun Bunga Rahasianya’, ‘Ayu Sang Idola Hutan’, dan ‘Koko Rangkong yang Pandai Mengayun’. Cerita yang terdapat dalam edisi spesial ini diharapkan dapat membentuk karakter yang positif bagi anak-anak.

Ibu bercerita itu termasuk sebagai salah satu momen #SentuhanIbu yang dapat membangun hubungan lebih dekat pada anak. Ibu bisa mengutarakan kasih sayang dengan kontak mata, mengusap, mencium, dan memeluk anak. Sentuhan ini akan melepaskan hormon Oksitosin yang menenangkan sehingga mampu membuat anak terikat dengan ibunya. Juga cerita yang disampaikan dapat membantu perkembangan persepsi, memori, proses berpikir, bahasa, intelegent, emosi, belajar komunikasi efektif dan memperkuat hubungan anak dengan Ibu.

Nama: Lala

Karakter: Si penyayang binatang.

Nama: Ella

Karakter: Seekor gajah yang penyayang, tapi ceroboh.

Nama: Nono

Karakter: Seekor badak yang selalu ingin tahu.

Nama: Wouwou

Karakter: Seekor monyet yang periang dan senang menolong.

Nama: Raka

Karakter: Seekor burung merak yang baik hati.

Nama: Bimbim

Karakter: Seekor gajah yang sangat menyukai bunga.
LOBU STORY


"Koko Rangkong yang Pandai Mengayun"

Dongeng adalah #SentuhanIbu terbaik, karena dapat meningkatkan kreativitas dan mempererat hubungan ibu dan anak. Buku dongeng ini menceritakan tentang seekor burung Rangkong yang jatuh dan berlatih terbang kembali yang dibantu oleh anak perempuan yang bernama Lala, seekor monyet bernama Wouwou dan burung Elang.

"Bimbim dan Kebun Bunga Rahasianya"

Buku ini memiliki tokoh utama yang sama dengan buku pertama, yakni satu tokoh anak perempuan yang bernama Lala dan seekor monyet bernama Wouwou. Di buku ini menceritakan seekor gajah bernama Bimbim yang sangat menyukai bunga dan mengajak Lala juga Wouwou melihat kebun bunganya yang berada di tengah hutan.

"Ayu Sang Idola Hutan"

Buku ketiga ini menceritakan tentang seekor burung Jalak Bali yang jago bernyanyi tetapi mempunyai sifat iri hati pada burung Merak yang lebih dikagumi oleh penghuni hutan yang lain.

SUPPORT

Indahnya kasih seorang ibu pada anaknya tidak bisa digambarkan melalui kata-kata dan tidak akan lekang oleh waktu. Walaupun sang anak sudah beranjak dewasa, #SentuhanIbu akan selalu ada. Sebagai bentuk apresiasi untuk para Ibu, NIVEA Creme bersama Nola & Naura mempersembahkan single "Sahabat Setia“, yang menggambarkan kasih ibu pada sang anak. Yuk tonton video klipnya!

SUPPORT

Tahun 2017, NIVEA melalui program #SentuhanIbu juga mensponsori film Indonesia garapan Ernest Prakasa yang berjudul ‘Susah Sinyal’. Film ini tayang di bioskop Indonesia tanggal 21 Desember 2017 lalu. Dan program NIVEA #SentuhanIbu membuat activity khusus, dimana dengan membeli NIVEA Creme Special Edition mendapat gratis tiket nonton film ‘Susah Sinyal’. Film ini bercerita tentang seorang ibu yang sibuk bekerja sehingga susah untuk bertemu dan dekat dengan anaknya, sampai mereka berlibur bersama ke tempat yang susah dapat sinyal HP. Film ini dibintangi oleh Adinia Wirasti, Aurora Ellen juga Ernest sendiri.