Rutinitas membacakan dongeng untuk anak bukan sekadar membaca dan mendengarkan cerita saja. Di balik proses yang sederhana ini tersimpan 3 hal yang secara tidak langsung diberikan oleh Ibu. Apa saja, ya?

Kenangan Indah

Membacakan cerita pada anak-anak sebelum tidur di malam hari memiliki lebih banyak manfaat. Ukir kenangan manis ini bersama si kecil dengan menggunakan dongeng sebagai cara yang menyenangkan untuk membantu meningkatkan daya ingat. Usai membacakan cerita, minta anak untuk mengulangi kisah tersebut dengan bahasanya sendiri. Hal ini akan mendorongnya untuk mengembangkan kemampuan mendengarkan, konsentrasi, dan memori dengan sendirinya.

Kedekatan Secara Emosional

Sebagai orang tua, seberapa sering mendongeng untuk anak-anak? Mendongeng pada anak dapat membantu menciptakan kedekatan secara emosional, baik lewat suara maupun sentuhan Ibu. Tidak ada yang lebih baik daripada memeluk si kecil dan membaca buku atau menceritakan kisah pengantar tidur yang dapat membuat orang tua lebih dekat dengan anak-anak. Bagi orang tua yang bekerja atau memiliki gaya hidup yang sibuk, menikmati kebersamaan satu sama lain lewat berdongeng dapat menggantikan quality time yang hilang.

Lengkapi pengalaman ini dengan sentuhan Ibu bersama NIVEA Creme. Kandungan Eucerit® dalam pelembap kulit wajah dan tubuh ini telah dapat menjaga kelembapan dan kelembutan kulit. Telah teruji secara dermatologis, Nivea Creme cocok dan aman digunakan setiap hari oleh seluruh anggota keluarga, termasuk anak-anak.

Membantu Meningkatkan Daya Imajinasi

Mendengarkan cerita membantu anak membayangkan karakter, tempat, hingga plot yang dapat meningkatkan kreativitas dan menjadikan anak lebih imajinatif. Salah satu manfaat mendongeng untuk anak-anak adalah menyaksikan imajinasi mereka yang tumbuh.

Melihat kegembiraan di mata mereka saat tahu apa yang akan terjadi berikutnya, atau membuat mereka menebak apa yang akan terjadi adalah salah satu hal paling menakjubkan.

Bukan hanya sekadar membacakan cerita, mendongeng juga menjadi cara Ibu dalam memberikan banyak hal berarti bagi si kecil yang akan dibawanya hingga dewasa nanti.