Serunya Mengajak
Anak Liburan
ke Pantai!

Liburan panjang sudah datang! Buat Ibu yang sedang bingung memikirkan rencana berlibur bersama si kecil, pantai bisa jadi pilihan tepat. Selain dapat menikmati pemandangan laut yang indah, bermain dengan airnya yang sejuk, atau membenamkan kaki dan bagian tubuh lainnya ke pasir pantai yang lembut, ada berbagai permainan seru yang bisa dilakukan.

Bermain Pasir

Permainan yang melibatkan pasir memang sedang banyak disukai anak-anak. Mumpung sedang di pantai, berikan kesempatan pada anak-anak untuk bermain sepuasnya. Bawa serta beberapa peralatan, mulai dari sekop kecil, ember, hingga cetakan yang bisa digunakan untuk membuat berbagai bentuk.

Ibu juga bisa bermain dalam tim saat mengunjungi pantai dengan anggota keluarga yang cukup besar. Atur waktu selama 30 menit dan tim yang membangun istana pasir terbaik atau tertinggi akan menang.

Untuk memberikan tantangan pada anak yang lebih besar, singkirkan sekop dan ember, tapi tantang hanya dengan menggunakan tangan saja. Selain mengasah kemampuan motorik halus maupun kasarnya, permainan wajib dilakukan di pantai ini juga meningkatkan daya imajinasi dan memperkuat bonding Ibu dan anak.

Berburu Kerang

Selain bermain pasir, Ibu juga bisa mengajak anak untuk berburu harta karun dalam bentuk kerang. Punya aneka warna, bentuk, dan ukuran, tidak heran jika si kecil suka mengumpulkannya. Ingatkan pada anak untuk menggunakan alas kaki agar tidak terluka akibat potongan kerang yang tajam dan memperhatikan lingkungan sekitarnya agar tidak terseret gelombang laut yang besar.

Dampingi si kecil dan bekali dengan ember atau wadah mungil untuk mengumpulkan kerang. Gunakan kesempatan ini untuk mengajarkan pada anak-anak tentang bentuk, jumlah, atau apa saja yang bisa dibuat dengan menggunakan kerang-kerang ini. Ajarkan juga pentingnya menjaga kebersihan dan kelestarian alam agar tetap dapat menikmati aktivitas ini hingga tahun-tahun mendatang.

Main Bola Pantai Bersama

Bermain di pantai cukup menghabiskan energi si kecil yang seakan tidak ada habisnya. Selain berlari, memainkan bola pantai bersama bisa jadi pilihan aktivitas yang seru. Selain bermain lempar tangkap, ada beberapa alternatif permainan menggunakan bola pantai.

Gali beberapa lubang yang cukup besar lalu tempatkan beberapa kerang laut di dalamnya yang mewakili jumlah poin. Bergiliran, bola pantai dilempar ke dalam lubang dan pemenangnya adalah yang mengumpulkan poin terbanyak.

Ada banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan saat mengunjungi pantai. Sayangnya, Ibu sering melarangnya bermain terlalu lama karena takut kulitnya akan terbakar matahari. Kini, si kecil bisa bermain dengan lebih aman dan leluasa berkat NIVEA SUN Kids Moisturising Spray SPF 50+.

Berbentuk spray yang mudah diaplikasikan dan bebas lengket, kandungan SPF di dalamnya efektif melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB. Diformulasikan khusus untuk kulit anak-anak, tidak hanya mencegah kulit dari kemerahan, perih, atau gatal-gatal, tapi juga menjaga kelembapan kulit. gunakan minimal 20 menit sebelum anak ke luar rumah dan ulangi beberapa jam kemudian, terutama jika terkena keringat atau air.

Yuk, rencanakan kunjungan ke pantai untuk mengisi liburan si kecil!

REKOMENDASI KAMI UNTUK ANDA