MENGENAL PHOTOAGING DAN MENCEGAHNYA

JANGAN REMEHKAN HAL INI YA, GIRLS!

APA ITU PHOTOAGING?

Photoaging adalah penuaan dini yang terjadi pada kulit disebabkan karena seringnya kulit terpapar sinar UV A dan UV B yang dihasilkan oleh sinar matahari.

TANDA – TANDANYA AWAL TERJADINYA PHOTOAGING :

  • Munculnya garis halus disekitar mata, bibir, dan dahi
  • Pembuluh darah dibagian wajah semakin terlihat jelas
  • Munculnya bintik hitam pada wajah
  • Kulit wajah mulai terlihat kendur dan berkurang elastisitasnya
  • Kulit wajah berubah warna menjadi lebih gelap


KULIT DAN SINAR UV

Secara normal, kulit mempunyai kemampuan untuk memperbaiki diri dari kerusakan akibat sinar UV. Tetapi apabila kulit terlalu sering terpapar sinar UV, maka sel – sel kulit akan mati dan sulit untuk melakukan regenerasi sel – sel kulit yang mati. Selain itu terpapar sinar UV secara terus menerus akan menghancurkan kolagen dan elastin yang terdapat di dalam kulit dan menyebabkan timbulnya photoaging. Sinar UV B yang masuk kelapisan kulit juga dapat merusak DNA dan menjadi salah satu penyebab terjadinya kanker kulit.



BAGAIMANA MENCEGAH TERJADINYA PHOTOAGING?

Cara terbaik untuk mencegah terjadinya photoaging adalah dengan menggunakan suncare dengan kualitas baik untuk mencegah kulit dari efek buruk sinar UV A dan UV B.



BAGAIMANA CARA MEMILIH SUNCARE YANG BAIK?

Pilih suncare yang mengandung Sun Protection Factor (SPF) tinggi yang berkisar 30 – 50 tetapi formulanya tidak lengket dan cepat meresap di kulit wajah.

NIVEA Sun Whitening Face Cream SPF 50 bisa menjadi pilihan untuk menjaga kulit dari efek buruk sinar matahari. Suncare ini dilengkapi dengan SPF 50 yang dapat melipatgandakan perlindungan kulit terhadap sinar UV A dan UV B. Selain itu NIVEA Sun Whitening Face Cream SPF 50 juga mengandung licorice untuk mencerahkan kulit wajah dan menyamarkan noda – noda hitam pada wajah.

Gunakan NIVEA Sun Whitening Face Cream SPF 50 setiap hari sebelum melakukan aktifitas dibawah sinar matahari. Sekarang kamu bisa bebas beraktifitas di luar ruangan tanpa harus khawatir lagi dengan efek buruk sinar matahari ;)


-Amanda Anandita

@amandaanandita