Kegiatan Outdoor yang
Tidak Boleh Dilewatkan
Ibu dan Anak

Kegiatan outdoor ternyata memiliki banyak manfaat untuk mempererat bonding antara ibu dan anak, lho. Saat berada di luar ruangan, ada banyak kegiatan yang lebih mengeksplorasi gerakan, kreativitas dan juga kekompakan. Yuk jangan lewatkan beberapa kegiatan outdoor yang bisa dilakukan oleh ibu dan anak berikut ini.

Berkebun


Jika membangun kebun organik sendiri cukup sulit untuk diwujudkan, biarkan anak bersenang-senang dengan mencabut rumput liar, menggunakan penyiram yang lucu, atau menaburkan benih. Selain menjadi media yang bagus untuk belajar mencintai lingkungan dan mengembangkan keterampilan baru, berkebun juga jadi kegiatan yang bikin hubungan Ibu-anak jadi makin hangat.

Untuk meningkatkan ketertarikannya dalam berkebun, libatkan anak untuk menjajal banyak hal. Mulai dari memilih bibit yang akan ditanam, beri kesempatan untuk menjajal semua aktivitas dengan pengawasan, hingga hias pot atau batu sebagai penanda nama tanaman.

Memberikan Perlindungan Pada Kulitnya Saat Beraktivitas Outdoor

Aktivitas Outdoor memang banyak manfaat kebaikan bagi pertumbuhan anak maupun kesehatan anggota keluarga dewasa. Tapi, pastikan untuk memberikan perlindungan terlebih dahulu pada kulitnya dengan memberikan pelembab yang menutrisi kulit sepanjang hari. Hingga melengkapinya dengan penggunaan sunscreen yang melindungi kulit anggota keluarga dari sinr UVA dan UVB.



Berpetualang di Halaman Rumah Mencari "Harta Karun"

Menghabiskan waktu di luar ruangan menjadi salah satu cara favorit Ibu dan anak untuk bermain bersama. Tidak perlu terlalu jauh, cukup manfaatkan halaman rumah untuk bermain mencari harta karun.

Ada banyak ide yang bisa digunakan untuk membuat permainan outdoor ini terasa makin menyenangkan. Ibu bisa memberikan daftar benda yang harus dicari untuk menyelesaikan perburuan harta karun. Bisa juga menyembunyikan mainan-mainan kesayangannya dan beri petunjuk untuk menemukannya.

Dampingi si kecil saat bermain untuk membantunya jika mengalami kesulitan atau memberikan semangat saat menghadapi tantangan. Selain dapat meningkatkan keakraban ibu-anak, permainan seru ini juga meningkatkan kemampuan motorik, belajar banyak hal baru, dan meningkatkan kemampuan fisik.

Bermain di luar ruangan memang super seru. Tapi paparan sinar matahari yang cukup terik memberikan efek buruk buat kulit si kecil yang lebih tipis dan sensitif. Selain rentan belang, juga memicu perih, gatal, hingga kemerahan akibat terbakar sinar matahari.

Lakukan tindakan pencegahan dengan memberikan perlindungan berupa topi dan pakaian yang tertutup. Optimalkan dengan mengaplikasikan NIVEA SUN Kids Moisturising Spray SPF 50+. Perlindungan maksimal terhadap UVA dan UVB ini diformulasikan khusus untuk kulit anak-anak, sehingga tidak memicu iritasi, tetap lembap, dan jauh dari sensasi lengket yang membuat anak merasa kurang nyaman.

Bingung mencari aktivitas luar ruangan untuk meningkatkan bonding ibu dan anak? Yuk, jajal beberapa kegiatan seru ini.

REKOMENDASI KAMI UNTUK ANDA