5 TIPS AGAR BEBAS BERAKTIVITAS DIBAWAH SINAR MATAHARI

MANA YANG SUDAH KAMU COBA?

Sebagai perempuan aktif dengan berbagai macam kegiatan, kita pasti sering sekali beraktivitas dibawah sinar matahari. Mulai dari berjalan kaki dari dan ke rumah, berolahraga, berkebun, atau berkendara menggunakan sepeda motor.

Dan tanpa kita sadari, efek buruk sinar matahari selalu membayangi setiap aktvitas yang kita lakukan. Mulai dari kulit yang terlihat menggelap, terbakar, kering, bahkan kanker kulit.

Tapi efek buruk sinar matahari tentunya bukan menjadi alasan keterbatasan aktivitas yang dapat kita lakukan. Beberapa tips berikut dapat membantu kamu agar bebas beraktivitas dibawah sinar matahari tanpa rasa khawatir.

SELALU GUNAKAN SUNCARE

Gunakan selalu suncare sebelum beraktivitas dibawah sinar matahari. Pilih suncare yang mempunyai perlindungan dari UVA dan UVB serta tahan air agar kulit terlindung lebih lama dari sinar matahari.

NIVEA Sun Protect & Moisture SPF 50 dengan Sun Protection Factor (SPF) 50 mampu melipatgandakan perlindungan kulit terhadap UVA dan UVB, mengandung vitamin E sebagai penangkal radikal bebas, dan juga bermanfaat untuk menjaga kelembapan kulit.

Formula NIVEA Sun Moisturising Sun Lotion SPF 50 ini cepat menyerap, tidak lengkat, dan tahan air sehingga dapat lebih melindungi kulit terhadap sinar matahari . Gunakan NIVEA Sun Protect & Moisture SPF 50 setiap hari sebelum beraktivitas serta ulangi pemakaian suncare setiap 2 jam supaya perlindungan selalu optimal.

KENAKAN PAKAIAN YANG SESUAI

Baju lengan panjang dan celana panjang dapat membantu menghalangi paparan langsung sinar matahari terhadap kulit. Tapi pastikan kamu memilih pakaian nyaman dengan bahan yang dapat menyerap keringat agar aktivitas dibawah sinar matahari tetap terasa nyaman.

KENAKAN TOPI ATAU PAYUNG

Saat berjalan kaki dibawah sinar matahari, pastikan untuk selalu menggunakan topi atau payung untuk menghalangi paparan sinar matahari secara langsung terhadap tubuh.

KENAKAN KACA MATA HITAM

Kaca mata hitam bukan hanya dipakai sebagai aksesoris loh girls. Kaca mata hitam dengan filter terhadap sinar matahari membantu agar mata tidak langsung melihat cahaya matahari yang membuat mata menjadi silau dan cepat lelah.

SELALU KONSUMSI AIR PUTIH DALAM JUMLAH CUKUP

Beraktivitas dibawah sinar matahari dapat membuat tubuh kekurangan cairan karena cairan tubuh keluar lebih banyak melalui keringat. Selalu konsumsi air putih dalam jumlah cukup untuk menjaga kadar cairan dalam tubuh tetap terpenuhi.

Selamat beraktivitas, Girls ;)


-Amanda Anandita

@amandaanandita