5 Aktifitas yang bisa
Mendekatkan Ibu dan Anak

Banyaknya aktivitas yang dijalani anggota keluarga masing-masing memberi pengaruh pada kedekatan hubungan yang terjalin. Jika orangtua sibuk dengan urusan pekerjaan atau mengurus rumah tangga, maka hari anak-anak diisi oleh sekolah, kegiatan ekstrakurikuler, hingga berbagai kursus.

Jangan sampai hubungan spesial antara ibu dan anak merenggang, dengan memastikan adanya bonding time. Tapi menemukan kegiatan yang dapat dinikmati berdua bisa jadi hal yang menantang. Jadi aktivitas apa yang bisa dicoba?


Main Sepeda Bersama Setiap Pagi

Anak-anak di usia remaja seringkali menyukai kegiatan bersepeda bersama keluarga. Selain menyehatkan tubuh, aktivitas yang dilakukan di pagi hari ini juga dapat menjadi momen tepat untuk membangun kedekatan antara Mama dan anak. Pilih rute yang tidak terlalu ramai oleh lalu lalang kendaraan dan selingi dengan obrolan ringan atau guyonan yang bikin rutinitas ini terasa makin menyenangkan.


Menulis Buku Harian Berdua

Menulis buku harian bisa jadi solusi yang tepat bagi Ibu dan anak yang kesulitan mengungkapkan perasaannya secara langsung. Buat kesepakatan untuk menuangkan unek-unek dari hati ke hati dalam sebuah buku harian yang bisa ditulis bergantian. Berikan respon yang positif untuk membantu membangun kepercayaan dan rasa nyaman untuk mencurahkan isi hatinya.


Membuat Aksesoris Handmade Kembar

Membuat sesuatu bersama bukan hanya bisa jadi hobi yang menyenangkan, tapi juga menyediakan waktu untuk mengobrol lebih dekat satu sama lain. Temukan cara membuat aksesoris cantik dengan mudah lalu kumpulkan bahan-bahannya.

Luangkan waktu khusus misalnya di akhir pekan untuk mewujudkan proyek sederhana ini. Buat kalung dengan bandul yang sama, gelang berwarna kompak, hingga cincin dengan inisial nama berdua. Selain mengasah kemampuan kognitifnya, cara ini juga membantumu berkomunikasi dan membantu mencari solusi atas masalah yang sedang dihadapi.


Grocery Shopping

Berbelanja termasuk kegiatan yang paling disukai Ibu dan anak. Libatkan mereka dalam membuat rencana belanja dan berikan kesempatan untuk membantu. Mulai dari mengambil keranjang belanja, mengambil barang-barang yang dibutuhkan, hingga meletakkannya di meja kasir. Selain membuat mereka merasa dihargai dan dipercaya, momen ini bisa digunakan untuk membuka obrolan ringan dan berbagi cerita.


Menanam Tanaman Berdua

Berkebun merupakan salah satu hobi yang dapat dilakukan oleh seluruh anggota keluarga. Selain mengajarkan anak-anak untuk lebih mencintai lingkungan, aktivitas seru ini bisa dimanfaatkan untuk mempererat bonding antara Ibu dan anak. Biarkan mereka mencoba berbagai jenis pekerjaan sesuai kemampuannya, seperti mencangkul lubang, menebar benih, menyiram tanaman, hingga merawatnya.

Agar terasa makin menyenangkan, jauhkan dari gangguan gadget yang terus berbunyi atau paparan sinar matahari yang bikin malas beraktivitas di luar ruangan. Atasi dengan mengaplikasikan NIVEA SUN Kids Moisturising Spray SPF 50+ yang memberikan perlindungan maksimal terhadap sinar UVA dan UVB dari matahari. Diformulasikan khusus bagi kulit anak-anak, sehingga terhindar dari risiko iritasi, menjaga kulit tetap lembap, serta tidak lengket.

Kunci memiliki kedekatan hubungan ibu-anak ternyata tidak rumit kok, asal mau meluangkan waktu untuk benar-benar berbicara dan mendengarkan satu sama lain.

REKOMENDASI KAMI UNTUK ANDA