4 Rahasia Kulit Kencang & Awet Muda

Seiring bertambahnya usia, kulit yang tadinya kencang dan kenyal, perlahan dapat menjadi berkerut dan kendur lho Girls. Hal ini bisa diakibatkan dari kurangnya produksi kolagen dan elastin dalam kulit, atau bisa juga disebabkan oleh pola hidup yang kurang baik.

Yuk Girls, cari tahu faktor apa saja penyebab penuaan dini, dan bagaimana kamu bisa mencegahnya di sini:

  1. Kurang Istirahat

  2. Saat tidur, tubuh akan membentuk kolagen, dimana zat ini berfungsi untuk membentuk dukungan struktural dan kekuatan otot serta tulang. Kolagen juga berfungsi untuk menciptakan elastisitas bagi kulitmu dan memberikan kontribusi untuk pengembangan pertumbuhan sel baru dan menggantikan sel-sel yang mati. Jika kamu tidur kurang dari 8 jam, maka tubuhmu tidak dapat memproduksi zat kolagen yang optimal sehingga dapat mempengaruhi elastisitas kulitmu.

  3. Paparan Sinar Matahari

  4. Sinar matahari mengandung ultraviolet (UV) yang dapat mempercepat proses penuaan. Paparan sinar UV dapat merusak jaringan bawah dari kulitmu. Tanpa adanya jaringan ikat dengan kondisi baik, kulitmu akan kehilangan fleksibilitas yang berakibat pada kondisi kulitmu.

  5. Sering Mandi Dengan Air Panas

  6. Terlalu sering mandi dengan air panas, akan mengangkat lapisan minyak di permukaan kulit, sehingga memperbanyak penguapan kadar air dari kulit. Akibatnya, kulit akan menjadi lebih kering dan lebih mudah keriput.

Nah, setelah mengetahui penyebab penuaan dini, yuk kita pelajari rahasia agar kulit kencang dan awet muda, caranya:

  1. Lindungi Kulit Dari Cahaya Matahari

  2. Baik kamu yang sering berada di dalam rumah, maupun kamu yang sering berpergian menggunakan mobil tetap harus memberikan perlindungan pada kulit tubuhmu karena, sinar UV/UVB dari cahaya matahari mampu menembus jendela dan menerpa kulit tubuh kita. Gunakan NIVEA Repair & Protect Body Serum yang memiliki perlindungan Double UV Protection dan 40x Vitamin C dari ekstrak Camu-Camu Berry untuk mencerahkan dan merawat kulit dari 10 tanda kulit rusam dan rusak. Serum ini cepat meresap sehingga cocok untuk kamu gunakan sehari-hari.

  3. Perbanyak Konsumsi Buah dan Sayur

  4. Menjaga pola makan dan perbanyak konsumsi buah serta sayur yang mengandung antioksidan, vitamin,dan mineral bisa membantu kesehatan kulitmu. Keremajaan kulitmu tidak cukup hanya dijaga dari luar, tetapi juga harus dari dalam, salah satunya bisa dimulai dari menjaga pola makan.

  5. Berolahraga

  6. Olahraga, salah satunya yoga, dapat mengencangkan otot serta kulitmu. Dengan bergerak, sirkulasi darah menjadi lebih lancar dan hal ini akan membawa pengaruh baik untuk kesehatan fisik maupun batinmu.

  7. Melembapkan Kulit

  8. Pada malam hari, rawatlah tubuhmu secara maksimal dengan memberikan kelembapan ekstra seperti menggunakan NIVEA Night Nourish Body Serum. Diperkaya dengan ekstrak Berry, NIVEA Night Nourish Body Serum yang cepat meresap ini dapat mengurangi proses pigmentasi kulit dan kandungan Q10 dapat membantu menjaga kekencangan kulit. Dengan begitu, pada pagi hari kulitmu akan terasa kenyal dan lembut.

KEMBALIKAN KEKENCANGAN KULIT DENGAN PERAWATAN NIVEA