WAJAH BERSIH TANPA RESIDU, BEBAS KOMEDO

Cari Tahu Tips Perawatan Wajah Ala Ghina Aulia

Can’t Live without Make Up

Wajah yang segar, cerah, dan merona pastinya bikin kepercayaan diri kita lebih terpancar. Ini udah jadi semacam “hukum dasar” perempuan saat menampilkan dirinya dimana pun ia berada. Nah untuk mendapatkan wajah yang di idamkan itu, pengunaan make up atau berdandan sudah menjadi ritual wajib harian para perempuan. Entah hanya sekadar menggunakan bedak, hingga heavy make up yang menggunakan rangkaian primer, foundation, contour, setting spray, dan lainnya. Produk-produk tersebut digunakan pada kulit wajahmu setiap hari, 7 hari dalam seminggu. Bisa kamu bayangkan, betapa “sesak” pori-pori kulit wajah kamu yang setiap hari dijejali residu mikroskopis dari produk-produk make up tersebut?

Say “Bye bye to Komedo!”

Residu make up yang bercampur dengan sebum dapat menyumbat pori-pori wajah. Alhasil, terbentuklah komedo yang sering kita dengar dengan sebutan whitehead dan blackhead. Kebanyakan perempuan mengambil jalan pintas dengan memencet komedo langsung dengan tangan atau pinset khusus komedo. Padahal, tindakan “main hakim sendiri” kayak gitu sebenarnya sangat tidak aman bagi wajah kamu. Alasannya yaitu:

  1. Memencet dan mengeluarkan komedo langsung dengan tangan dapat membuat kulit lecet dan luka. Kulit yang luka tersebut berpotensi iritasi akibat kuman dan bakteri yang tertransfer dari jari atau kuku jari tanganmu. Bukannya komedo bersih sempurna, tapi kulitmu mungkin malah meradang, atau paling parah bernanah. Hii!!
  2. Proses pemencetan komedo yang tidak dilakukan berdasarkan standar prosedur yang dianjurkan dapat berpotensi merusak kulit wajahmu. Alih-alih membersihkan wajah dari komedo, pori-pori kulit kita justru dapat lebih membesar.

Mencegah lebih baik daripada mengobati.

Memberikan perawatan kulit yang tepat adalah solusi pencegahan yang ditawarkan oleh NIVEA dengan produk NIVEA Make Up Clear White Oil Control 2in1 Mud. Produk ini merupakan facial wash yang ditujukan untuk merawat kulit berminyak dengan mengontrol sebum atau minyak alami di wajah kita. Lho, mengapa minyak pada wajah perlu dirawat dan dikontrol? Alasannya tak lain adalah untuk menghindari penumpukan minyak disertai residu make up yang berpotensi menjadi komedo. Produk ini memang diciptakan secara khusus untuk perempuan seperti kita yang menjadikan make up sebagai bagian dirinya setiap hari.:

Cara Penggunaan

Ada yang unik dari cara penggunaan NIVEA Make Up Clear White Oil Control 2in1 Mud. Simak dengan baik caranya berikut:

  1. Usapkan pada wajah dan leher tanpa dibasahi
  2. Pijat lembut dengan gerakan melingkar ke atas hingga make up terlihat memudar
  3. Hindari area sekitar mata
  4. Busakan dengan menambahkan sedikit air, lalu bilas dengan air hangat

Nah Girls, hindari “main hakim sendiri” dan gunakan cara aman untuk membersihkan komedomu, ya!