TRIK UNTUK CIPTAKAN KOSMETIKMU SENDIRI?

CANTIK ALAMI!

LUANGKAN WAKTU UNTUK MEMPERCANTIK DIRI DAN DAPATKAN BAHANNYA HANYA DARI ALAM. KAMU AKAN TAKJUB OLEH PERAWATAN KECANTIKAN YANG DIPEROLEH HANYA DARI LEMARI DAPURMU.

KESEGARAN ALAMI DI DALAM DAN DI LUAR

Makanan diet harian kita mengandung banyak bahan perawatan kecantikan yang alami seperti buah, sayuran, juga produk susu dan madu yang tidak hanya lezat, tetapi juga bagus untuk kulitmu.

BUAT MASKER, SCRUB DAN LIP BALM-MU SENDIRI

Digunakan sebagai masker pelembab atau scrub, bahan alami seperti yoghurt akan memberikanmu penampilan yang sehat dan alami. Penting: pastikan untuk selalu mencoba masker buatanmu ke bagian tubuh yang tidak sensitif sebelum memakainya ke wajah. Mungkin saja kamu mengalami reaksi alergi terhadap salah satu bahan tersebut, jadi lebih baik untuk menghindari reaksi itu terjadi pada seluruh mukamu.



PERAWATAN KECANTIKAN ALAMI UNTUK KULITMU

ALPUKAT

Alpukat kaya akan asam lemak tak jenuh. Dengan kandungan lemak 25%, buah yang berasal dari Amerika Tengah ini adalah salah satu buah yang paling bergizi, khususnya untuk kulit kering. Karena buah ini mengandung nutrisi yang dapat membuat kulit tampak hebih halus.

PRODUK SUSU

Yoghurt dan susu kaya akan karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan elemen penting lainnya. Berbagai nutrisi tersebut sangat bermanfaat untuk kulit kita. Asam laktat adalah komponen alami kulit yang penting untuk mendapatkan kelembaban yang optimal.

MADU

Sebagai bahan regenerasi kulit, madu juga mengandung banyak antioksidan seperti vitamin, enzim dan mineral. Madu juga memiliki efek antiseptik dan anti-inflamasi pada kulit.

MINYAK ZAITUN

Minyak zaitun mengandung banyak asam lemak tak jenuh, yang sangat sehat untuk kulit. Minyak zaitun juga kaya antioksidan yang mengikat radikal berbahaya dan melindungi kulit dari kerusakan sel.

KOSMETIK DO-IT-YOURSELF: ADUK, CAMPUR, KREASIKAN!

Membuat masker wajah, scrub atau lip balm-mu sendiri: semua bahan yang dibutuhkan untuk membuat perawatan kecantikan alami dapat ditemukan hanya dari dapurmu sendiri. Pilihlah bahan aktif dan makanan yang bermanfaat untuk kulitmu.

LEZAT DAN SEHAT

Berkat efek mengangkat sel kulit mati alaminya, asam malat bermanfaat untuk penyakit kulit dan meningkatkan metabolisme sel-sel.

EYE-CATCHING: AREA TUBUH BAGIAN ATAS YANG MEMPESONA.

Madu dan apel untuk area dada bagian atas yang mempesona. Aplikasikan madu dan irisan apel di kulitmu dan diamkan selama lima belas menit. Asam malat bekerja sebagai scrub alami dan madu memiliki efek antibakteri yang baik untuk membantu menghilangkan bintik-bintik hitam dan mencegahnya muncul pada kulit.

CANTIK ALAMI

Scrub yang terbuat dari almond, yoghurt, madu dan gula akan mengembalikan keseimbangan kulitmu. Sel-sel kulit mati akan hilang dan kulit akan terasa lembut serta halus. Campur bahan menjadi pasta dan aplikasikan ke wajahmu. Pijat dan gosok dengan lembut scrubnya, lalu diamkan selama 10 menit. Kemudian bilas dengan air hangat.


Bahan:

  • 2 sdm. yoghurt alami
  • 2 sdm. almond bubuk
  • 1 sdt. gula
  • 1 sdt. madu

LEZAT DAN SEHAT

Dengan beberapa trik, mebuat masker, scrub dan lip balm mu sendiri sangatlah mudah, mengapa tidak mencobanya?

PEMBERSIH MAKE-UP ALAMI

Alternatif yang alami untuk pembersih muka adalah dengan memakai sedikit susu dan jus lemon segar. Aplikasikan campuran tersebut dengan kapas dan wajahmu akan bersih dari kotoran serta make-up. Penting: hindari area mata dan pakailah krim muka setelah dibersihkan.

BUAT LIP BALM-MU SENDIRI

Sangatlah mudah untuk membuat lip balm mu sendiri. Minyak alami dan madu akan membuat bibirmu lembut seperti beludru. Masukkan ke dalam kemasan kecil yang cantik sebagai hadiah yang menarik untuk teman terbaikmu.

INILAH CARANYA

Jika kamu ingin membuat lip balm mu sendiri, taruh 10g minyak jojoba dan 10g minyak almond dalam mangkuk, tambahkan 10g dari lilin madu. Perlahan-lahan panaskan sampai semua bahan meleleh dan tercampur menjadi satu. Kemudian, tambahkan satu sendok teh madu lalu aduk dengan baik. Jika madunya tidak dapat tercampur dengan baik, lelehkan dan aduk kembali hingga tercampur dengan baik. Tuangkan lip balm yang telah jadi ke beberapa kemasan kecil dan biarkan hingga dingin.

MILIKI BIBIR TERINDAH

Minyak esensial seperti vanilla dan lavender memiliki aroma dengan karakteristik dari mana tanaman tersebut berasal. Dengan beberapa tetes minyak, kamu dapat melengkapi lip balm buatanmu dengan sentuhan unikmu sendiri.

DAFTAR BELANJAMU

  • 10g minyak jojoba
  • 10g minyak almond
  • 10g lilin madu
  • 1 sendok teh madu