Jerawat Saat Puber? Gak Masalah!

Yes, pertumbuhan jerawat dimulai saat kita berada di masa pubertas. Tapi jangan dibuat stress, Girls, karena jerawat bisa hilang asalkan kulit dirawat dengan baik.

Kenapa jerawat tumbuh saat masa puber?

Saat puber, otak akan memproduksi satu hormon bernama GnRH (Gonadotropin) yang akan dilepaskan ke seluruh badan kita. Kenaikan dalam produksi hormon ini yang menyebabkan bertumbuhnya minyak dalam pori- pori kita, dan penyebab tumbuhnya jerawat.

Ini Solusinya!

Rajin Cuci Muka

Banyak yang menganggap mencuci muka tidak penting. Padahal, kotoran dan minyak yang menempel di wajah setelah seharian beraktivitas. Biasakan mencuci muka sehari dua kali, karena selain membersihkan kotoran, kebiasaan ini juga mengurangi produksi minyak berlebih di wajah. Gunakan NIVEA Sparkling White Facial Foam, Girls, karena kandungan Rucinol-nya dapat mencegah melanin penyebab kulit kusam, mengurangi spot-spot hitam, serta mencerahkan noda hitam dalam 14 hari. Kandungan Licorice dan Vitamin C-nya membentuk kolagen dan mencegah kerusakan sel kulit akibat radikal bebas.

Jangan Lupa Gunakan Pelembab

Setelah mencuci muka, jangan lupakan pelembab agar kelembapan pada kulit tetap terjaga. Pilih pelembab yang dapat menyeimbangkan produksi minyak pada wajahmu, Girls, seperti NIVEA Soft. Pelembab satu ini dapat kamu gunakan sehabis mencuci muka atau sebelum tidur, karena Jojoba Oil dan Vitamin E-nya dapat melembapkan serta menghaluskan kulit wajahmu.

Wajib Pakai Sunscreen

Last but not least, selalu gunakan suncreen sebelum memulai aktivitas, Girls. Sinar matahari memang baik untuk kulit, namun jika terlalu lama terpapar sinar matahari, dapat memberikan dampak negatif untuk kulit wajahmu seperti komedo, flek hitam, jerawat hingga kulit yang kasar. Biasakan untuk menggunakan NIVEA Make Up Starter White Day Cream SPF 15 untuk kamu yang memiliki kulit muka kering normal, dan NIVEA Make Up Starter White Day Serum SPF 33 untuk kamu yang wajahnya berminyak. Serum dari NIVEA ini dapat menutrisi kulit sebelum penggunaan makeup, melembapkan dan melindungi wajahmu dari sinar matahari.

Nikmati masa remaja-mu dan jangan takut dengan breakout Girls, karena ada NIVEA yang hadir untuk merawat kulit wajahmu.