Mendongeng ternyata tidak hanya kegiatan membacakan cerita dan mendengarkannya. Ada memori yang akan selalu diingat oleh anak hingga ia dewasa. Mulai dari momen kebersamaan, dongeng yang diceritakan hingga rasa nyaman berkat sentuhan ibu. Momen inilah yang bisa membuat masa kecil anak lebih bahagia. Simak ulasan lengkapnya yuk!

Mendengarkan cerita Ibu bisa menjadi quality time yang memperkuat bonding antara Ibu dan anak

Setiap anak itu berbeda, begitu juga dengan minatnya. Mendongeng pada anak membuka peluang untuk mengetahui lebih lanjut tentang minat dan kepribadiannya. Misalnya jika anak tertarik pada buku-buku tentang dinosaurus, mereka mungkin terpesona dengan hewan prasejarah atau si kecil menyukai cerita hewan akan tumbuh menjadi karakter yang penyayang binatang serta lingkungan.

Lewat cerita, Ibu bisa membangun kedekatan secara emosional dengan si kecil. Bisa juga menceritakan tentang kisah ibu dan anak yang kompak layaknya seorang teman. Cerita dengan tema ini akan membuat si kecil merasa lebih dekat, mudah mengungkapkan pendapat di depan ibu dan menganggapnya sebagai seorang teman juga.

Dongeng dapat menjadi petualangan imajinasi anak di masa kecil

Mendengarkan cerita membantu anak-anak untuk membayangkan karakter, tempat, dan alur cerita. Hal ini menjadikan si kecil lebih imajinatif tanpa harus melihat media visual sehingga lebih terbuka pada gagasan dan pemikiran bebas serta meningkatkan kreativitas.

Hal ini membuat anak tidak mudah bosan karena selalu ada hal-hal yang mengisi pikirannya. Dukung ia untuk mengembangkan imajinasi dan kreativitasnya, bukan hanya sebagai bekal saat ia tumbuh dewasa, tapi juga memberikannya masa kecil yang ceria dan bahagia.

Ekspresi Ibu saat mendongeng akan terus melekat dalam memori anak

Mendongeng menjadi salah satu momen sederhana yang akan selalu dikenang oleh si kecil. kebersamaan dengan orangtua ini akan melekat dalam memori anak. Mulai dari ekspresi bercerita yang tepat dengan gerakan wajah atau ekspresi wajah hingga menertawakan jalan cerita yang lucu atau nada suara yang dibuat oleh sang Ibu. Coba libatkan anak-anak dengan menggunakan berbagai kalimat atau ajukan pertanyaan kepada mereka.

Ibu juga dapat meminta mereka untuk menyebutkan pesan yang disampaikan lewat dongeng, yang tentunya dapat digunakan dalam kehidupannya sehari-hari.

Buat anak merasa nyaman selama mendongeng dengan disertai sentuhan lembut Ibu bersama NIVEA Creme.

Telah teruji secara dermatologis, produk ikonik ini memiliki kandungan Eucerit® yang ampuh menjaga kelembapan dan kehalusan kulit seluruh anggota keluarga. Dikenal sebagai pelembap kulit wajah dan tubuh, pastikan untuk menggunakan NIVEA Creme setiap hari untuk menutrisi kulit seluruh anggota keluarga, termasuk anak-anak.

Miliki memori kebersamaan yang indah dengan si kecil lewat mendongeng setiap malam, ya.