BACA SELENGKAPNYA DI BAWAH INI

Menjaga dan merawat tubuh sudah menjadi suatu hal yang penting bagi perempuan. Agar senantiasa dapat tampil menarik, idealnya kita harus melakukan perawatan di seluruh bagian tubuh. Namun seringkali bagian tubuh yang dirawat secara teratur hanyalah yang sering terlihat, seperti wajah, kulit tangan, dan kaki. Area-area yang tersembunyi tak jarang luput untuk diperhatikan, salah satunya adalah area underarm atau ketiak. Padahal bagian tersebut membutuhkan perawatan khusus juga lho, terlebih jika kita sering mencukur.

Pernah kah kalian merasa kulit area ketiak terasa kasar, gatal, atau bahkan iritasi setelah proses mencukur? Meskipun tidak terlihat oleh orang lain, tentunya rasa nggak nyaman tersebut dapat mengganggu kita. Hal ini disebabkan karena kulit ketiak cenderung lebih tipis dibanding area lainnya, dimana ketika lapisan kulit di area tersebut ikut terangkat pada saat mencukur, kulit kita menjadi lebih sensitif dan bereaksi terhadap perawatan yang dilakukan. Selain itu gesekan antara kulit di area tersebut juga dapat membuat warna kulit menjadi menghitam.



LALU, BAGAIMANA CARA MENGATASINYA? ADA BEBERAPA CARA YANG BISA DILAKUKAN UNTUK MENCEGAH HAL ITU TERJADI, ANTARA LAIN :

  1. Basuhlah area ketiak dengan handuk basah hangat setidaknya selama 5 menit sebelum bercukur. Membasahi tubuh dengan air hangat akan membuat pori-pori terbuka dan mempermudah proses mencukur sehingga mengurangi potensi iritasi.
  2. Jaga kebersihkan pisau cukur yang digunakan. Menggunakan pisau cukur yang tumpul akan menyebabkan iritasi pada kulit. Oleh karena itu, wajib untuk selalu pastikan kehigienisan dari alat cukur yang digunakan, atau jika perlu ganti secara berkala.
  3. Gunakan bahan alami seperti Aloe Vera dan Tea Tree Oil setelah proses mencukur. Membubuhkan Aloe Vera akan membantu menenangkan kulit yang teriritasi dan mengurangi ruam akibat proses mencukur. Selain itu, kita juga dapat menggunakan Tea Tree Oil untuk menyingkirkan bakteri dan jamur yang ada pada area ketiak dan menyebabkan rasa gatal di area tersebut.

Selain cara-cara diatas, kita juga perlu menggunakan deodorant yang tepat, mengingat deodorant adalah produk yang bersentuhan langsung dengan area ketiak setiap harinya. Tak ada salahnya untuk lebih jeli terhadap kandungan yang dari suatu deodorant terlebih dahulu sebelum memutuskan membelinya. Deodorant yang digunakan haruslah memiliki bahan yang terbukti aman untuk kulit kita. Seperti NIVEA Deodorant Whitening Happy Shave yang mengandung Pro-Vitamin B5 yang membantu memperbaiki dan menutrisi kulit ketiak yang terasa kasar seperti kulit ayam menjadi semakin halus.

Kemudian, kandungan Vitamin C-nya dapat membantu mencerahkan kulit ketiak. NIVEA Deodorant Whitening Happy Shave ini juga sudah teruji aman untuk kulit sensitif karena tidak mengandung Ethyl Alcohol.Kulit ketiak yang semakin halus dapat memudahkan kita ketika bercukur. Selain aman untuk kulit kita, NIVEA Deodorant Whitening Happy Shave juga dapat mencegah bau badan dan keringat hingga 48 jam.

Sekarang sudah tahu kan bagaimana cara merawat area underarm kita? Jangan lupa lakukan tahapan diatas secara rutin dan gunakan NIVEA Deodorant Whitening Happy Shave setiap harinya, ya!. Ketiak akan cerah dan semakin halus!