TIPS BUAT MENJAGA KEBERSIHAN KULIT DI BULAN PUASA

Men, selamat berpuasa bagi yang merayakan! Di bulan Ramadan ini bukan cuman jadi kesempatan buat memperbaiki pola makan kita yang berantakan, tapi juga bisa buat memperbaiki cara kita menjaga kebersihan kulit wajah.

Banyak #RealMen yang takut kulit wajahnya jadi kering dan terlihat kusam karena kurangnya asupan cairan dan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh selama berpuasa. Nggak perlu takut, Men! Lihat tips dari NIVEA MEN di bawah ini yang bisa membantu menjaga kebersihan kulit wajahmu di bulan puasa:

1. Minum air putih yang banyak.

Eiiitttss, maksudnya bukan minum air putih pas kamu lagi berpuasa ya! Tapi di antara waktu berbuka puasa dan sahur. Faktanya, selama berpuasa tubuh kamu nggak akan mendapatkan asupan cairan selama kurang lebih dari 12 jam. Dengan begitu kulitmu bisa menjadi kering karena kurang terhidrasi. Solusinya, perbanyak minum air putih sepanjang waktu antara berbuka dan sahur, Men!.

2. Stop makan gorengan dan perbanyak makan buah.

Ini juga penting, konsumsi buah-buahan segar saat berbuka maupun sahur supaya kebutuhan vitamin untuk kulit bisa terpenuhi. Pilih buah-buahan yang banyak mengandung air, seperti semangka, stroberi atau tomat! Selain bisa memberikan nutrisi buat kulitmu, buah yang mengandung banyak air juga bisa memberikan cairan yang dibutuhkan oleh tubuhmu, Men.

3. Jangan begadang, istirahat yang cukup.

Di bulan Ramadhan, waktu istirahat kamu bakal berkurang karena kamu harus bangun buat sahur dan nggak semua dari #RealMen bisa tidur lagi. Kalau kurang tidur, kulit kamu bisa jadi terlihat kusam, Men! Jadi usahakan istirahat yang cukup supaya besok harinya kamu bisa segar dan fit untuk beraktivitas seharian Men.

4. Menjaga kebersihan kulit wajahmu.

Selain membersihkan hati di bulan Ramadhan, pastinya #RealMen juga harus membersihkan kulit wajahnya. Rutin membersihkan wajah adalah bagian paling penting buat menjaga kesehatan kulit wajahmu. Kalau selama berpuasa, kulit jadi lebih mudah kering, maka kamu harus pakai pembersih wajah yang tidak hanya membersihkan debu dan kotoran, tapi juga caring, seperti sabun muka cair NIVEA MEN Oil Attack + Bright! Karena bisa bikin muka ngga kaku setelah pemakaian.