CARA PINTAR MEMILIH SEPATU SEPAK BOLA & FUTSAL YANG NYAMAN



Sering banget kita salah membeli sepatu sepak bola/futsal yang nggak sesuai dengan bentuk kaki. Padahal memilih sepatu yang tepat bisa memperkecil resiko cedera pas bermain bola. Yang masih bingung memilih sepatu sepak bola/futsal yang tepat, ikutin tips dari NIVEA MEN di bawah ini.

CARA PINTAR MEMILIH SEPATU SEPAK BOLA & FUTSAL YANG NYAMAN

Sesuaikan bentuk kaki

Yang punya bentuk kaki dengan sudut kelengkungan normal pada sisi dalam telapak, lebih baik pakai sepatu yang memiliki sudut lengkung (stability shoes). Yang punya kaki dengan sudut kelengkungan kecil, sepatu yang cocok adalah tipe motion control. Dan yang punya kaki dengan bagian tengah yang lebih tipis, sepatu yang cocok adalah jenis neutral shoes.



Pilihlah bahan leather

Upper atau bagian luar atas sepatu itu salah satu faktor penting buat nentuin kenyamanan pas bermain bola, Men. Makanya kamu harus pilih bahan upper leather karena nggak kaku dan bisa menyesuaikan bentuk kakimu. Bagaimana cara tau itu bahan leather? Tekan bagian upper jika mengkerut berarti itu leather dan biasanya ditandai dengan ada logo di bagian punggung luar sepatu.



Coba dulu dan pakai kaos kaki

Pas milih sepatu, sebaiknya pakai kaos kakimu, Men. Lalu selalu coba lebih dari satu sepatu biar tau mana yang lebih nyaman pas dipakai. Selain itu, kamu harus coba sepatu sambil menggerakkan kaki seperti berjalan atau melakukan gerakan main bola selama 5 menit biar terasa nyaman atau nggak pas digunakan.

Selalu gunakan sepatu barumu

Pakai terus sepatu yang baru kamu beli selama latihan, Men! Agar kulit sepatu bisa cepat menyesuaikan dengan bentuk kakimu, jadi nggak menimbulkan iritasi atau lecet pas bermain di lapangan.