5 Cara Lebih Mudah Beradaptasi di Kantor Baru



Sebagian orang kadang-kadang susah buat beradapatasi di tempat atau lingkungan baru, seperti saat pindah ke kantor baru. Penyebab susahnya beradaptasi biasanya berasal dari diri kita sendiri, seperti minder, malu, bahkan takut buat menyapa orang yang baru kita kenal. Nih ada tips cara mudah beradaptasi di kantor baru dari NIVEA MEN.

5 CARA LEBIH MUDAH BERADAPTASI DI KANTOR BARU

1. PERHATIKAN DAN PELAJARI KEBIASAAN DI KANTOR

Perhatiin dan dengerin apa topik obrolan dari teman-teman sekitarmu di kantor baru. Apa yang mereka sedang bahas, tempat hangout atau pertandingan bola tadi malam. Jadi kamu bisa makin kenal dan akrab, Men.

2. JANGAN TAKUT BERTANYA ATAU MEMINTA BANTUAN

Kebanyakan orang takut bertanya atau meminta bantuan karena nggak berani buat menghadapi penolakan. Padahal bertanya itu salah satu cara berkomunikasi buat dapetin pengetahuan atau informasi yang nggak kita tau. Jadi jangan takut bertanya, Men! Karena selain dapetin informasi, kamu juga bisa basa-basi dengan teman di kantor baru

3. JADI DIRI SENDIRI & SEMPATKAN BERSOSIALISASI DI BERBAGAI KONDISI

Ini merupakan salah satu cara yang paling penting buat adaptasi di kantor baru. Maksud jadi diri sendiri adalah harus maksimalin potensi atau bakat yang kamu punya dan jangan ubah karaktermu jadi orang lain. Daripada maksa buat ngikutin hal-hal yang nggak kamu suka, mendingan jadi diri sendiri, biar rekan kerja di kantor bisa tau potensimu. Biar makin PD saat membaur di kantor baru, jangan lupa pakai NIVEA MEN Cool Kick Deodorant sebelum ngantor, Men! Badan tetap segar 48 JAM. Ayo mulai ajak ngobrol teman di kantor barumu saat makan siang bareng atau pas pulang kantor. Jadi kamu bisa lebih cepat saling kenal dan akrab.

4. MILIKI RASA INGIN TAHU YANG TINGGI DAN KEMAUAN UNTUK BELAJAR

Tingkatkan rasa ingin tahu kamu saat berada di kantor baru, dengan itu kamu bisa belajar dan mendapatkan pengetahuan baru yang bisa kamu digunakan untuk bekerja dan secara tidak langsung kamu juga berinteraksi dan beradaptasi dengan teman-teman baru dengan cepat.

5. TUNJUKAN PERFORMA KERJA YANG BAGUS

Saat masuk di kantor baru, kamu harus menunjukan kemampuan di hadapan orang lain, bahwa kamu memang sesuai dengan jabatan yang kamu miliki. Seperti menyelesaikan pekerjaan dengan baik dan tidak melebihi waktu deadline kamu. Sehingga performa kerja kamu bisa sesuai dengan ekspektasi atasan dan teman-teman di kantor baru.