ALASAN COWOK HARUS MEMPERHATIKAN PENAMPILAN

Ini Rahasia Biar Bisa Tampil Menarik di Depan Wanita

Siapa sih yang tidak ingin terlihat menarik di hadapan semua orang, terutama wanita? Apalagi di depan lawan jenis yang kita sukai. Baik pria maupun wanita pasti sama-sama ingin memiliki penampilan yang menarik dan atraktif. Dengan merasa diri kita menarik tentu akan membuat Kamu menjadi memiliki pemikiran yang positif dalam hal apapun.

 

Tidak hanya itu, penampilan sendiri masih dianggap sebagai indikator yang menentukan kualitas diri seseorang. Berdasarkan penelitian dari Social and Personality Psychology Compass, penilaian baik atau buruknya seseorang pertama kali dilihat dari penampilan. Penilaian negatif atau buruk cenderung diarahkan kepada orang yang tidak memiliki penampilan menarik. Sementara orang yang memiliki penilain menarik cenderung mendapatkan poin plus di pertemuan pertama. 

 

Temuan dalam penelitian membuktikan bahwa penampilan itu sangatlah penting. Bicara soal penampilan yang menarik sebenarnya ada berbagai macam aspek. Mulai dari penampilan secara fitur wajah, postur tubuh, cara berpakaian, aroma tubuh, bentuk rambut, dan masih banyak lagi. Untuk menentukan seorang pria itu menarik atau tidak, sebenarnya tidak ada acuan pasti. Setiap orang memiliki preferensi masing-masing jika bicara soal berpenampilan menarik.

 

Namun satu hal umum yang membuat seorang pria terlihat menarik adalah aroma tubuhnya. Faktor yang satu ini memang paling general dinilai dari penampilan orang. Mengapa demikian? Berikut beberapa alasan mengapa seseorang, terutama pria harus terlihat menarik.

 

Alasan Pria Harus Memperhatikan Penampilan

Penampilan itu merupakan hal yang harus Kamu perhatikan. Karena itu, nggak ada salahnya buat menjaga penampilan kita! Penampilan emang penting, agar orang dapet first impression yang bagus tentang kita. Nih, NIVEA MEN punya 5 alasan kenapa pria harus memperhatikan penampilan.

 

1. Menambah Percaya Dirimu

Penampilan itu termasuk salah satu hal yang dapat meningkatkan rasa percaya diri lho. Contohnya, Kamu harus memperhatikan penampilan ketika ke pesta atau ketika akan hang out dengan teman-teman agar bisa selalu tampil terbaik dan makin percaya diri.

 

2. Bikin Kamu Makin Menarik

Dengan memiliki penampilan yang bersih dan rapi, pasti bikin Kamu terlihat lebih menarik! Menurut penelitian, 71% cewek lebih memilih cowok yang merawat penampilannya, baik dari tubuh sampai pakaiannya. Jadi, biar bisa dapet perhatian dari cewek yang Kamu suka, yuk mulai perhatikan penampilan Kamu agar terlihat lebih menarik.

 

3. Meningkatkan Kualitas Diri

Pasti pernah ngerasa remehkan orang lain cuma karena penampilan Kamu kurang baik? Nah, dengan memperlihatkan penampilan yang baik, pasti kualitas diri juga akan terlihat makin baik! Dibandingkan kalau Kamu berpenampilan apa adanya dan cuek. Ingat! First impressions yang baik itu penting.

 

4. Penampilan Mencerminkan Kepribadianmu

Penampilan bisa dijadikan dasar penilaian kepribadianmu. Orang yang suka berpenampilan rapi adalah orang yang suka memperhatikan detail! Dan biasanya menyukai kebersihan. Jadi, jangan sampai salah pilih saat berpakaian! Nanti orang lain akan salah menebak kepribadianmu saat pertama kali bertemu.

 

5. Membuat Orang Nyaman di Dekat Kamu

Penampilan yang bersih dan rapi, bikin orang lain makin nyaman dan dekat dengan kita. Kalau penampilan Kamu terlihat berantakan dan bau badan, pasti orang lain akan ngejauhin kita. Mulailah menjaga penampilanmu, salah satunya dengan memiliki badan yang wangi supaya bisa dapet perhatian dari cewek yang Kamu suka.

 

6. Tampak Lebih Cerdas

Para peneliti di University of New Mexico menemukan bahwa mungkin ada hubungan antara kecerdasan umum dan penampilan yang menarik. Orang yang berpenampilan menarik dapat menunjukkan stabilitas perkembangan dan kemampuan organisme dalam mengubah gentiknya menjadi lebih kuat.

 

7. Lebih Mudah Mendapat Pekerjaan

Keistimewaan menjadi menarik akan meluas ke dunia kerja. Hal ini telah dibuktikan oleh beberapa penelitian. Dalam sebuah eksperimen menunjukkan pelamar pria dan wanita yang memiliki penampilan menarik cenderung lebih disukai untuk diproses ke tahap perekrutan selanjutnya. 

Menjadi menarik mungkin membuat Kamu cenderung lebih percaya diri. Kamu yang semula tidak percaya diri untuk berbicara di depan umum, kini lebih berani karena merasa lebih menarik di depan umum. Begitu pula ketika berargumen yang membuatmu tampak lebih percaya diri dalam menyampaikan pendapat dan orang lain pun akan mendengarkanmu dengan seksama karena penampilanmu yang menarik.

 

8. Orang Lain Akan Melihat Kamu Bahagia

Ketika Kamu memiliki penampilan yang menarik, biasanya Kamu akan merasa lebih bangga dan bahagia atas apa yang Kamu miliki. Dalam sebuah studi pada 1972 menemukan bahwa orang yang terlihat menarik cenderung dianggap memiliki kehidupan yang bahagia.

 

9. Tampak Lebih Bugar

Dengan berbagai upaya yang dilakukan, seperti mengatur pola makan dan olahraga, tentu akan membuahkan hasil. Hasil yang didapat tidak melulu dengan tubuh kekar, melainkan dengan stamina yang lebih baik dalam menjalani aktivitas sehari-hari yang membuatmu tampak lebih menarik. Itu sebabnya dengan memiliki penampilan menarik, Kamu pun akan terlihat lebih bugar.

 

Cara Agar Pria Tampil Lebih Menarik

Untuk bisa tampil menarik tentu ada usaha yang harus dilakukan. Kamu bisa mulai mengubah kebiasaan kecil yang dilakukan sehari-hari agar membuat penampilanmu terlihat lebih memesona. Bagi Kamu yang bingung harus mulai dari mana untuk bisa tampil lebih menarik, berikut ada beberapa cara yang bisa Kamu lakukan. Cara berikut ini dimulai dari kebiasaan yang dilakukan sehari-hari.

 

1. Tubuh yang Bersih dan Wangi

Pria yang memiliki tubuh bersih dan wangi memang memiliki daya tarik tersendiri. Apalagi pria terkenal dengan produksi keringat yang cukup banyak sehingga tidak jarang pria dikaitkan dengan bau badan tidak sedap. Untuk itu, jangan pernah untuk malas mandi. Minimal mandi dua kali sehari. Bukan hanya untuk soal penampilan, dengan mandi tubuh menjadi terasa lebih bersih. Kamu pun dapat dengan nyaman menjalani aktivitas sehari-hari.

Setelah mandi, aplikasikan deodoran untuk mencegah bakteri penyebab bau badan berkembang. Sehingga Kamu bisa mempertahankan aroma tubuh yang sedap dihirup. Salah satu deodoran yang bisa digunakan oleh pria adalah Nivea Men Cool Kick Deodorant Spray. Deodoran yang diformulasikan dalam formula spray ini menjadi solusi praktis dan higienis dalam mengurangi bau badan tidak sedap. Sebagai perawatan antiperspiran, Nivea Men Cool Kick Deodorant Spray memiliki aroma dingin yang maskulin untuk menunjang penampilan seorang pria. Kamu hanya perlu menyemprotkannya ke kulit ketiak setiap habis mandi dan bisa langsung mengenakan pakaian tanpa harus menunggunya kering. 

 

2. Menemukan Aroma yang Sesuai dengan Kepribadian

Sadarkah Kamu bahwa setiap orang memiliki aroma tubuh yang berbeda? Bukan karena parfum, melainkan aroma tubuh khas yang dikeluarkan oleh tubuh. Kebanyakan orang mungkin akan lebih mengandalkan parfum untuk meningkatkan aroma tubuh. Namun aroma parfum tidak akan membunuh bakteri penyebab bau badan. 

Justru akan menimbulkan aroma yang lebih sedap jika parfum dan bakteri penyebab bau badan bercampur. Akan lebih baik, jika Kamu menggunakan deodoran. Nivea Men Cool Kick Deodorant Spray bisa menjadi solusi untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Nivea Men Cool Kick Deodorant Spray memiliki aroma segar dan dingin yang maskulin sehingga dapat meningkatkan kepercayaan diri seorang pria. 

Formula Cool Care yang dimiliki Nivea Men Cool Kick Deodorant Spray memiliki sensasi menyegarkan dan menjaga ketiak tetap kering sepanjang hari. Perlindungan yang diberikan Nivea Men Cool Kick Deodorant Spray akan mengurangi keringat dan bau badan selama 48 jam. Tidak perlu khawatir kulit akan iritasi atau menjadi sensitif. Pasalnya, Nivea Men Cool Kick Deodorant Spray tidak mengandung Ethyl Alcohol dan pewarna sehingga aman digunakan semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif.

 

3. Berpakaian yang Rapi

Selain aroma tubuh, penampilan menarik seorang pria bisa ditunjang dengan pakaian yang rapi. Pertama-tama temukan gaya berpakaian yang sesuai dengan bentuk tubuh dan aktivitas yang hendak dilakukan. Sehingga postur tubuh secara menyeluruh bisa terlihat. Pastikan pakaian yang Kamu gunakan merupakan pakaian yang bersih dan rapi tanpa adanya kerutan dan lipatan.

 

4. Lakukan Perawatan Diri

Kata siapa pria tidak butuh merawat diri? Baik pria dan wanita sama-sama membutuhkan perawatan diri untuk menunjang penampilan. Untuk itu, jangan ragu untuk melakukan perawatan kulit yang memang dibutuhkan. 

Dimulai dengan rutin membersihkan wajah setelah seharian beraktivitas, kemudian dilanjutkan dengan pelembap untuk memenuhi kebutuhan hidrasi kulit. Penggunaan pelembap juga akan mengurangi potensi produksi minyak berlebih di kulit yang bikin kulit menjadi berjerawat. Jika harus beraktivitas di luar ruangan, jangan lupa untuk mengenakan sunscreen untuk melindungi kulit dari sinar UV. Minimal kenakan sunscreen dengan SPF 30 agar kulit terhindar dari paparan sinar UVA dan UVB.

Perawatan tidak hanya dilakukan untuk kulit wajah, melainkan juga kulit tubuh yang tidak hanya melibatkan rutinitas mandi. Gunakan sabun saat mandi, jika perlu gunakan scrub seminggu sekali untuk membantu mengangkat sel kulit mati agar kulit tampak lebih cerah. Selain itu, deodoran bisa menjadi salah perawatan diri yang dilakukan untuk menunjang penampilan sehari-hari. Aroma dingin dari Nivea Men Cool Kick Deodorant Spray akan menambah maskulin di setiap aktivitasmu.

 

5. Menerapkan Gaya Hidup Sehat

Tidak ada salahnya bukan menerapkan gaya hidup sehat sedini mungkin? Untuk bisa tampil menarik, tidak cukup hanya menggunakan produk. Melainkan harus dibarengi dengan kebiasaan sehat. Dimulai dengan mengganti asupan makanan dan mulai rutin berolahraga. Bagi pria maupun wanita, memiliki bentuk tubuh yang ideal bisa menjadi nilai tambah untuk menarik perhatian, terutama lawan jenis. 

Kamu bisa mulai membangun rutinitas sehat dengan memiliki berjalan kaki daripada naik kendaraan jika jaraknya tidak terlalu jauh. Kemudian semakin rutin dengan menentukan jadwal jogging dan melakukan aktivitas olahraga lainnya. Pergi ke gym untuk berolahraga bisa menjadi dorongan yang kuat untuk Kamu lebih berkomitmen lagi dalam berolahraga.

 

 

Link produk: https://www.nivea.co.id/produk/nivea-men-cool-kick-deodorant-spray-89997770049100048.html