Kenali Tipe Kulit Keluarga Agar Tahu Cara Perawatannya

Merawat kulit anggota keluarga merupakan salah satu cara yang bisa ditunjukkan untuk memperingati Hari Keluarga Nasional. Pasalnya, setiap sentuhan pada kulit dapat memberikan arti tersendiri. Namun, sebelum memulai perawatan, pastikan untuk mengenali tipe kulit setiap anggota keluarga agar tahu cara merawatnya.

Tipe Kulit Normal

Tipe kulit normal memiliki ciri kulit yang tidak terlalu kering tapi juga tidak terlalu berminyak. Jenis kulit ini biasanya jarang mengalami masalah kulit, tidak terlalu sensitif, pori-pori yang hampir tidak terlihat dan rona kulit yang terlihat bercahaya. Pemilik tipe kulit normal ini bisa dikatakan sangat beruntung, karena perawatan kulit yang dibutuhkan cenderung mudah. Pastikan untuk menggunakan pelembab yang tepat untuk menjaga kulit senantiasa lembab, lembut dan sehat sepanjang hari.

Tipe Kulit Kering

Tipe kulit kering biasanya ditandai dengan kulit yang kurang elastis, kusam dan kasar ketika disentuh. Hal ini terjadi karena kurangnya kelembapan kulit, sehingga mengakibatkan retakan pada permukaan kulit. Pemilik kulit kering biasanya sangat terganggu dengan kulit yang mudah memerah, bersisik dan gatal.

Perawatan yang bisa dilakukan untuk tipe kulit kering adalah hindari mandi dengan air hangat terlalu lama serta hindari sabun mandi yang dapat menyebabkan iritasi atau produk pembersih wajah dengan banyak busa yang dapat menghilangkan kelembapan kulit dan merusak pelembap alami kulit. Disarankan untuk gunakan pembersih wajah yang lembut serta gunakan pelembap setiap selesai membersihkan muka.

NIVEA Creme Special Edition Lobu hadir sebagai pelembap serbaguna yang mampu menjaga kelembapan kulit seluruh anggota keluarga setiap hari. Diperkaya dengan Eucerit®, NIVEA Creme memberikan perlindungan yang dibutuhkan kulit dan menjadikannya tetap lembut dan kenyal. Cocok digunakan setiap hari oleh semua jenis kulit dan telah teruji secara dermatologis.


Berikut ini adalah 5 hal tentang NIVEA Creme yang perlu kamu tahu:

  • Perlindungan terbaik untuk kulit kering
  • Pelembap kulit wajah dan tubuh
  • Memenuhi nutrisi kulit sehingga cocok digunakan setiap hari
  • Teruji secara dermatologis
  • Cocok dan aman digunakan untuk kulit anak dan dewasa

NIVEA Creme Special Edition Lobu hadir dengan cover dari 3 buku cerita anak menarik dari LOBU yang berjudul 'Bimbim dan Kebun bunga Rahasinya', 'Ayu Sang Idola Hutan' dan 'Koko Rangkong yang pandai Mengayun'. Sambil merawat kulit seluruh anggota keluarga, bisa nih sambil membaca dongeng bersama untuk mempererat bonding. Selamat merasakan kasih sayang pada setiap sentuhan ya!