4 Cara Menyenangkan Saat Bonding Time Bersama Si Kecil

Setiap hari sebagian Mama disibukkan dengan rutinitas seperti bekerja, mengurus rumah, hingga menyelesaikan berbagai urusan yang terkadang membuatmu tidak punya banyak waktu bersama anak. Membangun hubungan atau yang baik dengan si kecil bukan hanya menunjukkan rasa cinta sebagai orangtua, tapi juga membantu meningkatkan kepercayaan diri dan memberi rasa aman.

Biar bonding time bersama si kecil terasa lebih seru dan menyenangkan, ada 4 cara yang bisa dicoba berikut ini.

 

  1. Sulap Kamar Tidur Jadi Spa Dadakan

 

Tidak harus meninggalkan rumah untuk menjalin kebersamaan dengan anak-anak. Gunakan saja kamar tidur dan ubah menjadi tempat spa dadakan. Jadikan kesempatan ini sebagai momen untuk berbicara dari hati ke hati.

Tanyakan hal seru yang menjadi favoritnya, mendengarkan permasalahan yang sedang dihadapi sekecil apa pun, hingga memberikan nasihat tanpa terdengar terlalu menggurui. Dilakukan dalam suasana santai dan rileks, dijamin hubungan dengan anak makin dekat, komunikasi juga semakin lancar.

 

  1. Dengarkan Lagu Favorit

 

Musik merupakan bahasa universal yang dapat diterima oleh semua orang. Apalagi buat anak-anak yang belajar banyak hal dari kegemarannya mendengarkan lagu. Tidak hanya membuatnya merasa senang, lagu-lagu yang sesuai dengan perkembangan usianya akan membantunya belajar. Mumpung punya waktu luang bersama di rumah, coba putar lagu-lagu favorit bersama anak untuk meningkatkan kedekatan secara emosional.

 

  1. Ajak Si Kecil Bermain Tebak-Tebakan Edukatif

 

Bermain menjadi salah satu cara termudah untuk membangun bonding yang kuat dengan anak. Tapi sebisa mungkin hindari menggunakan gadget dan luangkan waktu untuk mencari aktivitas yang tak kalah seru, misalnya bermain tebak-tebakan.

Gunakan media buku, alat tulis, atau berbagai barang yang ada di sekitarmu untuk bermain. Berikan petunjuk singkat yang menjelaskan barang yang dimaksud dan semangati anak untuk menemukannya. Bukan hanya mengasah kemampuan edukasinya, permainan sederhana ini juga dapat membantu membangun hubungan sehat antara Mama dan anak.

 

  1. Bacakan Dongeng Kesukaannya

 

Anak-anak biasanya sangat suka mendengarkan cerita, apalagi yang diambil dari buku dongeng kesukaannya. Selain menyampaikan nilai-nilai moral pada anak-anak, kegiatan yang sering dijadikan salah satu rutinitas sebelum tidur ini bisa membantu membangun hubungan yang kuat dengan anak. Untuk menggugah ketertarikannya, pilih buku cerita dengan tema atau tokoh yang dekat dengan anak.

Kita juga bisa menyisipkan kegiatan lainnya sambil membacakan buku cerita, salah satunya melakukan perawatan kulit dengan colek-colek menggunakan NIVEA Creme. Pelembap yang cocok digunakan oleh anak-anak dan dewasa ini ampuh menjaga kelembapan kulit wajah dan tubuh setiap hari.

Kini, Nivea meluncurkan edisi khusus NIVEA Creme Special Edition LOBU, dengan cover unik beserta koleksi buku cerita anak dari Lobu. Ada 3 judul yang bisa dipilih untuk menemani bonding time bersama anak, yaitu Bimbim dan Kebun Bunga Rahasianya, Ayu Sang Idola Hutan, dan Koko Rangkong yang Pandai Mengayun.

Tunggu apalagi, yuk, miliki bonding time bersama anak lewat 4 kegiatan seru ini.